Cara Bayar TikTok Shop di Alfamart, Cepat dan Mudah!

Cara Bayar TikTok Shop di Alfamart
Cara Bayar TikTok Shop di Alfamart

PindahLubang.com | TikTok Shop adalah aplikasi media sosial yang diluncurkan oleh TikTok, serta membantumu untuk mencari produk berkualitas dengan harga terjangkau. Namun, sudahkah kamu tahu cara bayar TikTok Shop di Alfamart yang benar? Banyak orang justru masih belum tahu tentang hal ini.

TikTok Shop tidak jauh beda dengan aplikasi e-commerce atau marketplace mana pun lho. Pasalnya, kamu dapat menemukan berbagai macam produk berkualitas dengan harga bersaing, sedangkan metode pembayarannya beragam juga.

Kamu bisa menggunakan beberapa metode pembayaran pada aplikasi TikTok Shop seperti ATM, m-Banking, transfer bank, Indomaret sampai Alfamart. Jika kamu belum tahu cara membayar TikTok Shop di Alfamart dengan benar, jawabannya hanya dapat diketahui lewat artikel ini.

Ketentuan dan Syarat Bayar TikTok Shop di Alfamart

Bagi kamu yang baru saja membeli sebuah produk di TikTok Shop, kemudian akan melakukan pembayaran melalui Alfamart, sebaiknya ketahui ketentuan dan syarat bayarnya sebagai berikut:

  • Pelanggan mempunyai kode pembayaran pesanan via Alfamart.
  • Pelanggan sudah melakukann pembelian produk di TikTok Shop.
  • Menyiapkan uang tunai sesuai dengan harga barangnya.

Biaya Admin Bayar TikTok Shop di Alfamart

Kamu harus tahu kalau siapa saja yang melakukan pembelian barang di TikTok Shop, serta membayar pesanannya di Alfamart tidak perlu mengeluarkan biaya admin banyak lho. Kamu cukup menyiapkan budget sebesar Rp.1,500 ditambah harga barangnya. Contoh, kamu membeli sepatu seharga Rp.100,000 dan jumlah uang yang harus disiapkan adalah sebesar Rp.101,500.

Terkait:  Tabel Angsuran Clipan Finance

Keuntungan Bayar TikTok Shop di Alfamart

Kamu harus tahu kalau pembayaran pesanan TikTok Shop di Alfamart memberikan beragam keuntungan menarik untuk semua pelanggannya lho. Apa saja itu? Daripada penasaran, ketahui poin-poin pentingnya di bawah ini:

  • Cepat dan Praktis
    Tak dapat dimungkiri bahwa salah satu alasan orang-orang sering membayar pesanan TikTok Shop di Alfamart karena cepat dan praktis. Mengapa? Sebab, kamu tidak perlu repot melakukan pembayaran, sedangkan semuanya akan ditangani oleh kasir profesional dengan cepat selama 5 menit saja.
  • Mudah Dijangkau
    Pelanggan TikTok Shop masih konsisten memilih Alfamart sebagai metode pembayaran pesanannya. Kamu dapat menemukai gerai minimarket berwarna merah ini di seluruh Indonesia. Jadi, kalau kamu sedang di luar kota pun masih bisa menemukannya untuk bayar pesananmu.
  • Tidak Perlu Aplikasi
    Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi mobile banking apa pun untuk melunasi pembayaran pesanan TikTok Shop di Alfamart. Kamu hanya perlu memberitahu kasir, serta menyerahkan kode transaksi dari aplikasi TikTok. Kasir akan langsung memproses pesananmu sampai berhasil dilunasi.
  • Bisa Top Up E-Wallet Sekaligus
    Kamu pun dapat memanfaatkan kesempatan saat membayar pesanan TikTok dengan mengisi saldo e-wallet di Alfamart lho. Jika pembayaran barangnya sudah selesai, kamu bisa memberitahu kasir untuk mengisi ulang saldo dompet digital tanpa harus ke luar rumah lagi.
  • Aman dan Rahasia
    Pelanggan TikTok Shop tidak perlu khawatir kalau data pribadinya akan diketahui orang lain. Pasalnya, kamu hanya perlu berinteraksi dengan kasir saja, di mana kode pembayaran akan langsung diproses oleh pihak Alfamart. Jadi, orang lain tidak akan tahu detail informasi pembelian barangnya.

Penyebab Gagal Bayar TikTok Shop di Alfamart

Tak dapat dimungkiri bahwa beberapa orang, bahkan kamu sendiri mungkin akan gagal melakukan pembayaran pesanan TikTok Shop di Alfamart. Meski begitu, kondisi tersebut tidak serta merta terjadi begitu saja karena diakibatkan oleh hal-hal tertentu sebagai berikut:

  • Aplikasi TikTok belum diperbarui ke versi terbaru.
  • Kode pembayaran salah.
  • Jaringan internet tidak stabil atau buruk.
  • Server Alfamart bermasalah atau sedang dalam perbaikan (under maintenance).
  • Kode pembayaran sudah melampaui batas waktu yang berlaku.
Terkait:  Tabel Angsuran BCA Finance

Cara Bayar TikTok Shop di Alfamart

Cara Bayar TikTok Shop di Alfamart
Cara Bayar TikTok Shop di Alfamart

Barangkali kamu sedang mencari cara membayar TikTok Shop di Alfamart dengan benar dan mudah, maka bisa mengikuti dan menyimak pembahasan artikel kami sampai akhir. Kami akan membantu semua pelanggan TikTok Shop, supaya pesanannya bisa dibayar lewat Alfamart.

Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana, sehingga barang dapat diproses oleh penjual. Pastikan kode pembayaran via Alfamart disebutkan dengan benar, serta tidak melampaui batas waktu yang sudah ditentukan.

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok

Cara bayar TikTok Shop di Alfamart yang pertama adalah membuka aplikasi TikTok melalui smartphone kamu terlebih dulu. Fitur TikTok Shop pasti tersedia pada aplikasinya yang sudah diperbarui ke versi terbaru.

Langkah 2: Pilih Menu TikTok Shop

Jika aplikasi TikTok sudah terbuka, cara bayar TikTok Shop di Alfamart berikutnya adalah membuka fitur TikTok Shop. Fitur ini akan terlihat pada halaman utama, alias sejak awal kamu login ke akun TikTok masing-masing.

Langkah 3: Cari Barang

Kamu bisa memilih dan mencari berbagai macam barang impian di TikTok Shop. Fitur ini menyediakan beragam produk berkualitas dengan harga bersaing, mulai dari kebutuhan pribadi sampai rumah tangga yang bagus lho.

Langkah 4: Pilih Menu Beli Sekarang

Kalau kamu sudah menemukan barang impian yang akan dibeli, maka bisa memilih menu Beli Sekarang di bagian bawah. Kemudian, kamu akan melihat informasi tentang kebijakan paritel dari barang yang dijual. Informasinya memberitahu bahwa kamu menerima batas waktu selama 14 hari untuk mengembalikan produk yang dibeli jika tidak sesuai dengan pesanan lho.

Langkah 5: Pilih Warna dan Jumlah Barang

Jika sudah memahami kebijakan paritel dari TikTok, kamu harus memilih jumlah barang yang akan dibeli. Tak hanya itu, tentukan warna produknya sesuai dengan keinginan. Kalau warnanya kosong alias tidak tersedia, maka bisa menggantinya ke warna lain atau cari toko-toko yang menjual barang serupa. Kamu dapat mengetuk opsi Beli Sekarang untuk menuju tahap berikutnya.

Terkait:  Tabel Angsuran Bank Ulamm

Langkah 6: Pilih Metode Pembayaran

Cara bayar TikTok Shop di Alfamart selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang tersedia. Seperti tujuan sebelumnya, kamu akan membayar pesananmu di Alfamart. Jadi, kamu bisa mengetuk opsi Pembayaran Tunai di Alfamart, kemudian tekan tombol Lanjutkan di bagian bawah.

Langkah 7: Konfirmasi Pembelian

Kamu wajib mengkonfirmasi pembelian produk di TikTok Shop, mulai dari nama produk, jumlah, ukuran sampai warnanya juga. Cek kembali alamat pengiriman, pastikan sesuai dengan domisilimu saat ini. Jika sudah benar dan yakin, tekan tombol Buat Pesanan di bagian bawah layar.

Langkah 8: Salin Kode Transaksi

Layar akan menampilkan informasi mengenai kode transaksi yang wajib digunakan saat melakukan pembayaran di Alfamart. Perlu diingat bahwa kodenya hanya dapat kamu pakai dalam kurun waktu 2 hari, segera salin kode pembayaran tersebut.

Langkah 9: Datangi Alfamart Terdekat

Cara bayar TikTok Shop di Alfamart yang terakhir adalah segera kunjungi Alfamart terdekat, lalu beritahu kasir bahwa kamu akan membayar pesanan TikTok Shop. Berikan kode transaksi dan sejumlah uang tunai, ikuti petunjuk selanjutnya sampai proses pembayaran selesai.

Demikian panduan tentang cara bayar TikTok Shop di Alfamart, serta persyaratan dan biaya adminnya yang wajib kamu tahu. Kamu sekarang tidak perlu bayar mahal untuk melunasi pesanan di Alfamart, karena biaya penanganan yang dibutuhkan hanya Rp.1,500 saja. Semoga membantu!

Related posts