Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus

Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus (7 Langkah), Ampuh!

PindahLubang.com | TikTok merupakan aplikasi media sosial yang memungkinkan semua penggunanya untuk membagikan berbagai macam video berdurasi pendek. Sayangnya, kamu pasti pernah menghapus videonya tanpa disengaja, sedangkan kontennya dapat dilihat lagi dengan cara mengembalikan video TikTok yang terhapus.

Pengguna TikTok mana pun pasti pernah menghapus salah satu, bahkan beberapa videonya tanpa disengaja. Namun, kamu bisa melihatnya lagi dengan menggunakan pihak bantuan ketiga untuk menyaksikan konten seru tersebut.

Video yang sudah dihapus kerap kali disebut sulit dilihat, apalagi dikembalikan ke profil kamu. Meski begitu, kamu dapat mengatasinya dengan cara kembalikan video TikTok yang terhapus secara cepat dan praktis. Jika kamu belum pernah melakukannya, maka bisa mengetahui informasinya lebih lanjut lewat artikel kami ini.

Cara Daftar Akun TikTok

Kamu dapat bergabung sebagai pengguna baru TikTok dengan cepat dan mudah. Proses pembuatan akunnya sangat simpel dengan cara daftar akun TikTok di bawah ini:

  • Download aplikasi TikTok melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Pilih menu Profil yang berada di samping kanan bawah.
  • Kemudian, tentukan salah satu metode pendaftaran yang akan kamu gunakan, yakni Facebook, Instagram, Twitter atau alamat email dan nomor HP.
  • Isi nama pengguna dan kata sandi yang unik.
  • Terakhir, ikuti petunjuk selanjutnya sampai proses pendaftaran akun TikTok selesai.
Terkait:  Cara Suara Google di Tiktok, Bisa Tanpa Aplikasi Lho!

Cara Mengatur Profil TikTok

Jika akun TikTok sudah dibuat, kamu sekarang dapat mengatur profil sesuai dengan keinginanmu lho. Daripada penasaran, kamu bisa mengikuti cara mengatur setelan profil TikTok yang benar di bawah ini:

  • Buka aplikasi TikTok melalui smartphone kamu.
  • Pilih menu Profil atau Saya di bagian kanan bawah.
  • Klik Edit Profil.
  • Pilih menu Ubah Foto atau Ubah Video.
  • Jika ingin mengambil gambar dari galeri, tekan tombol Pilih dari Galeri atau Choose from Gallery.
  • Cari salah satu foto yang akan dijadikan gambar profil kamu.
  • Terakhir, tekan tombol Selesai atau Done untuk menyimpan setelan tersebut.

Penyebab Video TikTok Terhapus

Kamu mungkin tidak menyadari mengapa video TikTok terhapus dengan sendirinya. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti terkena peringatan (banned). Kamu harus tahu kalau konten TikTok yang diberikan peringatan adalah video yang mengandung unsur SARA, dsb.

Tak bisa dimungkiri pihak TikTok akan langsung menghapusnya demi mencegah kesalahpahaman bagi pihak mana pun. Selain itu, video yang tiba-tiba terhapus pun diakibatkan oleh pelanggaran terhap panduan komunitas, di mana kamu melampaui batas terhadap salah satu poinnya.

Tips Supaya Video TikTok Terhapus Bisa Dikembalikan

Jangan takut kalau video TikTok kamu sudah terhapus, di mana kontennya dapat dikembalikan dengan mudah. Meski begitu, kamu bisa melihatnya lagi asalkan mengikuti beberapa tips sederhana di bawah ini:

  • Gunakan Bahasa Inggris saat mengajukan permohonan untuk mengembalikan video yang sudah terhapus ke pihak TikTok.
  • Sampaikan permohonan dengan bahasa baku dan sopan.
  • Berikan alasan dan identitas jelas, agar permintaanmu dapat diproses.

Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus

Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus
Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus

Jangan khawatir kalau video TikTok tiba-tiba hilang atau terhapus secara otomatis, karena cara kembalikan video TikTok yang terhapus sangat mudah dan praktis. Kami sudah menyiapkan beberapa panduannya supaya kamu bisa melihatnya kembali.

Terkait:  Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama

Kamu bakal melihat video yang sudah lama terhapus, sehingga dapat ditampilkan ke profil TikTok masing-masing. Orang lain juga bisa menonton videonya lagi, bahkan meninggalkan komentar agar konten tersebut dapat masuk FYP (For Your Page).

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok

Cara mengembalikan video TikTok yang terhapus adalah membuka aplikasi TikTok melalui smartphone terlebih dulu. Kamu bisa masuk dengan menggunakan email, nomor HP atau akun media sosial yang sudah terdaftar.

Langkah 2: Pilih Menu Profil

Pada halaman utama, kamu akan melihat semua konten yang masuk ke FYP. Namun, cara mengembalikan video TikTok yang terhapus berikutnya adalah memilih menu Profil atau Saya di bagian kanan bawah.

Langkah 3: Klik Privasi dan Keamanan

Pada halaman Profil, kamu bisa memilih menu Privasi dan Keamanan atau Privacy and Security. Jika lamannya sudah terbuka, ketuk opsi Laporkan Masalah atau Report a Problem untuk menyampaikan permasalahan yang sedang terjadi pada akunmu.

Langkah 4: Pilih Menu Account Issue

Cara mengembalikan video TikTok yang terhapus selanjutnya adalah pastikan kamu sudah punya alasan mengapa videomu tiba-tiba terhapus dengan sendirinya. Kamu perlu menyampaikan alasannya mengapa ingin dikembalikan dalam Bahasa Inggris. Kemudian, tekan tombol Account Issue.

Langkah 5: Masukkan Email

Kamu bisa langsung memasukkan alamat email aktif ke kolom tersedia. Tujuannya untuk memudahkan proses validasi dan verifikasi. Pastikan email kamu tetap terhubung dengan akun TikTok yang digunakan.

Langkah 6: Beritahu Masalah

Beritahukan alasan sebenarnya mengapa kamu ingin mengembalikan salah satu atau beberapa video yang sudah terhapus. Kamu bisa menyampaikan alasannya dalam Bahasa Inggris seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Kami anjurkan untuk memberi alasan paling masuk akal, sehingga pihak TikTok dapat mempertimbangkannya kembali.

Terkait:  Cara Menarik Uang di TikTok

Langkah 7: Kirim Permintaan

Cara mengembalikan video TikTok yang terhapus terakhir adalah mengirim permintaanmu tersebut ke pihak TikTok. Kamu hanya perlu menunggu selama beberapa hari, sampai pengajuanmu diterima dan diproses agar video yang sudah terhapus dapat dikembalikan ke akun pribadimu.

Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus Lewat Aplikasi D-Back Android Data Recovery

Kamu bukan sekadar mengajukan permohonan untuk melihat semua konten video yang sudah dihapus melalui email, melainkan pihak bantuan ketiga. Kamu dapat mencoba cara mengembalikan video TikTok yang terhapus dengan aplikasi D-Back Android Data Recovery di bawah ini:

  • Download aplikasi D-Back Android Data Recovery melalui Google Play Store terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Pada halaman utama, tekan tombol Izinkan atau Allow untuk mengizinkan aplikasi mengakses perangkat yang kamu gunakan.
  • Jika sudah diizinkan, ikuti petunjuk berikutnya sampai proses permintaan video TikTok yang sudah terhapus untuk dikembalikan berhasil.

Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus Lewat Website

Pengguna TikTok yang videonya sudah terhapus jangan khwatir karena semua konten tersebut dapat dikembalikan lewat internet. Kamu bisa menggunakan salah satu website yang sudah terbukti ampuh untuk mengembalikan data apa pun lho. Simak langkah-langkah penggunaan situsnya di bawah ini:

  • Akses laman imyfone.com melalui peramban browser HP kamu.
  • Pada halaman utama, pilih menu Pemulihan Cerdas yang berada di samping kiri.
  • Pilih menu Memindai.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai proses pemindaian selesai.
  • Cek semua data yang dapat dipulihkan atau dikembalikan.
  • Terakhir, tentukan data dan file apa yang akan dikembalikan ke akun media sosialmu.

Demikian informasi tentang cara mengembalikan video TikTok yang terhapus melalui aplikasi atau website untuk kamu tahu. Pihak TikTok biasanya akan memberikan tanggapan dalam waktu singkat, jika permintaanmu diterima agar semua konten yang dihapus dapat dikembalikan ke akun pribadimu. Semoga membantu!

Similar Posts