Cara Edit Caption TikTok yang Sudah Dipublikasikan, Anti Ribet!

Cara Edit Caption TikTok
Cara Edit Caption TikTok

PindahLubang.com | Bagaimana cara edit caption TikTok yang sudah dipublikasikan? Kamu pasti akan merasa malu kalau deskripsi atau keterangan video unggahan tidak sesuai dengan konsep, apalagi kalau bertujuan untuk masuk FYP (For Your Page). TikTok sudah menjadi aplikasi media sosial yang berbagi konten video singkat dan menarik.

Aplikasi asal Negeri Tirai Bambu, Cina ini memang menawarkan beragam fitur keren untuk penggunanya. Bahkan, kamu dapat mengubah deskripsi video yang sudah diunggah sekalipun lho. TikTok pun termasuk salah satu dari lima aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan saat ini.

Read More

Di Indonesia, banyak orang termasuk selebriti sampai tokoh politik memiliki akun TikTok nya masing-masing. Semua video yang sudah kamu unggah pun dapat diubah deskripsinya dengan cara ganti caption TikTok, informasinya akan kami bahas lewat artikel ini.

Fitur-fitur TikTok

TikTok bukan sekadar wadah untuk mencapai popularitas dengan mengunggah beragam konten lucu dan seru supaya bisa masuk FYP. Namun, media sosial ini punya beragam fitur keren yang wajib kamu tahu di bawah ini:

  • Filter Variatif
    TikTok tidak jauh beda dengan Instagram, di mana penggunanya dapat memilih dan mencari aneka filter keren saat membuat konten video keren di akunnya. Penggunaannya bertujuan supaya kamu bisa menghasilkan rekaman video yang bagus dan menarik.Tak dapat dimungkiri bahwa kamu pun dapat menentukan rona dan tone filternya sendiri lho. Jadi, tampilannya akan sesuai dengan keinginanmu, bahkan menyesuaikan terhadap warna kulit dan wajahmu
  • Tambah Musik
    Bukan rahasia umum kalau semua rekaman video kamu dapat ditambahkan beragam judul lagu yang sedang hits. Meski begitu, kamu bisa memasukkan musik favorit dari dalam dan luar negeri walau sudah lawas.Kamu harus memilih lagu sesuai dengan konsep atau tema video yang akan dibuat. Alhasil, jangan khawatir lagi ketika kontenmu bermasalah karena tidak bakal menghadapi masalah hak cipta (copyright), sedangkan watermark username pun ada di sana.
  • Voice Changer
    Fitur selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah Voice Changer. Kamu bisa mengubah suara sampai menambah efek audio pada rekaman video yang akan diunggah ke akun TikTok.Kamu dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kreativitas, serta memaksimalkan potensi supaya videomu bisa masuk FYP. Gunakan efek audio yang bagus dan keren, kamu bisa memakainya lewat menu Voice Effect dan cari efek audio sesuai pilihanmu.
  • Stiker dan Efek Video
    TikTok pun menghadirkan fitur stiker dan video effect, sehingga kamu dapat memaksimalkan konten agar terlihat lebih sempurna. Selain itu, penggunaan stiker bertujuan untuk menambah atau menutup objek yang dianggap mengganggu saat proses rekaman videonya.Sementara itu, pemakaian fitur video effect berguna supaya kamu bisa mengatur transisi, split sampai durasi konten yang akan diunggah, sehingga potensi masuk FYP pun semakin besar.
Terkait:  3+ Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di iPhone 💜

Cara Edit Caption TikTok

Cara Edit Caption TikTok
Cara Edit Caption TikTok

Jika kamu masih belum tahu cara ganti caption TikTok yang sudah dipublikasikan, maka bisa menemukan jawabannya lewat artikel kami ini. Kami sudah menyiapkan beberapa langkah sehingga kamu dapat mengubah deskripsi video yang baru saja diunggah ke akunmu.

Banyak orang berpikir kalau caption video yang sudah diposting tidak dapat diubah. Padahal, asumsi tersebut salah karena kamu dapat mengubahnya dengan mudah. Kamu bisa memposting ulang videonya sebelum ditonton banyak orang untuk masuk FYP.

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok

Cara edit caption TikTok yang sudah dipublikasikan adalah membuka aplikasinya melalui ponselmu terlebih dulu. Jika perlu, kamu dapat memperbaruinya melalui Google Play Store atau App Store sesuai dengan tipe HP yang digunakan.

Langkah 2: Pilih Menu Saya

Pada halaman FYP, cara edit caption TikTok yang sudah dipublikasikan berikutnya adalah mengetuk opsi Saya atau Me. Menu ini terletak di bagian bawah kanan, supaya kamu bisa masuk ke profil TikTok pribadimu.

Langkah 3: Cari Video

Jika profilmu sudah terbuka, tugasmu adalah memilih dan mencari konten video yang caption nya akan diubah. Kamu bisa mencarinya satu per satu, sehingga dapat memastikan bahwa pilihanmu benar-benar tepat. Kemudian, ketuk sekali pada video yang deskripsinya akan diganti.

Langkah 4: Pilih Menu Simpan Video

Kamu bisa memilih menu Simpan Video atau Save Video pada halaman berikutnya. Fungsinya agar konten yang sudah dibuat dapat diunggah kembali dengan mudah. Kamu hanya perlu menunggu selama 1-3 menit selama proses penyimpanannya berlangsung.

Langkah 5: Tekan Tombol +

Jika videonya sudah disimpan, kamu dapat menekan tombol (+) yang berada di bagian bawah. Kamu pun dapat mengetuk opsi Upload pada video yang keterangannya akan diubah. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.

Terkait:  Cara Download Video TikTok yang Tidak Bisa di Download (Mudah)

Langkah 6: Ubah Caption

Cara edit caption TikTok yang sudah dipublikasikan selanjutnya adalah mengubah deskripsi atau keterangan pada konten video pilihanmu. Kamu bisa mengganti caption nya sesuai dengan keinginan masing-masing lho. Jangan lupa menambahkan hashtag agar kontenmu dapat masuk FYP.

Langkah 7: Klik Selanjutnya

Kamu cukup menekan tombol Selanjutnya atau Next setelah mengubah caption videonya. Jika tombolnya sudah ditekan, maka bisa mengetuk opsi Selanjutnya lagi yang berada di bagian atas. Tak hanya itu, penambahan efek sampai stiker pun dapat kamu lakukan pada tahap ini lho.

Langkah 8: Klik Selanjutnya Lagi

Pada bagian selanjutnya, kamu pun masih harus menekan tombol Selanjutnya lagi yang berada di bagian kiri bawah. Kamu bisa mengatur caption dan keterangan lain yang diinginkan sebelum videonya diunggah.

Langkah 9: Unggah Video

Cara edit caption TikTok yang sudah dipublikasikan terakhir adalah mengetuk opsi Posting. Kamu hanya perlu menunggu selama 1 menit sampai videonya sudah diunggah kembali dengan caption yang baru.

Cara Membuat Caption di TikTok

Kamu harus mampu membuat caption unik dan menarik, sehingga kontenmu dapat berpotensi masuk FYP dan semakin viral di TikTok. Cara membuat caption di TikTok di antaranya:

  • Buka aplikasi TikTok dari HP kamu.
  • Pada halaman utama, tekan tombol (+) di bagian tengah bawah.
  • Buat konten kreatif dan menarik sesuai dengan keinginanmu.
  • Kemudian, edit konten dengan menambahkan stiker sampai teks yang keren pada halaman selanjutnya.
  • Klik Berikutnya.
  • Tulis caption yang bagus dan menarik, sertakan hashtag guna memudahkan proses pencarian konten relevan.
  • Terakhir, tekan tombol Posting dan videomu akan langsung diunggah otomatis.

Cara Menghapus Video TikTok yang Salah Caption

Jika caption video baru sudah diganti, tugasmu selanjutnya adalah menghapus konten lama yang deskripsinya salah. Kamu dapat melakukannya dengan cara menghapus video TikTok yang salah caption sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi TikTok melalui smartphone kamu.
  • Cari salah satu video yang akan dihapus.
  • Jika sudah ketemu, tekan tombol titik tiga vertikal yang berada di samping kanan atas video tersebut.
  • Geser ke kanan untuk menampilkan beragam menu yang ada.
  • Pilih menu Hapus atau Delete.
  • Klik Hapus lagi untuk konfirmasi.
  • Terakhir, konten video tersebut akan langsung hilang dari akun TikTok kamu.
Terkait:  Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri

Demikian tutorial tentang cara edit caption TikTok yang sudah dipublikasikan dengan cepat dan mudah untuk kamu ketahui. Semoga membantu!

Related posts