Cara Menambahkan She Her di Instagram

Cara Menambahkan She Her di Instagram Android dan iPhone

PindahLubang.com | Jika kamu menggunakan Instagram, aplikasi ini menghadirkan fitur pronouns untuk menambahkan gender setiap penggunanya. Oleh karena itu, kamu harus tahu cara menambahkan She Her di Instagram jika kamu seorang perempuan yang menggunakannya.

Fitur ini memang baru saja dirilis oleh media sosial tersebut. Fungsinya untuk memberitahuan gender alias jenis kelamin dari akun yang diikutinya. Walaupun tidak terlalu krusial, tapi fitur pronouns sudah menjadi bagian penting untuk mayoritas konten kreator di IG lho.

Pronouns di Instagram bahkan tidak hanya ditujukan untuk pengguna wanita saja, melainkan pria sampai kelompok tertentu juga. Jika kamu belum pernah menggunakan fitur tersebut, informasi tentang cara menambah She Her di Instagram sudah kami rangkum secara detail melalui artikel ini.

Sekilas Tentang Fitur Pronouns di Instagram

Fitur Pronouns adalah kata ganti orang untuk semua pengguna Instagram. Layanan ini berguna untuk memberi tahu gender atau jenis kelamin setiap pemilik akun IG di profilnya masing-masing. She atau Her merupakan kata ganti orang yang merujuk untuk perempuan. Meski begitu, fitur pronouns IG juga punya kata ganti lain sebagai berikut:

  • She/Her: Pronouns ini ditujukan untuk para pengguna Instagram yang berjenis kelamin perempuan.
  • He/Him/His: Pronouns ini ditujukan untuk para pengguna Instagram yang berjenis kelamin laki-laki.
  • They/Them/Theirs: Pronouns ini ditujukan para akun bisnis atau toko di Instagram.
Terkait:  Biaya Iklan di Facebook

Manfaat Fitur Pronouns di Instagram

Fitur Pronouns ternyata memberikan manfaat tersendiri untuk setiap pengguna Instagram, bahkan bukan sekadar menunjukkan jenis kelamin pemilik akunnya saja. Beberapa keutamaan yang wajib kamu tahu di antaranya:

  • Mengetahui Jenis Kelamin
    Seperti kami sebutkan sebelumnya bahwa fitur pronouns sangat membantu pengguna IG untuk memberitahu jenis kelaminnya lewat akun masing-masing. Gender kamu akan langsung muncul di samping nama tampilan di bagian bawah avatar, tergantung identitasmu sendiri.
  • Memudahkan Komunikasi
    Pengguna Instagram terkadang sulit berinteraksi dengan orang lain, apalagi kalau bukan berasal dari gender yang sama. Oleh karena itu, pengguna fitur pronouns akan memudahkan setiap pemilik IG untuk menemukan teman dekat yang perlu diikuti sesuai dengan jenis kelaminnya masing-masing.
  • Mengetahui Usia Pemilik Akun
    Fitur Pronouns bahkan dapat ditampilkan untuk pengguna akun IG yang sudah berusia di atas 18 tahun. Jika kamu menemukan akun yang menggunakan fitur ini, dapat dipastikan bahwa pemilik akun tersebut sudah berumur di atas 18 tahun, maka kamu bisa menyesuaikan dengan mereka saat berinteraksi di Instagram.

Penyebab Fitur Pronouns Tidak Muncul di Instagram

Kamu pasti sempat berusaha mencantumkan fitur pronouns di akun IG, kan? Umumnya seseorang yang gagal menampilkan gender nya di Instagram disebabkan oleh usianya yang belum menginjak 18 tahun ke atas.

Fitur ini pun hanya dapat diakses melalui halaman Edit Profil maupun Pengaturan Informasi Pribadi. Selain itu, kamu bisa saja tidak mengidentifikasikan diri sebagai laki-laki atau perempuan di Instagram, sehingga pihak aplikasi akan sulit memverifikasi akunmu sesuai dengan pronouns yang akan digunakan.

Cara Menambahkan She Her di Instagram

Cara Menambahkan She Her di Instagram
Cara Menambahkan She Her di Instagram

Barangkali kamu masih belum tahu cara menambah She Her di Instagram di Android dan iPhone yang benar, maka bisa mengikuti dan menyimak pembahasan artikel kami ini hingga akhir. Kamu hanya perlu mengidentifikasi bahwa usiamu sudah menginjak angka 18 tahun ke atas.

Terkait:  Biaya Iklan Instagram

Kamu dapat melakukannya melalui pengaturan akun atau sunting profil masing-masing. Jika usiamu sudah diidentifikasi, fitur pronouns pasti bisa digunakan dan kamu dapat menentukan jenis kelamin sesuai dengan identitasmu yang sebenarnya.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Cara menambahkan She Her di Instagram di Android yang pertama adalah membuka aplikasi IG terlebih dulu. Kamu pun dapat memperbarui aplikasinya melalui Google Play Store untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru dari pihak Instagram.

Langkah 2: Pilih Menu Profil

Jika aplikasinya sudah dibuka, cara menambahkan She Her di Instagram di Android berikutnya adalah mengetuk opsi Profil yang berada di samping kanan bawah. Pada bagian Profil, kamu dapat memilih menu Sunting Profil atau Edit Profil.

Langkah 3: Klik Kata Ganti

Pada halaman Profil, kamu akan melihat berbagai macam informasi mengenai akun Instagram yang sedang digunakan. Kamu bisa mengetuk opsi Kata Ganti atau Pronouns yang berada di bagian bawah keterangan Nama Pengguna atau Username.

Langkah 4: Masukkan Kata Ganti

Cara menambahkan She Her di Instagram di Android selanjutnya adalah masukkan kata ganti atau pronouns sesuai dengan jenis kelaminmu. Jika kamu bergender perempuan, maka bisa mengetuk opsi She/Her dalam Bahasa Inggris. Kemudian, tekan tombol centang di samping kanan atas.

Langkah 5: Simpan Kata Ganti

Cara menambahkan She Her di Instagram di Android yang terakhir adalah tekan tombol centang di bagian kanan atas. Jika tombolnya sudah ditekan, tunggu beberapa saat sampai pronouns kamu muncul pada profilmu secara otomatis.

Cara Menambahkan She Her di Instagram di iPhone

Bagi pengguna Instagram di iPhone, kamu pun dapat menambahkan kata ganti alias pronouns untuk jenis kelaminmu di Instagram. Cara menambahkan She Her di Instagram di iPhone adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram melalui iPhone kamu.
  • Pada halaman utama, tekan tombol Profil yang berada di samping kanan bawah.
  • Pilih menu Sunting Profil atau Edit Profile.
  • Klik Kata Ganti atau Pronouns.
  • Kemudian, masukkan kata ganti jenis kelamin kamu ke kolom tersedia. Jika kamu seorang perempuan, klik She/Her.
  • Jika sudah ditambahkan, tekan tombol centang di bagian kanan atas.
  • Terakhir, tekan tombol centang lagi yang berada di samping kanan atas untuk menyimpan setelan tersebut.
Terkait:  Cara Add ID Telegram

Cara Mengatasi She Her Tidak Muncul di Instagram

Jika kamu mengalami masalah karena pronouns tidak muncul di Instagram, jangan khawatir karena kendala tersebut dapat diatasi dengan langkah-langkah sederhana di bawah ini:

  • Buka aplikasi Instagram melalui smartphone kamu.
  • Pilih menu Profil yang berada di samping kanan bawah.
  • Klik Menu atau tekan tombol tiga garis horizontal di bagian kanan atas.
  • Pilih menu Pengaturan atau Setting.
  • Klik Akun atau Account.
  • Pilih menu Bahasa atau Language.
  • Klik Bahasa Inggris atau English.
  • Terakhir, ubah kembali pronouns dengan menggunakan panduan yang sudah kami bahas sebelumnya.

Cara Melengkapi Profil di Instagram

Bagi kamu yang baru membuat akun Instagram, maksimalkan profilmu dengan cara melengkapi profil di Instagram sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Instagram dari HP kamu.
  • Pilih menu Profil di bagian kanan bawah.
  • Klik Edit Profil.
  • Kemudian, masukkan informasi penting lainnya seperti nama lengkap, nama pengguna (username) sampai bio atau deskripsi tentang akunmu.
  • Jika semuanya sudah diatur, tekan tombol centang di samping kanan atas.

Demikian informasi lengkap tentang cara menambahkan She Her di Instagram, pengertian dan manfaatnya yang wajib kamu tahu. Gunakan fitur tersebut agar orang lain dapat memudahkan proses interaksi dan pencarian untuk mengikutimu di Instagram. Semoga bermanfaat!

Similar Posts