4 Cara Main Game di Google Chrome dengan Online/Offline

Cara Main Game di Google Chrome
Cara Main Game di Google Chrome

Bagaimana cara main game di google chrome? Apa saja yang perlu dilakukan untuk bisa memainkan game di Google Chrome? Apa langkah-langkah untuk main game di browser google chrome? Mendengar beberapa pertanyaan tadi, mungkin hal ini juga banyak ditanyakan para pengguna internet yang mana ingin memainkan game di Google Chrome, untuk mengisi waktu kosong ataupun untuk sekedar hiburan saja. Memang, saat ini bermain game sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk pengguna saat ini.

Terlepas dari itu, mungkin ada saja beberapa orang yang mana memilih untuk bermain game ketika waktu mereka senggang. Mulai dari memainkan game online dari ponsel, komputer, laptop, atau bahkan yang lainnya. Tentu saja, hal ini menjadi salah satu pilihan bagi orang-orang yang ingin menghabiskan waktu luang mereka atau sekedar melepas penat dari segala pekerjaan yang sudah mereka kerjakan sehari-hari.

Cara Main Game di Google Chrome

Cara Main Game di Google Chrome
Cara Main Game di Google Chrome

Tapi taukah kamu, jika saat ini untuk bermain game sendiri kamu bisa melakukannya lewat berbagai cara. Salah satunya adalah melalui Browser Google Chrome yang tentunya bisa kamu temukan di beragam perangkat seperti smartphone, komputer, maupun laptop. Lantas, bagaimana cara main game di Google Chrome?

Nah, jika kamu belum mengetahui caranya di sini mimin akan membahas langkah-langkah yang bisa kamu gunakan untuk dapat memainkan game di browser Google Chrome, seperti.

Cara Main Game di Google Chrome lewat Friv.com

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunjungi situs friv.com, buat yang belum tau Friv.com ini merupakan salah satu situs yang menyediakan beragam game-game ringan yang bisa kamu mainkan di browser tanpa harus menginstall aplikasi ataupun menginstall software tambahan untuk dapat memainkan game saat waktu senggang. Selain itu, situs ini juga memiliki banyak pilihan game dengan beragam kategori yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan.

  1. Silakan kunjungi situs friv.com melalui Google Chrome di komputer atau laptop kalian
  2. Setelah itu, kamu bisa menunggu hingga loading-nya selesai
  3. Nantinya kamu akan melihat daftar game apa saja yang tersedia di situs friv.com ini
  4. Pilih salah satu game yang ingin kamu mainkan
  5. Tunggu hinga loading frame atau loading game nya termuat
  6. Selesai, selamat bermain!
Terkait:  Cara Menjadikan Chrome sebagai Default Browser di Xiaomi (Update)

Satu hal yang menyenangkan dari situs ini adalah kamu tidak perlu melakukan login atau pendaftaran akun untuk dapat memainkan game di friv.com, selain itu situs ini juga gratis dan tentunya tak hanya bisa mengisi waktu kosong kalian saja, melainkan kamu bisa mengunjungi situs ini ketika jam istirahat saat bekerja untuk menghindari kantuk selepas makan siang.

Cara Main Game di Google Chrome lewat Games.co.id

Kemudian untuk cara yang kedua kamu juga bisa mengunjungi situs games.co.id yang mana situs ini mirip dengan friv, hanya saja lebih dikenal para pengguna di Indonesia sebab domainnya yang mudah untuk ditemukan. Di dalam situs ini juga, kamu dapat menemukan beragam pilihan game atau permainan yang bisa kamu mainkan hanya dari browser saja. Caranya juga mudah banget kok.

  1. Silakan buka browser google chrome di komputer atau laptop kalian
  2. Setelah itu kamu bisa mengetikkan situs games.co.id di address bar browser kalian
  3. Kemudian kamu tinggal menunggu hingga loadingnya selesai dan kamu akan melihat banyak sekali daftar game yang tersedia
  4. Pilih salah satu game yang ada atau kamu bisa memilih game sesuai dengan kategori yang kamu inginkan
  5. Tunggu hingga loading gamenya selesai
  6. Selamat bermain!

Sama seperti friv.com, di situs games.co.id juga kamu tidak perlu melakukan login atau masuk ke dalam situs atau melakukan pendaftaran akun. Sebab, kamu bisa memainkan seluruh game di games.co.id secara gratis dan tanpa harus menginstall aplikasi tambahan apapun, sehingga bisa mengisi waktu kosong maupun jam istirahat kantor kalian. Tertarik?

Cara Main Game di Google Chrome Offline lewat HP

Tak hanya untuk pengguna komputer atau laptop saja, di sini juga kamu bisa memainkan game secara gratis di google chrome, bahkan tanpa adanya koneksi internet. Wah, tentunya hal ini bisa jadi salah satu hal yang cukup menarik, terlebih bagi para pengguna yang mungkin berada di daerah yang mungkin tidak memiliki sinyal sehingga mereka harus mendapati kondisi ponsel mereka dalam keadaan offline.

Terkait:  Cara Beli Paket Game Telkomsel (2 Metode), Lengkap dan Murah!

Nah, untuk menyiasati hal ini di sini kamu bisa juga lho memainkan game secara offline di Google Chrome lewat hp kalian masing-masing. Caranya

  1. Siapkan ponsel kamu dan pastikan kamu tidak terkoneksi dengan jaringan internet
  2. Setelah itu silakan kamu buka aplikasi atau browser Google Chrome di HP kalian masing-masing
  3. Dalam kondisi offline, cobalah untuk mengunjungi situs sembarang semisal google.com atau facebook.com
  4. Karena kondisi ponsel dalam keadaan offline, nantinya kamu akan melihat background dinosaurus yang memberitahu jika kamu tidak terhubung dengan internet
  5. Tap sekali pada gambar dinosaurus yang muncul dan nantinya dinosaurus tersebut akan berjalan
  6. Nah, kamu bisa memainkan game dinosaurus ini dengan men-tap layar untuk melompati tiap ringtangan atau obstacle yang ada

Walaupun game ini memang hanya dapat dimainkan secara offline, namun tak sedikit dari pengguna google chrome yang senang memainkan game jump dinosaurus ini lho! Bahkan tak jarang dari mereka berkompetisi untuk mendapatkan nilai tertinggi dengan memainkan game ini.

Cara Main Game di Google Chrome Offline lewat Komputer atau Laptop

Kemudian untuk cara yang terakhir, masih tak jauh beda dengan cara sebelumnya menggunakan hp. Namun di sini kita akan menggunakan komputer atau laptop untuk memainkan jump dinosaurus yang merupakan game yang disediakan oleh Google agar para pengguna tidak merasa bosan ketika mereka tak terhubung dengan jaringan internet. Dan tentu saja, caranya juga mudah banget kok.

  1. Siapkan komputer atau laptop kalian dan pastikan kamu tidak terhubung dengan jaringan internet manapun baik itu WiFi, atau direct menggunakan kabel lan
  2. Setelah itu, kamu bisa buka aplikasi browser Google Chrome di komputer atau laptop kalian
  3. Dalam kondisi offline, kamu bisa coba untuk mengunjungi situs google.com dan tunggu sampai muncul notifikasi dengan gambar dinosaurus kecil yang memberitahu jika kamu sedang offline
  4. Klik pada icon dinosaurus tadi, atau kamu bisa tekan tombol spasi untuk membuat dinosaurus melompat
  5. Nantinya, secara otomatis game akan dimulai dan dinosaurus akan berjalan
  6. Lanjutkan game atau dinosaurus yang sedang berjalan tadi dan kamu bisa menggunakan tombol space bar atau spasi untuk membuat dinosaurus melompat menghindari kaktus yang menjadi rintangan dalam permainan
Terkait:  Cara Update Google Play Store

Tentunya, selain menjadi salah satu pengisi waktu kosong atau waktu luang, memainkan game jump dinosaurus ini bisa jadi pilihan ketika kamu mengalami masalah internet di kantor, maupun di rumah. Sebab, untuk memainkan game ini kamu tidak membutuhkan jaringan internet.

Dan itulah tadi beberapa cara main game di google chrome yang bisa kamu lakukan baik secara online maupun offline. Silakan sesuaikan dengan cara yang menurutmu paling mudah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts