Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya

Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya Sendiri dan Orang Lain

PindahLubang.com | Bagaimana cara melihat username Instagram sebelumnya milik diri sendiri dan orang lain? Instagram merupakan salah satu media sosial yang menghadirkan fitur nama pengguna, sehingga para pemilik akun dapat menambah dan menemukan akun lain dengan mudah.

Kamu bisa membuat username apa saja, baik dengan ful huruf atau kombinasi alfanumerik dengan mudah. Pihak Instagram bahkan tidak pernah membatasi jumlah karakter terhadap username setiap penggunanya. Kamu pun dapat menulis nama asli menjadi ID IG kamu.

Jika kamu ingin mengetahui daftar nama pengguna IG yang sudah pernah dibuat, sebaiknya ketahui cara lihat username Instagram sebelumnya milik diri sendiri dan orang lain dengan mudah. Selain itu, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi ketiga lho. Informasinya akan kami bahas lewat artikel ini.

Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya

Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya
Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya

Jangan khawatir kalau kamu masih belum tahu cara lihat username Instagram sebelumnya milik diri sendiri dan orang lain. Pasalnya, kami sudah menyiapkan beberapa panduan agar kamu dapat mengeceknya dengan cepat dan mudah.

Pengguna IG baru atau lama bisa melihat nama-nama pengguna yang pernah dibuat. Kamu tidak perlu repot kalau ingin membuat lagi username serupa seperti sebelumnya. Tak hanya itu, kamu pun dapat mengetahui kapan terakhir kali nama pengguna terbaru dibuat lho.

Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya Milik Diri Sendiri

Jika kamu ingin tahu semua nama pengguna yang sudah pernah dibuat, maka bisa mencoba cara melihat username Instagram sebelumnya milik diri sendiri yang dapat diikuti lewat langkah-langkah di bawah ini:

Terkait:  Cara Melihat Viewer Instagram Story di HP dan Laptop

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Cara lihat username Instagram sebelumnya milik diri sendiri yang pertama adalah membuka aplikasi IG melalui smartphone kamu. Kamu pun dapat memperbarui aplikasinya via Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).

Langkah 2: Pilih Menu Profil

Jika halaman utama sudah terbuka, cara lihat username Instagram sebelumnya milik diri sendiri berikutnya adalah memilih menu Profil. Opsi ini ditandai dengan logo foto profil yang berada di bagian kanan bawah.

Langkah 3: Klik Lainnya

Pada halaman Profil, kamu dapat menekan tombol Lainnya dengan mengetuk opsi berlogo tiga garis horizontal yang berada di samping kanan atas. Menu ini akan menampilkan semua daftar perintah untuk personifikasi akun IG kamu.

Langkah 4: Pilih Menu Pengaturan

Cara lihat username Instagram sebelumnya milik diri sendiri selanjutnya adalah memilih menu Pengaturan atau Setting. Pada halaman Pengaturan, kamu dapat mengetuk opsi Keamanan atau Security di bagian atas.

Langkah 5: Klik Data Akses

Cara lihat username Instagram seelumnya milik diri sendiri yang terakhir adalah memilih menu Data Akses atau Access Data pada halaman selanjutnya. Kemudian, tekan tombol Nama Pengguna Sebelumnya, lalu klik Lihat Semua atau See All untuk mengecek daftar username yang pernah dibuat.

Cara Lihat Username Instagram Sebelumnya Milik Orang Lain

Kamu pun dapat mengetahui nama pengguna IG teman dengan cara lihat username Instagram sebelumnya milik orang lain di bawah ini:

  • Buka aplikasi Instagram melalui smartphone kamu.
  • Pilih menu Pencarian.
  • Ketik nama akun IG yang akan dicari, misalnya @fahriafahri.
  • Jika akunnya sudah ketemu, klik Lainnya dengan mengetuk logo tiga garis horizontal di bagian kanan atas.
  • Pilih menu Tentang Akun Ini atau About This Account.
  • Terakhir, informasi mengenai data akun sampai username IG sebelumnya akan muncul pada layar.
Terkait:  Cara Nonton Live Streaming Bola

Demikian panduan lengkap tentang cara melihat username Instagram sebelumnya milik diri sendiri dan orang lain yang mudah. Semoga membantu!

Similar Posts