Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91C

By On Wednesday, September 25th, 2019 Categories : Vivo

Vivo kembali lagi hadirkan produk smartphone terbarunya lur. Kali ini Vivo sukses merilis Y91C ke pasaran gadget pada bulan Maret 2019 lalu. Berbarengan dengan launching Vivo Y91C ini, tampaknya vendor asal tiongkok satu ini berhasil bersaing bersamaan produk dari Realme seperti Realme Q dan Realme XT.

Kedua vendor ini yakni Vivo dan Realme memang seringkali sukses gaet jutaan pasang mata dengan produk-produk unggulannya yang terkenal murah berspesifikasi kelas atas.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91C

Sama halnya dengan Vivo Y93 yang sukses terlebih dahulu launching pada bulan November 2018 lalu, Vivo Y91C ini pun demikian. Dengan menghadirkan pembaruan spesifikasi didalamnya, Y91C semakin unggul dalam beberapa spek tertentu. Namun juga tak dapat dipungkiri bahwa Y91C pun lemah di spek tertentu. Lalu..

Apakah kamu ingin membeli Vivo Y91C?

Jika kamu ingin membeli produk Y91C dari Vivo, ada baiknya kamu terlebih dahulu untuk mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangannya. Agar semakin yakin atas pilihanmu nantinya. Sementara di lain sisi mengingat harga vivo y91c yang tak main-main, sembari kamu menyiapkan budget untuk dapat membelinya lur.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91C

Mari berikut ini kami berikan ulasan beberapa kelebihan dan kelemahan dari Vivo Y91C yang mungkin sangat berguna bagi kamu yang sedang cari ponsel android terbaru. Perlu diketahui bahwa referensi ini pun mengacu pada semua spek yang menjadi keunggulan dan kelemahan vivo y91c.

Kelebihan Vivo Y91C

Dimulai dari kelebihan Y91C, yang mana dapat menjadikan ponsel besutan Vivo satu ini unggul dalam beberapa spek tertentu. Berikut beberapa kelebihan vivo y91c:

1. Desain Cantik, Imut, dan Mencolok

Warna Vivo Y91C

Warna Vivo Y91C | Oketekno.com

Siapakah diantara pembaca disini yang suka sama desain warna yang cantik dan cute? Tentu kamu pasti akan menyukai desain dari Vivo Y91c atau yang juga bisa disebut Y91i ini. Pada Y91C atau Y91I , tengah disediakan 3 varian warna yang cantik, imut, dan sangat mencolok. Beberapa warna Y91c diantaranya adalah Fusion Black, Sunset Red, dan Ocean Blue.

Terkait:  Harga Vivo Z1 Pro Terbaru

Ketiga warna yang dihadirkan dalam Y91i atau juga disebut Y91C ini sangat menarik dan cantik, serta sangat imut sehingga mengundang konsumen untuk segera memilikinya. Hal ini bisa menjadikan Vivo Y91c punya nilai lebih.

2. Harga Relatif Murah untuk Ponsel Sekelasnya

Harga Vivo Y91C | Youtube.com

Berapa harga vivo y91i? Untuk harga yang ditawarkan pada ponsel Y91c ini cenderung dan relatif murah jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya seperti Y12. Harga vivo y91c adalah Rp. 1.499.000, dan untuk kisaran harga tersebut menurut kami cukup murah sehubungan dengan spek mantap yang dibenamkan didalamnya.

Namun, untuk sebagian orang mungkin menganggapnya mahal. Disinilah mengapa kami menyebutkannya dengan kata ‘relatif murah’ lur.

3. Dapur Pacu Mantab

Dari segi dapur pacu di segala kebutuhan akses data dan grafis, Vivo Y91C atau Y91i ini cukup terbilang mantap menurut kami. Kenapa? Karena di dalam ponsel Y91c ini sudah terbenam chipset Mediatek MT6762 Helio P22 dengan otak Octa-core berkecepatan 2.0 GHz. Sedangkan untuk pengolah grafisnya pun sudah keren yakni menggunakan GPU PowerVR GE8320.

4. Tersedia FM Radio

Radio menjadi hal yang cukup kuno untuk sekarang ini, namun sangat penting untuk disenapkan pada ponsel pintar. Ini guna untuk mendukung segala kebutuhan pengguna, memang tak terlalu penting tapi tetap jadi prioritas menurut kami lur.

Pada Vivo Y91C pun sudah tersedia fitur FM Radio yang dapat kamu gunakan kapan saja untuk didengarkan. Dan kami menyarankan untuk menyelinginya dengan mp3 player agar tidak bosan. 😀

5. Dual SIM Ready!

Yang menarik lainnya terbenam pada Vivo Y91C ini adalah fitur Dual SIM. Y91C dari Vivo ini sudah memakai fitur Dual SIM untuk kartunya lur. Jadi, kamu sudah bisa menggunakan 2 kartu perdana dalam satu handphone dan aktif secara bersamaan. Keren gak tuh?

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

Kekurangan Vivo Y91C

Dan kita sampai pada kekurangan yang menjadikan kelemahan pada Vivo Y91c. Berikut ini beberapa kekurangan dari vivo y91c atau yang juga disebut y91i:

1. Ukuran Layar Cenderung Besar

Ukuran Layar Vivo Y91C | Berutzstore.com

Seperti beberapa ulasan kami lainnya yang paling tidak kami sukai adalah ukuran layar yang terlalu besar. Seperti halnya pada Vivo Y91C ini memakai layar berukuran 6.22 inchi dan berbobot 163.5 gram. Ini menjadikan kelemahan tersendiri menurut kami, dikarenakan kamu nanti akan sedikit lebih repot untuk membawanya kemanapun.

Jika biasanya kamu bisa menyimpan handphone di dalam kantong saku baju/celana, sekarang ketika kamu sudah pakai Vivo Y91c tidak bisa langsung muat begitu saja kedalam kantong. Karena ukurannya yang terlalu besar, kamu akan butuh kantong tambahan untuk dapat membawanya.

2. Belum Pakai OS Terbaru

Hal yang sangat disayangkan pada ponsel android Vivo Y91c adalah adanya sistem android yang terbilang cukup lama. Bukan kuno sebenarnya, hanya saja Y91C ini masih memakai sistem android ore0 (android 8.0). Dan yang menjadi kelemahan lainnya, OS Android Oreo ini belum juga dapat di upgrade ke Android Pie (9.0) yang terbaru.

Tapi tak perlu dikhawatirkan, android oreo tetap masih jadi OS lama yang enak untuk dioperasikan kok lur.

3. Memori Masih Terbilang Kecil

Jika dibandingkan dengan ponsel android terbaru yang sudah banyak memakai memori besar dan lega, tak sama dengan Y91C ini lur.

Vivo Y91c masih memakai memori internal berkapasitas cuma 16GB, menurut kami kapasitas memori tersebut terbilang masih cukup kecil untuk kegunaan penyimpanan data. Namun untuk sebagian orang, tetap masih lebih dari cukup untuk kapasitas internal 16GB.

Sangat disayangkan lagi, pembenaman RAM yang juga sangat kecil. Y91C masih menggunakan RAM sebesar 2GB. Dimana RAM tersebut kami bilang cukup kecil jika digunakan untuk keperluan game dan lainnya.

4. Resolusi Kamera Depan Rendah

Kamera Vivo Y91C | Gadgetempire.id

Pada kamera depan atau kamera selfie yang digunakan Y91C ini memiliki resolusi 5MP saja, hal ini terbilang kecil menurut kami jika dibanding dengan para generasi penerusnya seperti Y17 dan Y15 yang sudah memakai kamera depan minimal 13MP. Terlebih lagi, belum support adanya video HD untuk kamera depan Vivo Y91c.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Z1 Pro

5. Belum Fingerprint

Vivo Y91C ini masih terbilang kuno menurut kami lur, hal ini dikarenakan y91c belum disupport dengan adanya fitur fingerprint yang sudah banyak digunakan pada smartphone terbaru sekarang ini. Salah satu fitur yang juga menurut kami sangat perlu ialah sidik jari untuk segi keamanan ponsel.

6. Baterai Tanam yang Tak Dapat Dilepas

Yang juga tidak kami sukai untuk Vivo Y91c ini lur, pemberian baterai tanam yang terselip didalamnya. Baterai ini tidak dapat dilepas sehingga kamu pun tak dapat memakai chager kodok untuk antisipasi jika terjadi kerusakan pada lubang charger nantinya.

7. Belum Support Fast Charging

Masih jadi kelemahan untuk Vivo Y91c, ialah belum tersedianya fitur fast charging yang juga telah banyak digunakan untuk ponsel pintar terbaru. Dengan belum tersedianya fitur fast battery charging pada Y91i ini menjadikan kecepatan pengisian daya baterai sedikit lambat dan memakan waktu yang cukup lama. Sehingga, kamu akan menunggu waktu beberapa jam untuk mendapati baterai penuh.

Kesimpulan

Vivo Y91C | Klgadgetguy.com

Berdasarkan review kami untuk Vivo Y91C ini lur, mengingat sekian banyaknya kelemahan yang ada dibanding kelebihannya. Vivo Y91i yang juga disebut Y91C ini tetap unggul dari beberapa spek saja, tapi tetap masih banyak memiliki kekurangan tersendiri.

Terkait: 

Namun jika kamu tetap bersikeras ingin memiliki ponsel Vivo Y91C ini ya itu terserah padamu ya lur. 🙂 Menurut kami statemen lama “ada harga, ada rupa” tetap berlaku untuk android y91c ini. Jadi, Masih ingin membeli vivo y91c lur?

Sekian dulu, pembahasan untuk kelebihan dan kekurangan vivo y91c yang dapat kami ulas untukmu lur. Jika terdapat manfaat setelah kamu baca artikel ini, kamu bisa membagikannya kepada teman-teman kami yang hendak membelinya lur. 🙂 🙂 🙂

Topik Terkait:

  • kelebihan vivo y91c
  • kelebihan hp vivo y91c
  • kekurangan vivo y91c
  • kekurangan dn keunggulan vivo y91c
  • y91c ke ungulan
  • kekurangan vivo y91c spek
  • kelebihan dan kelemahan vivo y91c
Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91C | kangreview | 4.5