Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo Semua Tipe (2 Metode) Mudah

PindahLubang.com | Jika kamu menggunakan HP Vivo, pasti menyimpan beragam aplikasi yang mungkin saja butuh dua akun berbeda supaya bisa tetap diakses setiap hari. Maka dari itu, cara menggandakan aplikasi di HP Vivo semua tipe adalah solusinya.

Pengguna HP Vivo tipe apa pun sekarang dapat membuat duplikat aplikasi pada ponselnya dengan cepat dan mudah. Tak hanya itu, kamu bisa menggandakan aplikasi bawaan atau unduhan dengan atau tanpa tools bantuan lho. Semuanya hampir sama seperti cloning aplikasi pada HP Android lainnya.

Cara clone aplikasi di HP Vivo semua tipe bertujuan untuk memudahkanmu dalam mengakses dua akun berbeda secara bersamaan. Beberapa aplikasi tersebut adalah WhatsApp, Facebook dan lainnya. Informasinya akan kami bahas secara jelas dan lengkap lewat artikel ini.

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo
Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo

Secara umum cara clone aplikasi di HP Vivo semua tipe tidak jauh beda seperti membuat duplikasi aplikasi pada smartphone lain lho. Kamu bisa menggunakan fitur bawaan sampai aplikasi bantuan ketiga untuk melakukannya.

Kami akan membantumu untuk kloning beberapa aplikasi tertentu tanpa bantuan apa pun. Pasalnya, kamu cukup menggunakan fitur bawaan dan memilih apk mana saja yang benar-benar penting untuk digandakan. Prosesnya cepat, mudah dan praktis agar akun kedua dapat segera diaktifkan.

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo Lewat Pengaturan

Kamu bisa menggunakan setelan perangkat untuk membuat duplikasi aplikasi tertentu. Jika baru pertama kali melakukannya, simak cara clone aplikasi di HP Vivo melalui pengaturan di bawah ini:

Terkait:  Cara Screenshot Vivo Y12S (5 Langkah) Cepat dan Simpel

Langkah 1: Buka Aplikasi Pengaturan

Cara clone aplikasi di HP Vivo semua tipe yang pertama adalah membuka aplikasi Pengaturan atau Setting. Kamu dapat menemukannya dengan logo roda gerigi pada home screen, alias halaman awal saat perangkat ponsel dibuka.

Langkah 2: Pilih Menu Aplikasi

Pada halaman awal, cara clone aplikasi di HP Vivo semua tipe berikutnya adalah memilih menu Aplikasi atau Applications. Jika tipe ponselmu tidak menampilkan opsi ini, tekan tombol Aplikasi dan Notifikasi atau Apps and Notifications.

Langkah 3: Klik Gandakan Aplikasi

Jika bagian tersebut sudah dibuka, maka kamu bisa memilih menu Gandakan Aplikasi atau Clone Apps. Fitur ini berguna untuk membuat duplikasi aplikasi tertentu yang benar-benar membutuhkan dua akun atau lebih pada satu ponsel.

Langkah 4: Pilih Aplikasi

Cara clone aplikasi di HP Vivo semua tipe selanjutnya adalah pilih aplikasi mana saja yang akan diduplikat. Beberapa apk yang direkomendasikan adalah WhatsApp, Instagram atau media sosial lainnya.

Langkah 5: Aplikasi Sudah Digandakan

Cara clone aplikasi di HP Vivo semua tipe yang terakhir adalah tekan tombol Duplikat Aplikasi atau Clone Apps. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai aplikasinya sudah diduplikat, di mana aplikasi kloning ditandai dengan icon rantai berwarna kuning di samping kanan bawah.

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo Lewat Home Screen

Jika kamu ingin metode lebih praktis, sebaiknya ikuti cara clone aplikasi di HP Vivo semua tipe lewat home screen di bawah ini:

  • Buka HP Vivo kamu terlebih dulu.
  • Cari dan pilih aplikasi mana saja yang akan digandakan, contohnya Instagram.
  • Jika sudah dipilih, tekan dan tahan icon aplikasinya selama 3-5 detik.
  • Layar akan menampilkan menu pop-up yang dapat dipilih.
  • Ketuk opsi (+) untuk membuat duplikat aplikasi. Jika kamu menekan tombol (-), aplikasinya akan terhapus secara permanen.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai aplikasinya sudah berhasil diduplikat.
Terkait:  Cara Kunci 4G HP Vivo

Demikian tutorial lengkap seputar cara menggandakan aplikasi di HP Vivo semua tipe lewat pengaturan dan home screen yang dapat kamu coba dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Similar Posts