Cara Reset HP Realme Lupa Password

Cara Reset HP Realme Lupa Password (2 Metode), Cepat dan Mudah!

PindahLubang.com | Tak bisa dimungkiri bahwa sebagian besar pengguna HP Realme pernah lupa kata sandi untuk buka ponselnya. Jika kamu sedang mengalami masalah tersebut, cara reset HP Realme lupa password adalah solusinya.

Bagi kamu yang menyimpan berbagai macam data penting di dalamnya, alangkah baiknya mencadangkan semua data agar file nya tidak hilang secara permanen. Seperti kamu tahu kalau hard reset maupun factory reset memang membantu untuk membuka kunci layar ponsel, tapi semua data yang tersimpan akan terhapus.

Kamu tidak perlu repot untuk reset smartphone yang sedang digunakan. Pasalnya, cara mereset HP Realme lupa password sangat mudah dan praktis. Kami akan membantumu untuk membuka kunci layarnya kembali dengan cepat lewat pembahasan artikel ini.

Cara Reset HP Realme Lupa Password

Cara Reset HP Realme Lupa Password
Cara Reset HP Realme Lupa Password

Bagi kamu yang sedang mencari cara mereset HP Realme lupa password tanpa aplikasi, jawabannya hanya dapat ditemukan lewat artikel ini. Kami sudah merangkum beberapa panduan supaya kamu bisa mereset HP Realme, baik hard reset maupun factory reset sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamu sendiri tidak perlu menggunakan aplikasi bantuan ketiga untuk melakukannya lho. Hal ini dikarenakan semua pemilik HP Realme cukup memanfaatkan aplikasi setelan bawaan dalam memodifikasi, sekaligus mengembalikan kunci layar seperti semula.

Cara Mereset HP Realme Lupa Password

Siapa saja pasti pernah lupa kata sandi ponselnya masing-masing, termasuk kamu sendiri. Jika kamu menggunakan HP Realme, sebaiknya coba cara hard reset HP Realme lupa password dengan cepat dan mudah di bawah ini:

Langkah 1: Matikan HP Realme

Terkait:  Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme Tanpa Aplikasi, Cepat dan Mudah

Cara mereset HP Realme lupa password yang pertama adalah pastikan smartphone sudah dalam keadaan mati. Jika masih menyala, tekan dan tahan tombol Power selama 5-10 detik untuk mematikan daya perangkatnya.

Langkah 2: Tekan Tombol Power dan Volume Bawah

Jika perangkat sudah dalam keadaan mati, cara mereset HP Realme lupa password berikutnya adalah tekan sekaligus tahan tombol Power dan Volume Bawah selama 3-5 detik. Tujuannya supaya kamu bisa masuk ke menu ColorOS Recovery.

Langkah 3: Pilih Menu Bahasa Inggris

Layar akan menampilkan halaman baru yang membawamu untuk memilih salah satu bahasa, sedangkan kamu dapat tekan tombol Bahasa Inggris atau English. Caranya dengan menekan tombol Volume Atas atau Bawah sebagai navigasinya.

Langkah 4: Klik Hapus Data

Cara mereset HP Realme lupa password selanjutnya adalah masuk ke halaman berikutnya, lalu tekan tombol Hapus Data atau Wipe Data. Kemudian, tekan tombol OK untuk konfirmasi sebelum proses hard reset berakhir.

Langkah 5: Tekan Tombol Reboot

Cara mereset HP Realme lupa password yang terakhir adalah tekan tombol Reboot. Jika tombolnya sudah ditekan, tunggu beberapa saat sampai smartphone kamu restart secara otomatis, layar kunci akan terbuka kembali dan semua data terhapus secara otomatis.

Cara Factory Reset HP Realme

Kamu pun dapat melakukan reset ke setelan pabrik pada HP Realme jika dibutuhkan. Simak langkah-langkahnya yang benar di bawah ini:

  • Buka aplikasi Pengaturan atau Setting dari HP Realme kamu.
  • Pilih menu Pengaturan Tambahan atau Additional Setting.
  • Klik Cadangkan dan Reset atau Backup and Reset.
  • Pilih menu Reset ke Setelan Pabrik atau Factory Reset.
  • Klik Reset Pengaturan Sistem atau Reset System Setting.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga HP Realme restart otomatis dan proses factory reset selesai.
Terkait:  Cara Lock 4G Realme

Demikian panduan lengkap tentang cara reset HP Realme lupa password yang wajib kamu tahu. Jika smartphone kamu sampai lupa kata sandi, ikuti tutorial kami di atas sebagai solusinya. Semoga membantu!

Similar Posts