Cara Share Link Grup Telegram

Cara Share Link Grup Telegram di HP dan Laptop, Mudah!

PindahLubang.com | Bagaimana cara share link grup Telegram dengan benar dan mudah? Pengguna Telegram mungkin hanya tahu cara bergabung dan membuat grup-grup tertentu saja. Padahal, kamu sebenarnya dapat membagikan tautannya ke media sosial lain.

Orang-orang sering melakukannya supaya siapa saja bisa bergabung dan menambah relasi, apalagi kalau grupnya bersifat publik. Seperti kamu tahu kalau semua pengguna Telegram sekarang hampir sering membuat grup untuk membagikan informasi apa pun, mulai dari hiburan sampai lowongan kerja.

Jika kamu ingin membagikan informasi penting kepada banyak orang, cara bagikan link grup Telegram adalah solusinya. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah sederhana untuk melakukannya yang sudah kami rangkum lewat artikel ini.

Cara Share Link Grup Telegram

Cara Share Link Grup Telegram
Cara Share Link Grup Telegram

Kamu pasti belum tahu cara bagikan link grup Telegram, bukan? Jangan khawatir karena informasinya akan kamu dapatkan melalui artikel ini. Kamu bisa mengikuti dan menyimak semua panduan yang sudah kami rangkum untuk membagikan tautan grup-grup Telegram ke media sosial lain.

Walaupun demikian, tidak semua grup dapat diikuti oleh banyak orang. Kamu bisa share link nya ke Facebook, Instagram, Twitter sampai WhatsApp kalau grupnya menyimpan informasi penting yang perlu diketahui banyak orang secara luas.

Cara Share Link Grup Telegram di HP

Jangan khawatir kalau kamu bingung membagikan tautan grup Telegram ke orang lain. Pasalnya, cara bagikan link grup Telegram di HP dapat kamu lakukan dengan cepat dan mudah sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram

Cara bagikan link grup Telegram di HP yang pertama adalah membuka aplikasinya melalui smartphone kamu. Pada halaman utama, cari salah satu grup yang tautannya akan dibagikan ke orang lain secara luas.

Terkait:  Cara Nonton Drakor di Telegram Android dan iPhone, Gratis!

Langkah 2: Masuk Grup

Jika grupnya sudah ketemu, cara bagikan link grup Telegram di HP berikutnya adalah buka obrolan grup tersebut. Kamu bisa melihat dan membaca semua obrolan, serta jumlah anggota yang sudah bergabung di dalamnya.

Langkah 3: Klik Profil Grup

Untuk membagikan tautan grupnya, maka kamu bisa mengetuk foto profil atau nama grupnya di bagian atas. Pada halaman selanjutnya, kamu akan melihat deskripsi grup secara detail. Kamu dapat klik tautan undangan yang diawali dengan t.me.

Langkah 4: Bagikan Link Grup

Cara bagikan link grup Telegram di HP yang terakhir adalah segera bagikan tautannya ke salah satu platform pilihanmu. Kamu bisa membagikannya ke akun Telegram orang lain, bahkan lintas media sosial sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Cara Share Link Grup Telegram di Laptop

Kamu pun dapat membagikan tautan grup Telegram di laptop atau PC lho. Cara bagikan link grup Telegram di laptop yang mudah adalah sebagai berikut:

  • Buka Telegram Desktop melalui laptop atau PC kamu terlebih dulu.
  • Cari salah satu grup yang tautannya akan dibagikan.
  • Ketuk grup untuk masuk ke obrolannya.
  • Jika laman obrolannya sudah dibuka, tekan nama grup untuk membuka profilnya.
  • Klik Menu dengan menekan tombol titik tiga yang berada di samping kanan atas.
  • Pilih menu Kelola Grup atau Manage Group.
  • Klik Undang Tautan atau Invite Links.
  • Pilih menu Bagikan Tautan atau Share Link.
  • Cari kontak Telegram yang akan menerima tautan grup tersebut.
  • Klik Kirim atau Send.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai orang tersebut membuka tautannya untuk gabung ke grupnya.

Cara share link grup Telegram di HP dan laptop sekarang dapat kamu lakukan dengan mudah. Kamu bisa mengikuti panduan kami di atas untuk mengajak orang lain meramaikan grup yang sudah dibuat. Semoga bermanfaat!

Terkait:  Cara Membuat Status di Telegram dengan Aplikasi, Gampang Banget!

Similar Posts