Cara Membuat Folder di Telegram

Cara Membuat Folder di Telegram (6 Langkah) Mudah

PindahLubang.com | Siapa yang tidak kenal Telegram? Aplikasi percakapan online berwarna biru ini tidak jauh beda dengan WhatsApp. Bahkan, kamu dapat membuat apa saja sesuai dengan kebutuhan lho. Jika kamu punya banyak file penting, cara membuat folder di Telegram wajib diketahui.

Seperti kamu tahu kalau hampir semua media sosial pasti menyimpan berbagai macam data dan file penting, bahkan tidak boleh diketahui orang lain. Maka dari itu, kamu harus menyimpannya ke folder khusus agar dapat dirahasiakan dari semua orang.

Kamu harus tahu kalau cara buat folder di Telegram hampir sama dengan membuat akun baru sampai bot lho. Jika baru pertama kali membuat folder biasa, sebaiknya ikuti pembahasan artikel kami supaya kamu bisa bikin lebih cepat dan mudah.

Cara Membuat Folder di Telegram

Cara Membuat Folder di Telegram
Cara Membuat Folder di Telegram

Jika kamu mengira cara buat folder di Telegram sangat sulit, jawabannya tidak benar. Kami akan buktikan kalau semua pengguna Telegram dapat membuatnya dengan mudah dan praktis. Kamu bisa bikin folder apa saja seperti keinginanmu.

Menariknya, siapa pun tidak perlu menggunakan aplikasi bantuan ketiga untuk melakukannya lho. Pasalnya, kamu bisa langsung membuat foldernya melalui akun masing-masing. Foldernya berfungsi untuk mengorganisir beberapa data sampai obrolan ke dalam kategori tertentu.

Cara Membuat Folder di Telegram di HP

Seperti kami sebutkan sebelumnya kalau cara buat folder di Telegram sangat mudah. Oleh karena itu, jangan khawatir jika kamu belum pernah melakukannya. Simak langkah-langkahnya yang wajib kamu tahu di bawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram

Cara buat folder di Telegram adalah membuka aplikasinya terlebih dulu. Jika kamu masih menggunakan versi lawas, maka bisa update melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) secara gratis.

Terkait:  Cara Agar Tidak Terlihat Online di Telegram (Yang Benar)

Langkah 2: Pilih Menu Pengaturan

Jika aplikasinya sudah dibuka, cara buat folder di Telegram berikutnya adalah menekan tombol Menu dengan logo tiga garis horizontal di bagian kiri atas. Kemudian, ketuk opsi Pengaturan atau Setting di bawah.

Langkah 3: Klik Folder

Pada halaman Pengaturan, kamu akan melihat berbagai macam opsi yang dapat digunakan. Namun, kamu bisa memilih menu Folder untuk membuat berkas khusus bagi semua pesan yang sudah kamu kirim maupun terima di Telegram.

Langkah 4: Pilih Menu Buat Folder Baru

Cara buat folder di Telegram selanjutnya adalah memilih menu Buat Folder Baru atau Create New Folder untuk menambahkan berkas baru yang diinginkan. Kemudian, tuliskan nama kategori untuk folder yang diinginkan.

Langkah 5: Klik Tambah Obrolan

Jika nama folder sudah ditambahkan, pilih menu Tambahkan Obrolan atau Add Chats. Kamu bisa langsung memilih obrolan mana saja yang akan dimasukkan ke dalam foldernya, baik chat personal maupun grup.

Langkah 6: Pilih Menu Simpan

Cara buat folder di Telegram yang terakhir adalah periksa kembali semua obrolan di dalam foldernya. Jika sudah benar dan yakin, tekan tombol Simpan atau Save untuk menyimpan perubahan tersebut.

Cara Membuat Album di Telegram

Jika kamu sudah membuat folder, kamu bisa bikin album untuk menyimpan foto atau gambar menarik yang didapatkan melalui aplikasi Telegram. Cara buat album di Telegram di antaranya:

  • Pertama, upload foto profil ke akun Telegram kamu.
  • Pilih menu File Image melalui tampilan File Manager HP kamu.
  • Cari salah satu foto yang akan disimpan ke folder khusus.
  • Klik Upload.
  • Jika file nya lebih dari satu foto, tentukan salah satu gambar utama yang diinginkan.
  • Geser ke kanan dan kiri untuk memaksimalkan tampilan profilmu.
  • Terakhir, klik Apply untuk menyimpan perubahan tersebut.
Terkait:  Biaya Bikin ATM Mandiri

Demikian panduan lengkap tentang cara membuat folder di Telegram di HP yang benar dan mudah. Semoga membantu!

Similar Posts