Cara Menghapus Video di Telegram

Cara Menghapus Video di Telegram (2 Metode), Aman dan Mudah!

PindahLubang.com | Pengguna Telegram mungkin sering membagikan beragam video ke orang lain, di mana kondisi tersebut membuat ruang penyimpanan cepat habis. Oleh karena itu, cara menghapus video di Telegram adalah solusinya.

Telegram sudah menjadi salah satu aplikasi percakapan online dengan jumlah pengguna cukup banyak saat ini. Bahkan, platform ini meluncurkan beragam fitur yang tidak dimiliki rivalnya, WhatsApp. Tak ayal masyarakat tertentu memutuskan untuk beralih menggunakan Telegram dibandingkan WA lagi.

Bagi kamu yang sudah tidak punya ruang penyimpanan cukup banyak, cara hapus video di Telegram melalui HP dan PC wajib diketahui. Seperti kamu tahu kalau memori yang dibutuhkan untuk file video lebih banyak daripada foto. Semuanya akan kami bahas secara lengkap lewat artikel ini.

Cara Menghapus Video di Telegram

Cara Menghapus Video di Telegram
Cara Menghapus Video di Telegram

Kamu pasti belum tahu cara hapus video di Telegram, bukan? Untuk menjawab rasa penasaran kalian, informasinya sudah kami rangkum secara detail dan jelas. Kami akan membantumu supaya beberapa video tertentu bisa dihapus dengan cepat dan mudah.

Video yang sudah lama dilihat, namun tidak terlalu penting alangkah baiknya kamu hapus dari HP. Tujuannya bukan sekadar menambah RAM smartphone, melainkan juga untuk meningkatkan performa gadget yang sudah terhubung dengan aplikasi Telegram agar tidak lemot lagi.

Cara Menghapus Video di Telegram di HP

Pengguna Telegram di smartphone sekarang dapat menghapus semua file video dengan cepat lho. Jika kamu belum tahu prosedurnya, maka bisa mengikuti cara hapus video di Telegram di HP sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram

Terkait:  Cara Mengganti Wallpaper Telegram di Android, iPhone dan PC

Cara hapus video di Telegram di HP yang pertama adalah membuka aplikasinya terlebih dulu. Pada halaman utama, kamu dapat mengetuk opsi Menu dengan menekan tombol tiga garis horizontal di bagian kiri atas.

Langkah 2: Pilih Menu Pengaturan

Pada bagian tersebut, cara hapus video di Telegram di HP berikutnya adalah memilih menu Pengaturan atau Setting. Kemudian, kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya dan tekan tombol Data dan Penyimpanan alias Data and Storage.

Langkah 3: Matikan Opsi Unduh Media Otomatis

Layar akan menampilkan beberapa opsi untuk penggunaan akun Telegram kamu. Namun, kamu harus mematikan semua perintah pada opsi Unduh Media Otomatis atau Download Media Automatically. Caranya dengan menggeser toogle ke kiri untuk menonaktifkannya.

Langkah 4: Pilih Menu Pemakaian Penyimpanan

Cara hapus video di Telegram di HP selajutnya adalah menekan tombol Pemakaian Penyimpanan atau Storage Usage. Kamu dapat mengatur durasi waktunya mulai dari 3 hari, 7 hari, 30 hari dan selamanya. Atur waktu penyimpanan file sesuai dengan kebutuhanmu.

Langkah 5: Klik Bersihkan Cache

Cara hapus video di Telegram di HP yang terakhir adalah tekan tombol Bersihkan Cache atau Clear Cache. Opsi ini masih berada pada halaman yang sama, kalau opsinya sudah diketuk berarti file video sudah dihapus secara permanen.

Cara Menghapus Video di Telegram di PC

File video yang sudah tersimpan cukup banyak bukan sekadar dihapus lewat aplikasi, melainkan web juga. Cara hapus video di Telegram di PC atau laptop adalah sebagai berikut:

  • Buka Telegram Desktop melalui laptop atau PC kamu.
  • Pada halaman utama, tekan tombol tiga garis untuk membuka opsi Lainnya.
  • Pilih menu Setelan atau Setting.
  • Klik Advanced.
  • Pilih menu Kelola Penyimpanan Lokal atau Manage Local Storage.
  • Pada bagian Media Cache, klik Bersihkan atau Clear.
  • Terakhir, semua file termasuk video di Telegram akan terhapus secara otomatis.
Terkait:  Cara Menghapus File Sampah di HP Samsung Semua Tipe

Demikian pembahasan seputar cara menghapus video di Telegram di HP dan PC yang mudah untuk kamu ketahui. Semoga bermanfaat!

Similar Posts