Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram di HP (6 Langkah) Mudah

Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram
Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram

PindahLubang.com | Telegram sudah menjadi aplikasi percakapan online yang semakin diminati saat ini. Beberapa fitur semakin berkembang dan digunakan banyak penggunanya, salah satunya adalah bot nulis. Secara umum cara menggunakan bot nulis Telegram tidak sulit seperti yang dibayangkan lho.

Popularitas Telegram yang semakin berkembang membuat banyak developer (pengembang) inisiatif untuk meluncurkan program tertentu. Bot sudah menjadi bagian penting yang nyaris tidak dapat dipisahkan dari aplikasi tersebut.

Fitur yang sedang naik daun dan dibicarakan banyak orang sekarang adalah bot nulis Telegram. Kamu bisa mencobanya saat berinteraksi di sana, sedangkan cara memakai bot nulis Telegram sangat mudah dan seru. Kami akan membantumu supaya bisa memanfaatkannya sebaik mungkin lewat pembahasan artikel ini.

Pengertian Bot Nulis Telegram

Fitur bot nulis Telegram merupakan bot yang bisa kamu manfaatkan untuk menulis sesuatu ke dalam aplikasi Telegram yang seakan sudah kamu buat sebelumnya. Bot ini memudahkanmu dalam menulis hal-hal tertentu seperti mencatatnya di atas kertas lho.

Bot ini bekerja dengan menampilkan tulisan yang sama persis dengan informasi pada catatan tertentu. Kamu dapat memanfaatkannya dalam merangkum suatu informasi, sehingga tidak perlu menulisnya kembali secara manual untuk menghemat tenaga dan waktu.

Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram

Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram
Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram

Kamu pasti tidak tahu cara memakai bot nulis Telegram, kan? Kami akan membantumu supaya bisa memahami dan menguasai penggunaan bot tersebut lewat artikel ini. Kamu dapat memanfaatkan program tersebut sehingga informasi tertentu dapat ditulis secara otomatis.

Walaupun tidak sefamiliar bot lain, tapi bot nulis semakin berkembang lho. Fitur ini justru sangat eksis bagi mereka yang kurang senang mengetik atau menulis terlalu panjang, di mana hasil informasinya dapat diringkas secara jelas dan padat.

Terkait:  Cara Mendapatkan Teman di Telegram dari Luar Negeri, Mudah!

Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram di HP

Bagi kamu yang belum pernah mencoba fitur bot nulis di Telegram, jangan khawatir karena cara memakai bot nulis Telegram untuk pemula dapat disimak di bawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram

Cara memakai bot nulis Telegram yang pertama adalah membuka aplikasinya melalui smartphone kamu. Untuk mendapatkan fitur lebih lengkap, kamu dapat perbarui aplikasi Telegram di Google Play Store atau App Store.

Langkah 2: Ketik Bot Nulis By

Pada halaman utama, cara memakai bot nulis Telegram berikutnya adalah memilih menu Pencarian dengan logo kaca pembesar di bagian kanan atas. Kemudian, ketik Bot Nulis By dan klik Cari untuk menelusurinya.

Langkah 3: Pilih Menu Mulai

Jika hasil pencariannya muncul, maka kamu bisa memilih akun paling atas. Kamu akan langsung diarahkan ke halaman obrolan, lalu tekan tombol Mulai atau Start di bagian bawah untuk mengawali percakapannya.

Langkah 4: Klik Tambah Nama

Kamu akan diminta menambahkan keterangan tertentu seperti nama dan lainnya. Jadi, tekan tombol Tambah Nama, Tambah Kelas dan Tambah Tanggal untuk menyimpan semua data penting pada catatan yang akan ditulis.

Langkah 5: Pilih Menu Tulis Buku

Cara memakai bot nulis Telegram selanjutnya adalah memilih menu Tulis Buku. Akan tetapi, kamu perlu memilih salah satu jenis buku yang akan digunakan. Kamu dapat mengetik sesuatu sesuai dengan keinginanmu.

Langkah 6: Proses Penulisan Selesai

Cara memakai bot nulis Telegram yang terakhir adalah tekan tombol Kirim, lalu tunggu beberapa saat sampai permintaanmu di proses. Kamu akan melihat notifikasi kalau tulisannya sudah ditampilkan dalam wujud gambar pada aplikasinya.

Demikian tutorial lengkap tentang cara menggunakan bot nulis Telegram untuk pemula dengan benar dan mudah. Kamu tidak perlu buang waktu untuk mengetik informasi penting, manfaatkan fitur bot nulis pada aplikasi tersebut sekarang juga. Selamat mencoba!

Terkait:  Cara Menggunakan NFC Samsung, Fungsi dan Kelebihannya

Related posts