Cara Invite Zoom Meeting di HP dan PC, Gampang Banget!

Cara Invite Zoom Meeting
Cara Invite Zoom Meeting

PindahLubang.com | Belakangan ini banyak orang masih menerapkan bekerja dari rumah, apalagi sejak pandemi yang mengguncang dunia beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, kamu harus tahu cara invite Zoom Meeting untuk mengundang siapa saja agar dapat bergabung dan menggunakan platform tersebut.

Seperti kamu tahu kalau banyak perusahaan masih mengusung konsep WFH (Work From Home) untuk semua karyawannya. Tak ayal kamu harus tetap terhubung dengan atasan dan rekan kerja lain lewat aplikasi video call seperti Zoom.

Read More

Aplikasi Zoom akan memudahkan setiap penggunanya untuk tetap terhubung lewat panggilan video secara interaktif dan real time. Tak hanya itu, cara undang Zoom Meeting pun dapat kamu lakukan dengan mudah, baik melalui HP atau PC lewat link undangan yang dibuat terlebih dulu.

Cara Invite Zoom Meeting

Cara Invite Zoom Meeting
Cara Invite Zoom Meeting

Jika kamu sedang mencari cara undang Zoom Meeting di HP dan PC, alangkah baiknya menyimak ulasan artikel kami sampai selesai. Pasalnya, kami sudah merangkum dan menyiapkan beberapa metode sederhana supaya kamu bisa membuat sekaligus mengundang orang lain untuk gabung ke Zoom.

Kamu tidak perlu repot membuat link undangannya, di mana prosesnya sangat cepat dan mudah. Tak hanya itu, tautan tersebut pun dapat dibagikan melalui platform apa saja untuk mengajak rekan kerja segera gabung ke ruang rapat virtual di aplikasi tersebut.

Terkait:  Cara Membuat Jadwal Meeting di Zoom (2 Metode) Terupdate

Cara Invite Zoom Meeting di HP

Kamu bisa membuat link undangan Zoom untuk membagikannya ke orang lain melalui smartphone. Bagaimana caranya? Daripada penasaran, simak cara undang Zoom Meeting di HP yang benar dan mudah sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Zoom

Cara undang Zoom Meeting di HP yang pertama adalah membuka aplikasinya melalui smartphone kamu. Jika kamu belum punya akunnya, maka bisa download aplikasi Zoom via Google Play Store dan App Store terlebih dulu.

Langkah 2: Pilih Menu New Meeting

Jika kamu sudah masuk ke akun Zoom pribadi, cara undang Zoom Meeting di HP berikutnya adalah memilih menu New Meeting. Opsi ini biasanya terdapat pada halaman utama saat kamu login ke akun masing-masing.

Langkah 3: Klik Participant

Kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya, lalu tekan tombol Participant yang ditandai dengan logo orang. Menu ini berfungsi untuk mengajak siapa saja sebagai anggota yang akan bergabung ke ruang rapat virtual di Zoom.

Langkah 4: Pilih Menu Invite

Cara undang Zoom Meeting di HP selanjutnya adalah menekan tombol Invite. Kemudian, ketuk opsi Copy Invite Link untuk menyalin tautan undangan yang sudah dibuat, sehingga dapat dibagikan ke platform lain.

Langkah 5: Bagikan Link Undangan

Cara undang Zoom Meeting di HP yang terakhir adalah bagikan link undangan yang sudah disalin tadi ke platform mana pun. Kamu dapat membagikannya ke aplikasi percakapan atau media sosial lain sesuai dengan kebutuhanmu.

Cara Invite Zoom Meeting di PC

Kamu juga bisa membagikan link undangan Zoom melalui desktop dengan cara undang Zoom Meeting di PC sebagai berikut:

  • Akses website zoom.us pada peramban browser PC kamu.
  • Login dengan menggunakan akun Google yang aktif.
  • Pada halaman utama, pilih menu New Meeting.
  • Klik Participants yang ditandai dengan logo orang.
  • Pilih menu Invite.
  • Klik Copy Link Invite yang berada di samping kiri bawah.
  • Terakhir, bagikan dan kirim tautan undangan tersebut ke media sosial yang diinginkan.
Terkait:  Cara Hemat Kuota Zoom

Kamu bisa mengundang siapa saja untuk gabung ke Zoom dengan cara invite Zoom Meeting di HP dan PC di atas. Selamat mencoba!

Related posts