Cara Jadi Host di Google Meet di HP dan Laptop, Mudah!

Cara Jadi Host di Google Meet
Cara Jadi Host di Google Meet

PindahLubang.com | Apakah kamu sedang mencari cara jadi host di Google Meet? Belakangan ini penggunaan aplikasi meeting online semakin meningkat. Pasalnya, era pandemi yang terjadi tahun 2020 lalu membuat banyak orang memutuskan untuk bekerja dari rumah.

Tak ayal mereka atau kamu sendiri butuh aplikasi meeting supaya tetap terhubung dengan atasan dan rekan lain. Google Meet adalah pilihan terbaik, di mana kamu dapat menjadi host sambil mengutarakan pendapat dengan cara menyalakan mic di Google Meet saat presentasi.

Read More

Cara menjadi host di Google Meet di HP dan PC pun sangat mudah dan praktis lho. Kamu hanya perlu mengaksesnya dengan akun aktif, lalu ajak orang lain sebagai partisipannya. Jika ingin tahu informasi lebih lanjut, maka bisa mengikuti dan menyimak pembahasan artikel kami ini sampai selesai.

Pengertian Google Meet

Google Meet adalah aplikasi yang biasa digunakan untuk konferensi dan rapat virtual, baik berupa audio maupun video. Aplikasi besutan Google Inc. ini pun sebelumnya dikenal sebagai Google Hangouts yang dibuat untuk bisnis.

Bagi kamu yang sering menggunakan aplikasi Google Meet, biasanya dapat melakukan panggilan sampai ke 30 orang berbeda lho.

Jika kamu sedang mencari platform untuk meeting online, Google Meet adalah pilihannya. Penggunaannya bisa diakses melalui HP atau PC, sedangkan perangkat yang menunjang adalah Android, iOS, Mac dan Windows.

Cara Jadi Host di Google Meet

Cara Jadi Host di Google Meet
Cara Jadi Host di Google Meet

Barangkali kamu ingin tahu cara menjadi host di Google Meet di HP dan laptop, maka jawabannya bisa ditemukan lewat artikel ini. Kami sudah merangkum dua metode simpel agar kamu dapat berperan sebagai penyelenggara, sekaligus penanggung jawab dalam rapat online di G-Meet.

Terkait:  Cara Membuat Akun Google Meet di Laptop (7 Metode) Praktis

Kamu pun memiliki wewenang untuk mengundang siapa saja sebagai partisipan ke room di Google Meet. Gunakan link undangan supaya orang lain bisa bergabung hanya dengan klik tautannya sekali saja.

Cara Jadi Host di Google Meet di HP

Bagi kamu yang sering menggunakan G-Meet via smartphone, ketahui cara menjadi host di Google Meet di HP dengan benar sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Google Meet melalui smartphone kamu.
  • Login dengan menggunakan akun yang aktif.
  • Pada halaman utama, tekan tombol New Meeting.
  • Bagikan URL atau link ruang rapat online ke teman-temanmu melalui Telegram atau WhatsApp.
  • Terakhir, ikuti petunjuk berikutnya sampai kamu bisa mulai berperan sebagai host.

Cara Menjadi Host di Google Meet di Laptop

Bukan rahasia umum kalau cara menjadi host di Google Meet di laptop masih membuat banyak orang penasaran. Kalau kamu belum tahu panduannya, ikuti tutorialnya lewat langkah-langkah di bawah ini:

  • Kunjungi situs resmi Google Meet via meet.google.com melalui peramban browser laptop atau PC kamu.
  • Klik Join atau Start Meeting.
  • Buat judul rapat alias meeting yang diinginkan.
  • Klik Continue.
  • Pilih menu Join Now.
  • Jika muncul menu pop-up, klik Add People untuk menambah partisipan ke room meeting online.
  • Kemudian, masukkan email atau nama pengguna yang akan ditambahkan sebagai anggota meeting online.
  • Undang calon partisipan dengan menyebarkan link ke platform yang tersedia.
  • Terakhir, ikuti petunjuk berikutnya sampai kamu berperan sebagai host dengan melakukan sharing maupun mengizinkan screen ke partisipan yang sudah bergabung.

Demikian informasi seputar cara jadi host di Google Meet di HP dan laptop yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Kamu bisa mengambil alih seluruh alur rapat online dengan menjadi penanggung jawab dalam kegiatan tersebut di G-Meet. Semoga membantu!

Terkait:  Cara Membuat Pengingat di Android dan iPhone, Update!

Related posts