Cara Daftar M Banking Mandiri

  • Whatsapp

Sedang mencari informasi mengenai cara daftar m banking Mandiri saat ini? Sudah tau belum cara daftar dan aktivasi mobile banking mandiri di android?

Apakah kamu pernah merasa panik saat lupa membayar kartu kredit, tagihan listrik, air, atau untuk melakukan transfer dan harus dilakukan pada saat itu juga.

Read More

Kalau terjadi pada saat siang atau sore hari tidak apa-apa, karena kamu bisa langsung menyempatkan waktu pergi ke ATM, tapi bagaimana jika harus dibayarkan pada malam hari sedangkan besok sudah masuk denda? Karena itulah, kamu membutuhkan fasilitas atau layanan mobile banking Mandiri.

Apa itu Mobile Banking Mandiri?

Mobile Banking Mandiri atau sering juga disebut sebagai Mandiri Mobile ialah aplikasi  m-banking bank Mandiri dan sekarang sudah di upgrade ke dalam Mandiri Online. Lakukan cara daftar M Banking Mandiri mudah dan gunakan aplikasinya untuk segala keperluan transaksi finansial yang kamu butuhkan.

Ada banyak keunggulan menggunakan Mobil Banking Mandiri, diantaranya dapat memudahkan para nasabahnya melakukan berbagai transaksi keuangan, ataupun Cek Saldo Mandiri dengan mudah. Dengan demikian bisa lebih menghemat waktu, bisa mengurangi resiko terjadinya penipuan, bisa mengurangi biaya administrasi atau tele-banking sehingga menjadi lebih ekonomis, belum lagi fitur yang ditawarkannya sangat mudah dipahami dan lebih sederhana.

Apakah daftar m banking mandiri harus ke bank

Untuk mendaftarkan layanan m banking Mandiri sendiri tidak perlu harus pergi ke bank, kamu cukup melakukan registrasi via mesin ATM Mandiri. Akan tetapi, biasanya untuk registrasi awal kamu masih belum bisa mendapatkan layanan transaksi finansial.

Terkait:  Cara Transfer Virtual Account Mandiri

Sebagai solusinya, agar kamu bisa melakukan transaksi finansial dan non finansial sekaligus, kamu harus meminta kepada pihak customer service dengan mendatangi langsung kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Berapa maksimal transfer via mobile banking mandiri?

Untuk mendapatkan layanan transfer via mobile banking mandiri sendiri, ada beberapa limit atau maksimal transfer per hari kamu bisa melakukan transaksi tersebut lewat m-Banking Mandiri.

Kita bisa menggunakan layanan tranasfer maksimal Rp. 100 juta per hari, sedangkan untuk melakukan pembayaran non kartu kredit maksimal sebesar Rp. 100 juta perhari, pembayaran kartu kredit Bank Mandiri maksimal Rp. 100 juta per hari, dan pengisian ulang pulsa maksimal Rp. 5 juta per harinya.

Bagaimana Cara Daftar M Banking Mandiri?

Mbanking Mandiri dapat dipergunakan oleh setiap nasabah bank Mandiri baik nasabah baru ataupun lama. Adapun cara untuk mendaftarkan mobile banking Mandiri, ada beberapa metode yang bisa dilakukan seperti berikut ini.

Cara Daftar M Banking Mandiri

Cara Daftar M Banking Mandiri
Daftar M Banking Mandiri

Metode pendaftaran/registrasi m banking Mandiri dapat dilakukan melalui:

1. Daftar Melalui Aplikasi Mandiri Online

Setelah melakukan pengunduhan aplikasi Mandiri Online melalui Google Play atau App Store, lakukan tahapan langkah berikut ini untuk melakukan pendaftaran Mandiri internet banking.

  • 1. Masukkan Data Kartu Debit Mandiri

Masukkan nomor mandiri kartu debit, beserta expiry date, dan tanggal lahir kamu.

  • 2. Verikasi Nomor Ponsel melalui SMS

Kirim SMS untuk melakukan verifikasi nomor ponsel kamu, kemudian kembali buka aplikasi Mandiri Online.

  • 3. Tentukan User ID dan Password akun

Setelah nomor kamu berhasil terverifikasi, tentukan user ID dan password yang kamu inginkan.

  • 4. Lengkapi Data Tambahan

Masukkan alamat Email kamu. Tambahkan gambar profil (tidak wajib), lalu klik Buat Akun untuk melakukan perubahan data.

  • 5. Masukkan MPIN
Terkait:  Cara Cek Saldo ATM Mandiri

Masukkan MPIN yang telah kamu buat dan aktivasi di cabang Bank Mandiri.

  • 6. Registrasi Selesai

Aktifasi Mandiri Online kamu telah selesai. Silakan masuk dengan menggunakan user ID dan password kamu.

2. Aktivasi M Banking Mandiri

Setelah melakukan pendaftaran mandiri online mbanking, sekarang kita praktekkan cara aktivasi Internet Banking Mandiri melalui tahapan berikut ini:

Tahap 1. Dapatkan ID Akses

ID Akses bisa didapatkan melalui dua metode, diantaranya:

Melalui ATM Mandiri
  • Pilih menu registrasi e-banking, kemudian ikuti instruksi yang diberikan di layar ATM Mandiri untuk membuat Access Code.
  • Buat ID akses dengan menggunakan 16 digit yang tertera di kartu debit Mandiri Anda.
  • Setelah mendaftarkan kode akses di ATM Mandiri, segera ke kantor Bank Mandiri terdekat untuk mendapatkan token, yaitu dengan cara mengisi formulir aplikasi token dan ikuti instruksi yang tercantum dalam manual penggunaan token.
Mendatangi Kantor Cabang Mandiri
  • Isi formulir registrasi e-banking di kantor cabang terdekat.
  • Setelah mendapat email dari pihak bank berupa ID Akses, selanjutnya ambil token di kantor Bank Mandiri yang dipilih.

Tahap 2. Aktivasi Token

  • Aktifkan Mandiri Internet dan token ke www.bankmandiri.co.id
  • Masukan ID akses dan kode akses yang sudah diterima dari pihak Bank setelah pendaftaran melalui ATM atau datang ke kentor cabang mandiri.
  • Buat ID pengguna Internet Banking Mandiri dan PIN, agar bisa login.

Persyaratan Pendaftaran Mandiri Internet:

  • 1. Nasabah mengisi dan menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking dan SMS Banking yang dapat diperoleh di cabang atau di situs Internet Bank Mandiri (www.bankmandiri.co.id).
  • 2. Menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan pemegang rekening.
  • 3. Setiap perorangan pemegang rekening gabungan masing-masing harus mengisi Formulir Aplikasi Internet Banking dan SMS Banking dan memperoleh User ID dan PIN yang berbeda.
  • 4. Nasabah harus memiliki alamat email.
  • 5. Nasabah Pengguna telah memperoleh Access ID dan Access Code dari Bank untuk keperluan aktivasi di situs Mandiri Internet.
  • 6. Telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Mandiri Internet.
Terkait:  Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

Sekarang kamu sudah bisa memakai layanan m banking dari Mandiri untuk mulai bertransaksi melalui jaringan internet.

3. Cara Akses Mandiri Online

Sekarang kamu telah memiliki user id dan password (PIN) yang dapat dipakai untuk mengakses Mandiri online. Bagaimana cara pakainya? Langkahnya adalah sebagai berikut.

  • 1. Akses via Mandiri Online Apps

Untuk mulai menggunakan bertraksaksi secara online, kamu bisa mendownload aplikasi mobile Mandiri Online di Google Play (pemakai smartphone android) dan App Store (pemakai smartphone iOS).

  • 2. Akses via Web Mandiri Online

Kamu juga bisa menggunakan web mandiri online untuk mulai bertransaksi. Caranya: akses Mandiri Online melalui web browser kamu di alamat URL: https://www.bankmandiri.co.id/

Syarat Nomor dan Perangkat yang Digunakan

Untuk dapat melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan Mandiri internet banking, masih ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan mengenai nomor handphone yang harus digunakan dan perangkat smartphone apa saja yang mendukung layanan ini.

  • Bank Mandiri didukung oleh operator: Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan 3 (Tri).
  • Pastikan pulsa kita mencukupi. Aplikasi Mandiri Online akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomor kamu. Biaya akan dibebankan kepada penerima.
  • Jika smartphone kamu memakai dual SIM, pastikan nomor yang didaftarkan berada pada SIM 1.
  • Spesifikasi minimum OS smartphone untuk Mandiri Online:
    Android: versi 5 (Lollipop) ke atas
    iOS: versi 8 ke atas

Mungkin hanya itu saja yang dapat dilakukan untuk melangsungkan cara daftar m banking Mandiri dengan 4 metode lengkap yang mudah dipahami dan dicoba sendiri.

Jangan lupa untuk bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu yang ingin menggunakan layanan m banking Mandiri ya bangs! 😉 Nantikan selalu update tips menarik yang tak kamu ketahui sebelumnya setiap hari di PindahLubang.com.

Related posts