Cara Daftar Mandiri Online

Thursday, March 26th, 2020 - Daftar, Mandiri
Bagikan Ke:

Bagaimana cara daftar Mandiri online di hp android tanpa harus ke bank? Mudahkah cara daftar aplikasi mandiri online?

Mandiri Online adalah layanan yang terintegrasi dalam Mandiri Mobile dan Mandiri Internet yang hadir dengan tampilan wajah baru dalam menghadirkan kemudahan dan kenyamanan lebih bagi para nasabahnya. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mendapatkan informasi sekaligus melakukan transaksi keuangan dengan mudah.

Mandiri Online sendiri hadir lewat dua bentuk layanan bagi para nasabahnya, diantaranya Mandiri Online Web, dan Mandiri Online App.

Keuntungannya menggunakan Mandiri Online ialah memiliki tampilan yang lengkap, satu akses untuk semua layanan, jaminan kenyamanan dan keamanan nasabah karena tidak perlu memakai token lagi untuk bertransaksi, Anda hanya perlu memakai fitur m-Banking Mandiri berbentuk aplikasi di ponsel.

Apakah Daftar Mandiri Online Harus Ke Bank?

Untuk mendapatkan layanan Mandiri Online, para nasabah harus melakukan registrasi layanan SMS untuk transaksi finansial di kantor cabang Bank Mandiri terlebih dahulu, baru kemuudian bisa melakukan aktivasi di aplikasi Mandiri Online yang bisa di download via App Store atau Play Store.

Nomor Kartu Debit Mandiri Itu yang Mana?

Nomor kartu debit Mandiri itu biasanya digit depan di debit card Mandiri biasanya mengacu pada pemakaian jaringan kartu itu sendiri.

Misalnya, jika digit pertama pada nomor kartu ialah 4, ini artinya jaringan kartu yang digunakan ialah Visa. Sedangkan untuk angka 5 sendiri artinya kartu tersebut memakai jaringan Mastercard. Ada lagi 5 digit sesudah digit pertama biasanya mengacu pada perusahaan perbankan yang menerbitkan kartu, dalam hal ini Mandiri.

Terkait:  Cara Daftar Internet Banking Mandiri
Mungkin kamu pernah kehilangan kartu? Sudah pernah mencoba cara blokir kartu ATM Mandiri belum?

Bagaimana Cara Daftar Mobile Banking Mandiri?

Cara daftar Mandiri online sebenarnya mudah, namun pastikan terlebih dahulu Anda adalah pengguna layanan Internet Mandiri aktif sekaligus pengguna layanan SMS banking dengan status sudah terdaftar untuk melakukan transaksi finansial.

Setiap nasabah bank Mandiri bisa menghubungi pihak Mandiri Call 14000, selain itu bisa juga datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk mengetahui bagaimana status SMS bankingnya.

Apabila kedua kriteria tersebut belum memenuhi, nasabah akan dimohon mendaftarkan diri serta mengaktifkan layanan untuk transaksi finansial langsung di kantor cabang Mandiri. Lalu bawa serta identitas diri, kartu debit bank Mandiri, dan buku tabungan.

Bagaimana Cara Login Mandiri Online?

Untuk bisa login Mandiri online, pastikan Anda sudah mengikuti cara daftar Mandiri Online terlebih dahulu, lalu download aplikasi m-banking Mandiri di ponsel Anda.

Cara Daftar Mandiri Online

Cara Daftar Mandiri Online

Daftar Mandiri Online

Bagi nasabah bank Mandiri lama ataupun baru yang tengah menggunakan berbagai kemudahan layanan dapat menikmati layanan baru yakni Mandiri Online.

Layanan ini memudahkan nasabah untuk bertransaksi dengan menggunakan smartphone android ataupun iPhone. Adapun langkah aktivasi mandiri online dapat dilakukan melalui bberapa tahap metode yang mudah berikut ini.

Registrasi Lewat Aplikasi Mandiri Online

Setelah melakukan pengunduhan aplikasi Mandiri Online melalui Google Play atau App Store, lakukan langkah berikut ini untuk melakukan pendaftaran Mandiri internet banking.

  • 1. Masukkan Data Kartu Debit Mandiri

Masukkan nomor mandiri kartu debit, beserta expiry date, dan tanggal lahir kamu.

  • 2. Verikasi Nomor Ponsel melalui SMS

Kirim SMS untuk melakukan verifikasi nomor ponsel kamu, kemudian kembali buka aplikasi Mandiri Online.

  • 3. Tentukan User ID dan Password akun
Terkait:  Cara Daftar M Banking Mandiri

Setelah nomor kamu berhasil terverifikasi, tentukan user ID dan password yang kamu inginkan.

  • 4. Lengkapi Data Tambahan

Masukkan alamat Email kamu. Tambahkan gambar profil (tidak wajib), lalu klik Buat Akun untuk melakukan perubahan data.

  • 5. Masukkan MPIN

Masukkan MPIN yang telah kamu buat dan aktivasi di cabang Bank Mandiri.

  • 6. Registrasi Selesai

Aktifasi Mandiri Online kamu telah selesai. Silakan masuk dengan menggunakan user ID dan password kamu.

Cara Akses Mandiri Online

Setelah mengikuti cara daftar internet banking Mandiri secara online di atas, dan sudah mendapatkan Access Code, selanjutnya aktivasi layanan Internet Banking dengan membuka situs web Internet Banking bank Mandiri di ibank.bankmandiri.co.id, bisa menggunakan ponsel, tablet ataupun laptop. Login terlebih dahulu menggunakan User ID dan Password.

Lakukan aktivasi dengan memillih registrasi ulang atau pengguna baru di layar ponsel/PC kamu. Setelahnya inputkan Access Code tadi beserta Acces ID berbentuk 16 digit nomor ATM Mandiri kamu. Lalu, pilih aktifkan dan isi semua kolom yang telah disediakan, seperti PIN Internet Banking, User ID, beerta alamat email.

Selain menggunakan website ib bank mandiri, kita juga dapat melakukan aktivasi layanan intenet banking Mandiri dengan melalui aplikasi Mandiri Online yang bisa didapatkan melalui Google Play atau App Store.

Syarat Nomor dan Perangkat yang Digunakan

Untuk dapat melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan Mandiri internet banking, masih ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan mengenai nomor handphone yang harus digunakan dan perangkat smartphone apa saja yang mendukung layanan ini.

  • Bank Mandiri didukung oleh operator: Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan 3 (Tri).
  • Pastikan pulsa kita mencukupi. Aplikasi Mandiri Online akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomor kamu. Biaya akan dibebankan kepada penerima.
  • Jika smartphone kamu memakai dual SIM, pastikan nomor yang didaftarkan berada pada SIM 1.
  • Spesifikasi minimum OS smartphone untuk Mandiri Online:
    Android: versi 5 (Lollipop) ke atas
    iOS: versi 8 ke atas
Terkait:  Cara Daftar BRI Mobile
Sudah mendaftar layanan Mandiri online? Berarti sekarang kamu tinggal melakukan cara aktivasi mandiri online.

Hanya itu saja langkah dan tahapan mudah untuk mengaktifkan layanan mandiri online. Cara daftar mandiri online memang menjadi pilihan tepat untuk bertransaksi tanpa harus keluar rumah.

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu dimanapun berada ya bangs! Yuk kita berbagi ilmu kepada mereka yang masih awam teknologi. 😉

Apa Pendapatmu?
Latest posts by Myta Mellinda (see all)
Bagikan Ke:
Cara Daftar Mandiri Online | Myta Mellinda | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...