Cara Daftar Mobile Banking BCA

Cara Daftar Mobile Banking BCA

Sudah taukah kamu bagaimana cara daftar mobile banking BCA lewat hp dan ATM? Setelah mendaftar, kamu bisa mulai dengan membuat Rekening BCA, dan melakukan aktivasi layanan finansial m-bca tanpa ke bank dan mengganti nomor hp m-bca.

Layanan SMS Banking BCA bisa dibilang kurang bisa diandalkan. Ini dikarenakan kamu tidak bisa melakukan transaksi transfer bank, entah itu ke sesama pengguna BCA ataupun ke antar bank.

Lalu, bagaimana jika nasabah BCA ingin mentransfer memakai handphone? Sudah tentu, kita harus mengaktifkan fasilitas layanan m-banking BCA. Dengan memakai layanan m-BCA inilah, kita bisa melakukan transfer degan mudah tanpa harus pergi ke teller atau ATM BCA.

Baik layanan m-BCA dan SMS banking BCA memang ada perbedaan. Untuk transaksi SMS bank BCA bisa memakai metode SMS, sementara mobile banking BCA sendiri memanfaatkan menu SIM-card. Sebenarnya prosesnya sangat simpel dan mudah.

Di samping itu, kita tidak harus mengetik format transaksi yang berbeda dan tentunya sangat sulit dihafalkan seperti saat memakai layanan SMS banking BCA. Inilah yang membuat transaksi m-BCA lebih efektif dan bisa menghindari terjadinya kesalahan transaksi.

Apakah aktivasi mobile banking BCA harus ke bank?

Ya, untuk aktivasi layanan m-BCA sendiri memang harus mendatangi kantor BCA. Kita bisa menyempatkan waktu untuk mengaktifkan m-BCA dengan membawa kartu identitas diri, kartu ATM/BCA Dollar/Tapres, dan kartu paspor BCA.

Terkait:  Cara Daftar M Banking BCA

Selain itu, pastikan kamu sudah mengaktifkan aplikasi m-BCA terlebih dahulu di ponsel dan sudah melakukan registrasi m-BCA di mesin ATM BCA.

Kenapa m banking BCA tidak bisa daftar?

Ada beberapa alasan yang bisa menyebabkan kita tidak dapat melakukan pendaftaran m banking BCA di ponsel, diantaranya layanan atau jaringan internet sedang bermasalah dan aplikasi m-BCA yang kita unduh sudah kadaluarsa. Kita juga harus pastikan sudah mengunduh aplikasi m-BCA versi terbaru untuk menghindari kegagalan pendaftaran.

Bagaimana Cara Membuat Mobile Banking BCA?

Perlu diketahui, nomor Hp yang sudah terdaftar SMS Banking BCA sebenarnya bukan berarti sudah terdaftar secara otomatis dalam layanan m-BCA. Supaya kita bisa menikmati fitur tersebut, maka nasabah wajib mendaftarkan kembali nomor ponselnya.

Caranya pun hampir sama, kita bisa melakukannya di mesin ATM atau lewat customer service di kantor cabang bank BCA terdekat. Untuk lebih jelasnya, berikut cara daftar mobile banking BCA!

Cara Daftar Mobile Banking BCA

Cara Daftar Mobile Banking BCA
Daftar Mobile Banking BCA

Bagi kamu nasabah baru ataupun lama yang ingin menggunakan layanan mobile banking BCA bisa memakai beberapa metode berikut ini untuk melakukan registrasi. Telah dirangkum bahwa terdapat 4 metode tahapan daftar mobile banking BCA dengan langkah-langkah yang urut dan mudah untuk dilakukan. Adapun metode dan langkah-langkahnya yakni sebagai berikut.

Daftar Mobile Banking BCA Lewat Kantor Cabang BCA

Untuk melakukan pendaftaran mobile banking BCA, kita bisa dengan sangat mudah mendaftar dengan mendatangi kantor cabang Bank BCA terdekat. Langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  • Datangi kantor cabang BCA terdekat.
  • Masuklah dan ambil nomor antrian.
  • Setelah antrian dipanggil, sampaikan keperluan untuk mendaftar BCA mobile banking.
  • Customer service akan membantu keperluanmu.
  • Selesai.
Direkomendasikan: Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP, Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA, dan Cara Bayar Kartu Kredit BCA.

Daftar Mobile Banking BCA Lewat ATM

Masih dengan pendaftaran M Banking BCA, jika tak ingin mendatangi bank BCA maka langkah alternatif yang dapat diambil yaitu mendatangi ATM BCA untuk melakukan registrasi mobile banking BCA. Adapun caranya:

  • Masuklah ke ATM BCA.
  • Masukkan kartu ATM BCA kemudian dilanjutkan input PIN ATM BCA.
  • Tekan tombol DAFTAR E-BANKING/AUTODEBET.
  • Tekan MOBILE BANKING.
  • Langsung muncul konfirmasi untuk memasukkan nomor handphone. Jika setuju, tekan YA.
  • Masukkan No HP kamu. Tekan BENAR.
  • Muncul konfirmasi apakah nomor yang didaftarkan adalah milik kita sendiri. Jika sudah yakin, tekan YA.
  • Buat dan Masukkan PIN Mobile Banking (6 Angka).
  • Masukkan sekali lagi PIN Mobile Banking (6 Angka).
  • Registrasi Mobile Banking BCA telah selesai.
Terkait:  Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online

Aktivasi M Banking BCA Lewat HP

Usai melakukan tahap registrasi mobile banking BCA dengan benar, selanjutnya kita harus mengaktivasi layanan mobile banking BCA dengan aplikasi.

Caranya pun sangat mudah, bagi pelanggan XL (Xplor/bebas) layanan ini terdapat pada menu Life In Hand (LIH)/Layanan Data/XL Life. Untuk pelanggan INDOSAT (Matrix/mentari/IM3), layanan ini terdapat pada menu Satelindo@ccess atau M3 Access. Untuk pelanggan TELKOMSEL (kartoHALO/simPATI), layanan ini terdapat pada T-Sel Menu.

Cara Aktivasi : 

  • Download dan Install aplikasi BCA mobile di smartphone kamu. Atau bisa klik link berikut untuk langsung download:
    Google Play : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bca&hl=in
    App Store : https://apps.apple.com/id/app/bca-mobile/id551587254?l=id
  • Setelah terinstall, buka aplikasi BCA mobile.
  • Pilih menu “m-BCA” di ponsel kamu dan tekan OK/YES
  • Pilih menu “m-Admin” dan tekan OK/YES
  • Pilih “Aktivasi” dan tekan OK/YES
  • Tampil klausula “Saya telah membaca & setuju Syarat & Ketentuan m-BCA serta menggunakan No. HP ini sebagai ID saya”, tekan OK/YES sebagai tanda persetujuan
  • Masukkan No. Kartu ATM BCA yang digunakan untuk registrasi m-BCA dan tekan OK/YES
  • Masukkan PIN m-BCA kamu dan tekan OK/YES
  • Setelah beberapa saat, kamu akan menerima pesan di layar ponsel “Selamat datang di Layanan m-BCA”

Note: Dengan dilakukannnya aktivasi ini, kita dapat melakukan transaksi m-BCA untuk menu m-Info, dan m-Admin.

Aktivasi Transaksi Finansial M Banking BCA

Selanjutnya kita dapat melakukan aktivasi transaksi finansial di cabang BCA terdekat (untuk transaksi m-Transfer, m-Payment & m-Commerce). Untuk mengaktifkan layanan m-Transfer, m-Payment dan m-Commerce nasabah harus datang ke cabang BCA terdekat untuk melakukan Aktivasi Fin dengan membawa:

  • Kartu ATM/Tapres/BCA Dollar yang terhubung dengan fasilitas m-BCA
  • Kartu identitas ( KTP atau SIM)
  • Membawa kartu Paspor BCA/BCA Dollar yang terhubung dengan fasiitas m-BCA
  • Telah melakukan pendaftaran m-BCA dan aktivasi non finansial pada ponsel
  • Nasabah dapat langsung melakukan transfer pada hari yang sama setelah proses aktivasi fin selesai dilakukan.
Terkait:  Cara Daftar BCA Mobile

Setelah semua persyaratan dipenuhi, selanjutnya bawalah semua persyaratan tersebut ke kantor cabang BCA terdekat. Hingga selanjutnya masuk ke bank dan lakukan aktivasi layanan mobile banking BCA agar dapat dipakai untuk transaksi m-Transfer, m-Payment & m-Commerce.

Setelah semua metode diatas dipelajari, kamu bisa langsung praktek sendiri dirumah agar segera dapat menikmati kemudahan layanan mobile banking dari BCA.

Akhirnya, sampai disini saja ulasan kita mengenai cara daftar mobile banking BCA beserta langkah aktivasi yang paling mudah bisa dicoba sendiri. Bagikan pengalaman mendaftarmu lewat form komentar dibawah, jika mungkin ada informasi yang kurang lengkap, kamu bisa melengkapinya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu disana ya bangs! 😉

Similar Posts