Home » Daftar » Cara Daftar Mobile Banking Mandiri

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri

Sebelum kita membahas cara daftar mobile banking Mandiri, kita akan bahas tentang layanan e-banking Mandiri yang satu ini terlebih dahulu. Mandiri Mobile merupakan aplikasi m-banking Mandiri yang sudah di update ke dalam Mandiri online.

Apa itu Mobile Banking Mandiri?

Mobile banking bank Mandiri merupakan layanan transaksi perbankan bagi para pelanggan atau pengguna bank Mandiri untuk melakukan transksi dengan mudah lewat aplikasi mobile banking Mandiri yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store.

Untuk dapat memakai aplikasi m-banking Mandiri ini pertama-tama Anda harus melakukan pendaftaran lalu aktivasi layanan SMS banking Mandiri lebih dahulu agar mendapatkan PIN. selanjutnya Anda bisa menginstall aplikasi mobile banking Mandiri via PlayStore di perangkat android, kemuidan bisa aktivasi memakaiĀ  nomor ponsel yang sama seperti nomor pada SMS banking Mandiri Anda.

Sementara kegunaan aplikasi mobile banking Mandiri sendiri tidak jauh berbeda dari mesin ATM, hanya saja lewat aplikasi ini Anda tidak dapat melakukan transaksi tarik tunai seperti yang dapat dilakukan pada mesin ATM.

Dengan mobile banking Mandiri, Anda juga dapat melakukan pembelian voucher prabayar untuk telepon, tagihan air, pembayaran tagihan listrik, dan Anda bahkan bisa melakukan pembayaran BPJS hanya menggunakan perangkat smartphone saja.

Apakah daftar m banking mandiri harus ke bank?

Daftar m banking Mandiri sebenarnya tidak harus ke bank, apalagi jika Anda sebelumnya sudah melakukan pendaftaran untuk layanan SMS Banking Mandiri terlebih dahulu. Selain itu, pendaftaran sms banking Mandiri juga bisa dilakukan langsung dari mesin ATM saja tanpa harus pergi ke bank. Terkecuali jika Anda mengalami masalah atau kegagalan dalam proses pendaftaran, bisa langsung mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat agar meminta bantuan staf Customer service di bank Mandiri.

Apa yang dimaksud indeks rekening mandiri?

Indeks rekening mandiri ialah nomor urut rekening bank Mandiri. Jadi jika Anda hanya memiliki satu rekening tabungan bank Mandiri, maka Anda bisa mengisi indeks rekening mandiri dengan menggunakan angka.

Bagaimana cara daftar mandiri mobile?

Untuk cara daftar mobile banking Mandiri sebenarnya sangat mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri

Daftar Mobile Banking Mandiri

Mandiri Mobile Banking bisa diaktifkan dengan beberapa tahapan yang sangat mudah. Telah dirangkum dalam beberapa metode yang dapat digunakan untuk registrasi dan menikmati layanan Mandiri Mobile Banking. Adapun cara mendaftar mobile banking Mandiri dapat dilakukan dengan beberapa metode seperti berikut.

Daftar Melalui Aplikasi Mandiri Online

Setelah melakukan pengunduhan aplikasi Mandiri Online melalui Google Play atau App Store, lakukan langkah berikut ini untuk melakukan pendaftaran Mandiri internet banking.

  • 1. Masukkan Data Kartu Debit Mandiri

Masukkan nomor mandiri kartu debit, beserta expiry date, dan tanggal lahir kamu.

  • 2. Verikasi Nomor Ponsel melalui SMS

Kirim SMS untuk melakukan verifikasi nomor ponsel kamu, kemudian kembali buka aplikasi Mandiri Online.

  • 3. Tentukan User ID dan Password akun

Setelah nomor kamu berhasil terverifikasi, tentukan user ID dan password yang kamu inginkan.

  • 4. Lengkapi Data Tambahan

Masukkan alamat Email kamu. Tambahkan gambar profil (tidak wajib), lalu klik Buat Akun untuk melakukan perubahan data.

  • 5. Masukkan MPIN

Masukkan MPIN yang telah kamu buat dan aktivasi di cabang Bank Mandiri.

  • 6. Registrasi Selesai

Aktifasi Mandiri Online kamu telah selesai. Silakan masuk dengan menggunakan user ID dan password kamu.

Cara Akses Mandiri Online

Setelah mengikuti cara daftar internet banking Mandiri secara online di atas, dan sudah mendapatkan Access Code, selanjutnya aktivasi layanan Internet Banking dengan membuka situs web Internet Banking bank Mandiri di ibank.bankmandiri.co.id, bisa menggunakan ponsel, tablet ataupun laptop. Login terlebih dahulu menggunakan User ID dan Password.

Lakukan aktivasi dengan memillih registrasi ulang atau pengguna baru di layar ponsel/PC kamu. Setelahnya inputkan Access Code tadi beserta Acces ID berbentuk 16 digit nomor ATM Mandiri kamu. Lalu, pilih aktifkan dan isi semua kolom yang telah disediakan, seperti PIN Internet Banking, User ID, beerta alamat email.

Selain menggunakan website ib bank mandiri, kita juga dapat melakukan aktivasi layanan intenet banking Mandiri dengan melalui aplikasi Mandiri Online yang bisa didapatkan melalui Google Play atau App Store.

Syarat Nomor dan Perangkat yang Digunakan

Untuk dapat melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan Mandiri internet banking, masih ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan mengenai nomor handphone yang harus digunakan dan perangkat smartphone apa saja yang mendukung layanan ini.

  • Bank Mandiri didukung oleh operator: Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan 3 (Tri).
  • Pastikan pulsa kita mencukupi. Aplikasi Mandiri Online akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomor kamu. Biaya akan dibebankan kepada penerima.
  • Jika smartphone kamu memakai dual SIM, pastikan nomor yang didaftarkan berada pada SIM 1.
  • Spesifikasi minimum OS smartphone untuk Mandiri Online:
    Android: versi 5 (Lollipop) ke atas
    iOS: versi 8 ke atas
Sudah mendaftar layanan Mandiri online? Berarti sekarang kamu tinggal melakukan cara aktivasi mandiri online.

Mungkin cuma itu saja langkah dan tahapan mudah untuk mengaktifkan layanan mobile banking mandiri. Cara daftar mandiri mobile banking memang menjadi solusi tepat untuk bertransaksi tanpa harus keluar rumah.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai cara daftar mobile banking Mandiri dengan beragam metode mudah yang bisa kamu coba sendiri dirumah. Jangan lupa untuk bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya. Agar mereka juga dapat segera menikmati kemudahan layanan Mandiri mobile banking. šŸ˜‰

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *