Cara Buat Stiker di Telegram

Cara Buat Stiker di Telegram Tanpa Aplikasi, Bebas Ribet!

PindahLubang.com | Telegram merupakan aplikasi percakapan online yang memudahkanmu untuk berinteraksi antar penggunanya setiap hari. Menariknya, kamu dapat mengekspresikan perasaan dengan stiker. Kamu bisa bikin dengan cara buat stiker di Telegram tanpa aplikasi.

Telegram menghadirkan beragam stiker keren yang sama seperti WhatsApp. Bahkan, tak sedikit orang mengklaim kalau stiker nya lebih keren dibandingkan aplikasi rivalnya itu. Stiker Telegram memang punya tampilan nyaris 3D dengan menampilkan gambar animasi dan tokoh-tokoh terkenal dunia.

Kamu hanya bisa membuatnya dengan menggunakan akun bot yang sudah disediakan. Cara membuat stiker di Telegram tanpa aplikasi hanya perlu mengikuti petunjuk dari bot tersebut. Selain itu, kamu bisa memodifikasi tampilannya sesuai dengan keinginan, sehingga menjadi salah satu kreator di Telegram.

Hal Penting Sebelum Buat Stiker di Telegram yang Perlu Diketahui

Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum membuat stiker di Telegram, di antaranya:

  • Gunakan aplikasi atau website yang dapat menghapus background menjadi transparan.
  • Gambar berlatar belakang transparan harus diubah menjadi format .PNG.
  • Ukurannya tidak boleh lebih dari 512 x 512 piksel.
  • Gambar tidak mengandung unsur hak cipta.
  • Buat beberapa gambar PNG untuk disimpan ke folder, lalu ubah namanya menjadi Sticker Pack.

Cara Buat Stiker di Telegram

Cara Buat Stiker di Telegram
Cara Buat Stiker di Telegram

Stiker sudah menjadi andalan yang dapat kamu gunakan untuk mengekspresikan perasaan saat berinteraksi di Telegram. Jika kamu malas mengetik panjang lebar, biasanya stiker selalu dimanfaatkan dalam menjelaskan feeling yang sedang dirasakan saat ini.

Cara buat stiker di Telegram tanpa aplikasi pun sangat mudah dan praktis. Seperti kami sampaikan sebelumnya bahwa kamu cukup menggunakan akun bot saja. Kami sudah merangkum panduannya agar stiker keren dan lucu dapat dibuat dalam sekejap.

Terkait:  Cara Membuat Link di Google Meet Lewat HP dan Laptop, Mudah!

Cara Membuat Stiker di Telegram Tanpa Aplikasi

Bagi kamu yang ingin tahu cara membuat stiker di Telegram tanpa aplikasi, maka bisa mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram

Cara membuat stiker di Telegram tanpa aplikasi adalah membuka aplikasinya terlebih dulu. Pada halaman utama, klik Pencarian dengan mengetuk logo kaca pembesar di bagian kanan atas untuk mencari akun kreator stiker nya.

Langkah 2: Ketik Sticker

Kamu bisa mengetik Sticker ke kolom pencarian, lalu klik Cari atau Search. Cara membuat stiker di Telegram tanpa aplikasi berikutnya adalah pilih salah satu akun bot yang ditampilkan, tekan tombol Mulai atau Start di bagian bawah.

Langkah 3: Ketik /newpack

Pada halaman obrolan, kamu bisa mengetuk /newpack dan tekan tombol Kirim. Kamu pun dapat menulis nama stiker yang diinginkan. Kemudian, Telegram akan mengarahkanmu untuk mengunggah file stiker agar segera diproses.

Langkah 4: Pilih Menu File

Kamu dapat mengunggah file stiker pertama, caranya dengan mengetuk opsi File dan pilih salah satu stiker nya. Namun, pastikan stiker tersebut diunggah dalam bentuk file, bukan foto atau gambar berformat .JPG atau .JPEG. Ulangi langkah yang sama untuk paket stiker lainnya.

Langkah 5: Ketik /publish

Cara membuat stiker di Telegram tanpa aplikasi selanjutnya adalah mengetik /publish kalau file nya sudah diunggah. Selain itu, ikuti petunjuk berikutnya hingga Telegram mengirim link atau tautan untuk menambah paket stiker kamu.

Langkah 6: Pilih Menu Add Sticker

Pada halaman selanjutnya, ketuk opsi Add Sticker untuk menambahkan paket stiker baru ke koleksimu. Biasanya proses penambahan stiker nya tidak butuh waktu lama, agar dapat segera digunakan.

Terkait:  Cara Buat Antena TV Digital dengan 3 Bahan Utama Berikut!

Langkah 7: Stiker Sudah Dibuat

Cara buat stiker di Telegram tanpa aplikasi yang terakhir adalah tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa paket stiker nya sudah ditambahkan. Kamu sekarang bisa memakainya untuk dikirim ke kontak mana pun yang diinginkan.

Kamu sekarang bisa membuat animasi lucu apa saja dengan cara buat stiker di Telegram tanpa aplikasi di atas. Selamat mencoba!

Similar Posts