Cara Melihat ID Telegram Sendiri dan Orang Lain di HP, Mudah!

Cara Melihat ID Telegram
Cara Melihat ID Telegram

PindahLubang.com | Kamu pasti tahu kalau Telegram adalah aplikasi percakapan online yang dapat menambahkan kontak baru dengan nomor HP atau ID. Jika kamu tidak tahu username orang lain, cara melihat ID Telegram sendiri dan siapa saja dapat dilakukan dengan mudah.

Secara umum Telegram merupakan media sosial yang memudahkan penggunanya untuk berinteraksi secara real time. Aplikasi besutan Pavel Durov ini memang semakin diminati saat ini. Bahkan, jumlah penggunanya nyaris menyentuh angka 1 miliar orang di seluruh dunia lho.

Read More

Telegram bahkan menjadi rival utama WhatsApp yang bertujuan menyajikan aplikasi chat yang mudah digunakan. Sayangnya, banyak orang masih belum tahu tentang cara lihat ID Telegram sendiri dan orang lain, di mana fitur tersebut sangat efektif untuk menjaga privasi tanpa menyebar nomor ponselmu.

Cara Melihat ID Telegram

Cara Melihat ID Telegram
Cara Melihat ID Telegram

Kamu pasti sedang mencari cara lihat ID Telegram sendiri dan orang lain, kan? Username alias ID memang akan dibutuhkan semua penggunanya jika enggan membagikan nomor pribadinya. Fitur ini sudah menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki Telegram.

Kamu bisa mendapatkan teman tanpa membagikan nomor HP kepada publik lho. ID tersebut biasanya akan selalu terlihat pada halaman profil setiap pengguna Telegram. Kamu bisa menyalinnya untuk membagikannya ke media sosial lain, agar siapa pun dapat menambah kontakmu dengan cepat.

Cara Melihat ID Telegram Sendiri

Jika kamu masih bingung mencari username pribadi di Telegram, maka bisa mencoba cara lihat ID Telegram sendiri yang benar dan mudah di bawah ini:

Terkait:  Cara Masuk Telegram Web di Laptop, Mudah dan Praktis!

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram

Cara lihat ID Telegram sendiri yang pertama adalah membuka aplikasinya terlebih dulu. Kamu dapat mengaksesnya melalui smartphone, maupun menggunakan Telegram Desktop lewat laptop atau PC.

Langkah 2: Ketik UserinFobot

Jika kamu sudah masuk ke halaman utama, cara lihat ID Telegram sendiri berikutnya adalah memilih menu Pencarian dengan logo kaca pembesar di bagian kanan atas. Ketik UserinFobot dan tekan tombol Cari atau Search.

Langkah 3: Pilih Menu Mulai

Layar akan menampilkan beberapa akun bot relevan sesuai dengan pencarianmu. Jika akun UserinFobot sudah ketemu, ketuk kolom chat dan layar akan menampilkan halaman obrolan dengan bot tersebut, lalu tekan tombol Mulai atau Start di bagian bawah.

Langkah 4: Cek ID

Cara lihat ID Telegram sendiri yang terakhir adalah tunggu beberapa saat sampai akun bot tersebut membalas pesanmu dengan melampirkan informasi tentang ID, nama pengguna serta username akun Telegram kamu. Jangan lupa catat atau salin ID nya (jika perlu).

Cara Melihat ID Telegram Orang Lain

Kamu pun dapat mengetahui username teman dekatmu dengan cara lihat ID Telegram orang lain yang benar di bawah ini:

  • Buka aplikasi Telegram melalui HP atau PC kamu terlebih dulu.
  • Pada halaman utama, klik Menu dengan menekan tombol tiga garis horizontal di bagian kiri atas.
  • Pilih menu Pengaturan atau Setting.
  • Layar akan menampilkan informasi tentang username kamu secara detail.
  • Cek username orang lain sesuai dengan nama kontak yang diinginkan.
  • Salin ID atau username tersebut untuk dibagikan ke platform lain (jika perlu).

atau

  • Pertama, buka aplikasi Telegram dari HP kamu.
  • Klik Menu dengan mengetuk logo tiga garis horizontal di samping kiri atas.
  • Pilih menu Kontak atau Contact.
  • Cari salah satu kontak yang ID nya ingin dilihat.
  • Ketuk foto profil akun tersebut.
  • Terakhir, ID orang tersebut akan muncul secara otomatis.
Terkait:  Cara Mendapatkan Nomor Luar Negeri untuk Telegram Gratis

Demikian tutorial tentang cara melihat ID Telegram sendiri dan orang lain yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jangan lupa bagikan panduan artikel kami di atas, agar siapa saja dapat melihat dan membagikan username Telegram nya ke platform masing-masing. Semoga membantu!

Related posts