Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp

Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp

Secara umum, WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk pengguna yang ingin mengirim pesan teks kosong secara langsung. Sebab, setiap pesan yang dikirim harus berisi setidaknya satu karakter. Namun, ada beberapa trik yang dapat kamu coba untuk mengirim pesan kosong. Nah, untuk mengetahui cara mengirim pesan kosong di WhatsApp, yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp

Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan pada tahun 2021. Fitur-fitur yang ada pada WhatsApp membuat banyak pengguna merasa lebih nyaman berkomunikasi melalui WA dibandingkan aplikasi chat serupa lainnya.

WhatsApp tidak memerlukan biaya berlangganan atau biaya penggunaan, sehingga dapat digunakan secara gratis oleh siapa saja yang memiliki koneksi internet. Selain itu, aplikasi chatting milik Meta ini memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga dapat dengan mudah mengirim dan menerima pesan teks, foto, video, atau dokumen lainnya.

Selain pengiriman pesan, WhatsApp juga menawarkan fitur tambahan seperti panggilan suara, video call, video conference, pengiriman pesan suara, dan banyak lainnya.

Untuk masalah keamanan, pihak WhatsApp menggunakan sistem enkripsi end-to-end untuk melindungi privasi penggunanya dan mencegah akses yang tidak sah ke pesan dan file yang dikirimkan. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir terhadap pesan atau file yang dikirimkan maupun diterima.

Kelebihan lain dari WhatsApp adalah popularitasnya yang tinggi. Karena banyak yang menggunakan WhatsApp, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan teman dan keluarga dengan mudah, bahkan jika mereka berada di negara yang berbeda atau menggunakan perangkat yang berbeda.

Terkait:  Cara Dapetin Sticker WhatsApp (4 Trik) Gratis Tanpa Aplikasi🥳

Lalu, apakah bisa mengirim chat kosong di WhatsApp? 

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa WhatsApp tidak menyediakan fitur mengirimkan pesan kosong tanpa teks. Meskipun kamu telah menekan tombol spasi berkali-kali, fitur kirim tidak akan muncul. 

Pengguna harus mengetikkan paling tidak satu karakter agar tombol kirim muncul di layar. Karakter ini tidak termasuk dengan spasi. Namun, ada sebuah cara untuk mengirim pesan kosong, yaitu dengan menyalin karakter tidak terlihat atau invisible dan menempelkan pada kotak pesan.

Setelah karakter tidak terlihat tersebut kamu salin, akan muncul menu kirim pada kotak pesan WA. Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Mengirim Pesan Kosong di WA Tanpa Aplikasi

  • Pertama, adalah salin teks berikut. Yang kamu salin adalah teks invisible atau tidak terlihat dalam kurung. Kurungnya tidak perlu kamu salin. Salin teks >> ( ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ )
  • Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp di handphone seperti biasa.
  • Buat pesan baru dengan klik ikon Pesan.
  • Pilih kontak yang ingin dikirimi pesan kosong.
  • Selanjutnya, tempel atau paste teks invisible yang tadi telah kamu salin sebelumnya.
  • Lalu, tekan tombol kirim untuk mengirim pesan.
  • Selesai. Kini pesan kosong telah berhasil terkirim ke nomor WhatsApp tujuan.

Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp dengan Aplikasi Empty

Mengirim chat kosong WhatsApp juga bisa dilakukan lewat aplikasi. Jika cara pertama menurut kamu belum berhasil atau kurang memuaskan, kamu bisa mencoba cara yang kedua ini. Aplikasi Empty dapat mengatur berapa banyak karakter chat kosong yang ingin dikirim ke WhatsApp. Di aplikasi Empty terdapat mulai dari 10 hingga 10.000 karakter pesan.

Selain itu, aplikasi Empty – No Word For WA juga dibekali fitur untuk menambahkan baris pada teks pesan yang kosong. Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi Empty untuk chat kosong panjang di WA, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan sudah mengunduh aplikasi Empty di PlayStore terlebih dahulu.
  • Setelah Empty selesai diinstal di handphone, buka aplikasinya.
  • Pada halaman utama, kamu akan melihat pesan dan ikon segitiga menghadap ke bawah. Klik ikon tersebut untuk memilih jumlah karakter pesan kosong yang ingin dikirimkan.
  • Apabila ingin menambahkan baris pesan baru, kamu klik (centang) tombol Add Each Blank Character in New Line.
  • Setelah itu, kamu langsung klik opsi Send untuk mengirimkan pesan langsung. Tidak perlu mengcopy-nya terlebih dahulu,
  • Selanjutnya akan dialihkan ke halaman aplikasi WhatsApp.
  • Kamu langsung saja memilih kontak yang ingin dikirimi pesan WA kosong.
  • Tekan tombol Lanjutkan untuk beralih ke langkah berikutnya.
  • Kamu akan masuk pada halaman pesan ke kontak yang ingin dikirimi pesan kosong, langsung saja tekan Kirim atau Send chat.
  • Selesai. Kini pesan kosong telah berhasil terkirim ke nomor WhatsApp tujuan.
Terkait:  Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp dengan Aplikasi EmptyChat

Selain Empty – No Word For WA, kamu juga bisa menggunakan aplikasi bernama EmptyChat untuk mengirim teks WA kosong. Cara mengirimkan chat kosong menggunakan aplikasi ini sebenarnya tidak beda jauh dengan sebelumnya. Namun, jika kamu ingin mengetahui secara lebih detail, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  • Pastikan sudah mengunduh aplikasi EmptyChat di Google PlayStore terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil terinstal di handphone, buka aplikasi EmptyChat.
  • Pada halaman utama, kamu akan melihat beberapa menu. EmptyChat juga memungkinkan pengguna untuk mengatur berapa banyak karakter kosong yang ingin dikirimkan.
  • Selanjutnya, tekan ikon segitiga menghadap ke bawah. Klik ikon tersebut untuk memilih jumlah karakter pesan kosong yang ingin dikirimkan. 
  • Apabila ingin menambahkan baris pesan baru pada setiap karakter, kamu klik (centang) tombol Empty Character with Single Line. APabila tidak ingin menambahkan baris baru, maka tidak perlu mencentangnya.
  • Setelah itu, kamu langsung klik tombol Send untuk mengirimkan pesan kosong tersebut.
  • Selanjutnya akan dialihkan ke halaman aplikasi WhatsApp.
  • Kamu langsung saja memilih kontak yang ingin dikirimi pesan WA kosong, lalu tekan tombol Lanjutkan 
  • Kamu akan masuk pada halaman pesan ke kontak yang ingin dikirimi pesan kosong, langsung saja tekan Kirim atau Send pesan WA.
  • Selesai. Kini chat WA kosong telah berhasil terkirim ke nomor tujuan.

Sebenarnya tidak ada alasan khusus mengapa seseorang ingin mengirimkan teks kosong di WhatsApp. Namun, ada beberapa situasi di mana pengiriman teks kosong mungkin dianggap bermanfaat atau dibutuhkan.

Salah satu situasi tersebut adalah ketika pengguna ingin memberikan reaksi atau menandakan kehadiran dalam sebuah percakapan tanpa harus mengirimkan pesan yang terlihat seperti “OK”, “Noted”, atau lainnya. Dalam hal ini, pengguna dapat mengirimkan pesan kosong atau menggunakan karakter invisible sebagai pengganti pesan teks.

Terkait:  Cara Mengganti Nada Dering WA

Namun, perlu diingat bahwa mengirim pesan kosong secara berulang atau secara berlebihan dapat dianggap sebagai spam atau tindakan yang mengganggu. Oleh karena itu, sebaiknya hindari mengirimkan pesan kosong secara berlebihan dan pertimbangkan konteks percakapan sebelum mengirimkan pesan kosong di WhatsApp.

Itulah informasi lengkap bagaimana cara mengirim pesan kosong di WhatsApp tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi. Bagaimana, apakah kamu sudah mencoba salah satu dari ketiga cara di atas?

Semoga membantu!

Similar Posts