Cara Logout Akun Google di Android (5 Langkah) Cepat dan Mudah!

Cara Logout Akun Google di Android
Cara Logout Akun Google di Android

PindahLubang.com | Akun Google alias Gmail adalah bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari semua tipe HP. Kamu akan selalu membutuhkannya agar aplikasi dapat disinkronkan dengan mudah. Jika akun yang dikelola terlalu banyak, cara logout akun Google di Android dan iPhone adalah solusinya.

Kamu pasti pernah membuat Gmail, namun lupa kata sandinya dan memutuskan untuk membuat yang baru. Padahal, kamu sebenarnya bisa mereset password akun Google dengan email alternatif maupun nomor HP, asalkan sudah terhubung ke Gmail tersebut.

Read More

Setiap akun Google diakses ke suatu perangkat, biasanya akan muncul notifikasi bahwa kamu sedang mengakses gadget tersebut. Untuk meminimalisir banyak perangkat yang mengaksesnya, cara keluar akun Google di Android dan iPhone akan kami bahas secara lengkap melalui artikel ini.

Cara Logout Akun Google di Android

Cara Logout Akun Google di Android
Cara Logout Akun Google di Android

Semua HP Android maupun iOS bisa mengelola akun Google alias Gmail dengan mudah. Sayangnya, banyaknya email yang dikelola membuatmu bingung, bahkan nyaris tidak pernah menggunakan salah satu Gmail di dalamnya.

Bagi kamu yang menggunakan HP Android semua tipe, cara keluar akun Google di Android wajib diketahui. Gmail yang tidak pernah digunakan memang harus dihapus, begitu pun untuk pengguna iPhone. Kamu sendiri hanya perlu menggunakan setelan perangkat untuk mengeluarkan akun email tersebut dari ponsel masing-masing.

Cara Keluar Akun Google di Android

Kamu sekarang bisa menghapus Gmail dari HP Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo dan lainnya dengan cara keluar akun Google di Android sebagai berikut:

Terkait:  Cara Main Game PS2 di Android Tanpa Lag dengan Emulator

Langkah 1: Buka Aplikasi Gmail

Cara keluar akun Google di Android yang pertama adalah membuka aplikasi Gmail dari ponselmu. Pada halaman utama, kamu akan melihat semua email masuk dan ketuk foto profil di bagian kanan atas.

Langkah 2: Pilih Menu Kelola Akun Google Anda

Layar akan menampilkan semua menu untuk mengelola Gmail kamu. Akan tetapi, cara keluar akun Google di Android berikutnya adalah mengetuk opsi Kelola Akun Google Anda atau Manage Your Google Account, lalu cari Gmail yang ingin dihapus.

Langkah 3: Klik Akun Google

Jika akunnya sudah dipilih, tekan tombol Akun Google atau Google Account. Kamu bisa melanjutkannya dengan membuka opsi Pengaturan Akun atau Account Setting, lalu pilih menu Keamanan atau Security.

Langkah 4: Pilih Perangkat

Cara keluar akun Google di Android selanjutnya adalah pilih perangkat yang sedang digunakan, misalnya HP Samsung Galaxy S23. Kemudian, ketuk logo titik tiga untuk membuka opsi Lainnya.

Langkah 5: Klik Keluar Akun Google

Cara keluar akun Google di Android yang terakhir adalah tekan tombol Keluar Akun Google atau Logout Google Account. Gmail kamu akan langsung dihapus dan dapat diakses dengan login kembali pada perangkat yang sama atau berbeda.

Cara Logout Akun Google di iPhone

Pengguna perangkat iOS pun dapat melakukan hal yang sama dengan cara keluar akun Google di iPhone di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Gmail di iPhone kamu.
  • Ketuk foto profil di bagian kanan atas.
  • Pilih menu Kelola Akun Google Anda.
  • Klik Pengaturan untuk Akun Google Anda.
  • Pilih menu Keamanan di bagian bawah.
  • Klik Perangkat Anda.
  • Pilih menu Kelola Perangkat.
  • Klik Lainnya dengan menekan tombol titik tiga di samping perangkat.
  • Pilih menu Keluar Akun Google.
  • Terakhir, Gmail sudah dihapus dari iPhone kamu.
Terkait:  Cara Keluar dari Akun Google

Demikian panduan lengkap tentang cara logout akun Google di Android dan iPhone yang dapat dicoba dengan mudah. Gunakan salah satu metode di atas jika tidak ingin mengelola Gmail terlalu banyak di HP. Semoga membantu!

Related posts