Cara Membuat Suara Google di CapCut (5 Langkah) Mudah

Cara Membuat Suara Google di CapCut
Cara Membuat Suara Google di CapCut

PindahLubang.com | Aplikasi CapCut sedang ramai menjadi buah bibir masyarakat saat ini. Kamu bisa memakainya untuk edit suara sampai video apa saja yang diinginkan. Selain itu, penggunanya dapat menghasilkan audio keren dengan cara membuat suara Google di CapCut.

Aplikasi ini memang semakin sering diakses semua pengguna HP Android dan iPhone lho. Pasalnya, kamu dapat menemukan beragam filter dan efek audio yang lucu di sana. Penggunaannya sangat mudah dan praktis, bahkan memori yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

Read More

Kamu dapat membuat video lucu dengan menggunakan suara pria, wanita dan lainnya di CapCut. Tak hanya itu, penggunanya bahkan bisa merilis video yang suaranya sama seperti Google lho. Penasaran, kan? Cara buat suara Google di CapCut akan kami bahas secara detail melalui artikel ini.

Cara Membuat Suara Google di CapCut

Cara Membuat Suara Google di CapCut
Cara Membuat Suara Google di CapCut

Popularitas CapCut sebagai aplikasi edit suara dan video semakin melambung saat ini. Bagaimana tidak, banyak orang masih penasaran tentang fitur-fiturnya. Kamu bisa membuat video apa saja dengan menambahkan suara diri sendiri, bahkan orang lain di sana.

Kamu bahkan dapat memasukkan audio mesin pencarian internet dengan cara buat suara Google di CapCut. Seperti kamu tahu kalau hampir semua orang pasti tidak asing mendengar suara itu. Kamu sekarang bisa membuatnya dengan mudah di CapCut lho.

Cara Membuat Suara Google di CapCut

Barangkali kamu masih penasaran tentang cara buat suara Google di CapCut, simak panduan lengkapnya di bawah ini:

Terkait:  Biaya Buat Rumah Ukuran 6x9

Langkah 1: Buka Aplikasi CapCut

Cara buat suara Google di CapCut yang pertama adalah membuka aplikasinya melalui ponselmu. Jika belum punya, download melalui Google Play Store atau App Store sesuai dengan jenis smartphone yang kamu gunakan.

Langkah 2: Pilih Menu Proyek Baru

Jika sudah masuk ke halaman utama, cara buat suara Google di CapCut berikutnya adalah memilih menu Proyek Baru atau New Project. Kamu bisa langsung menambahkan video apa saja yang akan ditambahkan efek audio Google.

Langkah 3: Klik Teks

Pada halaman selanjutnya, kamu dapat menekan tombol Teks untuk menulis kata atau kalimat yang akan diubah menjadi suara Google. Kemudian, dalam kondisi teks yang sudah dipilih, maka bisa mengetuk opsi Teks ke Suara.

Langkah 4: Pilih Menu Bahasa Indonesia

Cara buat suara Google di CapCut selanjutnya adalah mengetuk opsi Bahasa Indonesia. Kamu pun perlu memilih efek audionya, apakah suara pria atau wanita. Jika ingin seorang perempuan, klik Wanita dan tekan tanda centang di bagian atas.

Langkah 5: Video Sudah Dibuat

Cara buat suara Google di CapCut yang terakhir adalah tunggu beberapa saat hingga proses pembuatan videonya selesai. Kalau sudah berhasil, besarkan volume nya dengan mengetuk opsi Back di bagian kiri. Kamu bisa tekan tombol Audio, lalu atur volume sesuai kebutuhanmu.

Cara Membuat Suara Google di Situs Sound of Text

Jika kamu merasa hasil editing suara Google di CapCut kurang memuaskan, maka bisa mencoba alternatif lain sebagai berikut:

  • Akses website soundoftext.com melalui peramban browser HP kamu.
  • Ketik kata atau kalimat yang akan diubah menjadi suara Google ke kolom Google Text.
  • Klik Play untuk mendengar hasil suaranya.
  • Jika sudah benar dan yakin, klik Download.
  • Terakhir, gunakan hasil voice over tersebut ke aplikasi CapCut.
Terkait:  Cara Suara Google di Tiktok, Bisa Tanpa Aplikasi Lho!

Demikian informasi seputar cara membuat suara Google di CapCut yang wajib dicoba. Kamu bisa berkreasi dengan merilis video apa saja, lalu masukkan efek audio Google dengan suara wanita untuk diunggah ke media sosialmu. Semoga membantu!

Related posts