Cara Mengunci Akun Instagram (Apps & Web) Aman!

Cara Mengunci Akun Instagram
Cara Mengunci Akun Instagram

PindahLubang.com | Instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang dapat diakses oleh semua orang di seluruh dunia. Meski begitu, banyak orang tidak ingin kontennya diketahui orang lain dan kamu dapat merahasiakannya dengan cara mengunci akun Instagram di HP dan PC.

Seperti kamu tahu kalau beberapa pengguna IG selalu merahasiakan akunnya. Tujuan utamanya adalah mencegah orang tidak dikenal mengintip, bahkan mengambil foto dan videomu tanpa izin atau bahkan membuat akun palsu dengan menggunakan semua media di akun pribadimu.

Cara kunci akun Instagram di HP dan PC pun membantumu untuk menghindari serangan buzzer, di mana mereka akan selalu meninggalkan komentar negatif kepada targetnya. Kamu bisa membatasi semua orang untuk tidak mengikutimu di IG dengan menguncinya dengan mudah.

Cara Mengunci Akun Instagram

Cara Mengunci Akun Instagram
Cara Mengunci Akun Instagram

Bagi kamu yang sering menjadi korban penipuan di media sosial, apalagi kalau banyak akun palsu yang mengatasnamakan dirimu sendiri, sebaiknya privasikan akunmu sekarang juga. Jika kamu menggunakan IG, cara kunci akun Instagram di HP dan PC dapat dilakukan dengan mudah.

Seperti kamu tahu bahwa IG adalah pusat utama yang sekarang dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab untuk menipu orang lain. Selain itu, banyak buzzer yang sering meninggalkan komentar buruk ke akun yang bersifat publik, sedangkan kamu dapat menguncinya dari hal-hal tersebut.

Cara Mengunci Akun Instagram di HP

Pengguna IG sekarang dapat merahasiakan akunnya dari orang asing dengan mudah dan praktis. Cara mengunci akun Instagram di HP yang wajib kamu tahu adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Terkait:  Cara Menambahkan She Her di Instagram Android dan iPhone

Cara kunci akun Instagram di HP yang pertama adalah membuka aplikasinya terlebih dulu. Kamu bisa masuk dengan menggunakan username dan password aktif, lalu perbarui layanannya via Google Play Store atau App Store (jika ada).

Langkah 2: Klik Profil

Pada halaman utama, cara kunci akun Instagram di HP berikutnya adalah memilih menu Profil. Kamu bisa mengetuk icon gambar akunmu di bagian kanan bawah, lalu laman profil akan muncul di bagian selanjutnya.

Langkah 3: Pilih Menu Pengaturan

Jika profilmu sudah dibuka, tekan tombol Menu dengan mengetuk logo tiga garis horizontal di bagian kanan atas. Layar akan menampilkan beberapa opsi yang dapat dipilih, lalu ketuk opsi Pengaturan atau Setting.

Langkah 4: Klik Privasi

Cara kunci akun Instagram di HP selanjutnya adalah pilih menu Privasi atau Privacy. Opsi tersebut akan menampilkan semua fitur keamanan untuk merahasiakan akunmu, salah satu mengubah akun IG ke mode private.

Langkah 5: Aktifkan Menu Privat Akun

Cara kunci akun Instagram di HP yang terakhir adalah aktifkan menu Private Akun atau Private Account. Kalau IG kamu bersifat publik, fiturnya dapat diaktifkan dan kembali ke beranda untuk melihat akunnya sudah dikunci dengan adanya logo gembok di samping username kamu.

Cara Mengunci Akun Instagram di Laptop

Kamu pun dapat merahasiakan akun IG melalui desktop, yakni laptop atau PC dengan mudah. Cara kunci akun Instagram di laptop adalah sebagai berikut:

  • Akses website instagram.com melalui peramban browser laptop kamu.
  • Login dengan menggunakan akun IG yang aktif.
  • Pilih menu Profil di bagian samping kanan.
  • Klik Edit Profil.
  • Pilih menu Privasi dan Keamanan atau Privacy and Security.
  • Centang opsi Akun Pribadi atau Private Account. Jika akunmu bersifat publik, fiturnya dapat digunakan.
  • Terakhir, akunmu sudah dikunci dan semua foto maupun video hanya dapat dilihat para pengikutmu saja.
Terkait:  Cara Tulisan Miring di IG untuk Bio, Caption dan Story

Rahasiakan semua galerimu di IG dengan cara mengunci akun Instagram di HP dan PC. Jangan sampai orang asing meninggalkan komentar negatif dan mencuri foto atau videomu tanpa izin. Semoga membantu!

Related posts

1 comment

Comments are closed.