Cara Mengetahui Line Diblokir

Cara Mengetahui Line Diblokir
Cara Mengetahui Line Diblokir

Pindahlubang.com – Tidak bisa menghubungi salah satu daftar kontak di LINE. Apakah diblokir atau tidak? Begini cara mengetahui LINE diblokir.

LINE adalah aplikasi pesan instan yang cukup populer hingga sekarang. LINE memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan teks, suara, dan gambar, serta melakukan panggilan suara dan video gratis dengan pengguna Line lainnya. 

Terdapat berbagai fitur menarik di aplikasi chatting ini, seperti stiker, emoji, dan filter kamera yang menyenangkan. LINE juga memiliki beberapa layanan lain, seperti LINE Pay untuk pembayaran digital, LINE Music untuk streaming musik, dan LINE Today untuk berita dan informasi terbaru.

Cara Mengetahui LINE Diblokir

Cara Mengetahui LINE Diblokir
Cara Mengetahui LINE Diblokir

Sedangkan untuk mengetahui apakah kontak kita di blokir di Line memang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut tanda-tanda Line kamu diblokir oleh pengguna lain.

1. Kirim Pesan

Coba kirimkan pesan ke kontak yang sepertinya dia memblokir akun LINE kamu. Setelah itu, minta tolong teman kamu yang lain atau gunakan nomor lain untuk menghubungi akun tersebut. Jika pesan yang kamu kirim tidak dibaca dalam kurun waktu yang lama sejak dikirimkan, ada kemungkinan bahwa diblokir. Terlebih jika pesan yang dikirim dengan kontak lain mendapatkan respon. Hal ini tentunya bisa dipastikan bahwa LINE kamu telah diblokir.

2. Lakukan Panggilan Suara

Jika tidak ingin mengirim pesan, kamu bisa mencoba cara lain untuk mengetahui bahwa kontak LINE sedang diblokir.

Lakukan panggilan suara seperti biasa ke kontak yang dicurigai memblokir akunmu. Kontak yang memblokir atau yang diblokir tidak akan dapat menerima panggilan atau berhasil melakukan panggilan. 

Apabila panggilan itu tidak diangkat sama sekali secara terus menerus, maka ada kemungkinan kamu telah diblokir. Namun, kamu juga sebaiknya melakukan panggilan pada jam-jam dia tidak sedang sibuk.

Terkait:  Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi, 100% Ajaib!

Kamu juga dapat menggunakan akun LINE lain untuk memastikan apakah panggilannya terhubung dan dia angkat atau tidak. Jika diangkat maka fix kamu memang diblok sama dia.

3. Cek Status Kontak LINE

Hal lain untuk mengetahui apakah diblokir atau tidak adalah dengan mengecek timeline kontaknya. Apabila sudah tidak ada update status terutama jika dia termasuk yang sering membagikannya, maka bisa jadi memang sudah diblok.

Kamu bisa bertanya kepada teman atau rekan lain apakah kontak tersebut membagikan update status atau tidak untuk memastikannya.

4. Tidak Dapat Tag Kontak Line

Kamu juga bisa mengetahui diblokir atau tidak melalui tag akun kontak LINE. Seperti diketahui Line memiliki fitur timeline yang memungkinkan pengguna membagikan status dalam bentuk teks, foto, atau video.

Pada saat teman LINE melakukan update status atau mengganti foto profil, maka nanti akan muncul di timeline akun LINE kita. Nah dari sini kita bisa mengerti apakah kontak kita diblokir atau tidak.

Selain itu, kamu juga bisa melihat semua update postingan dari dia. Apabila sebelumnya terdapat postingan dan sekarang sudah tidak muncul satupun, dapat dipastikan memang dia memblokirmu.

5. Belikan Stiker atau Theme

Cara mengetahui LINE kita diblokir lainnya adalah dengan memberikan stiker atau theme. Cara ini memang lebih membutuhkan modal dibandingkan yang lainnya. 

Kontak yang memblokir kamu tidak dapat menerima kiriman hadiah stiker atau theme LINE. Nantinya, akan ada pemberitahuan bahwa dia telah memiliki theme atau stiker LINE tersebut. Notifikasi itu memang bisa jadi dia sudah punya atau memang kamu telah diblokir.

Itulah beberapa 5 cara mengetahui LINE diblokir atau tidak. Bagaimana, apakah dia memang sudah memblokir LINE kamu?

Terkait:  Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP

Related posts