Cara Melihat Nomor Tri

Cara Melihat Nomor Tri
Cara Melihat Nomor Tri

PindahLubang.com – Pernahkah kamu lupa nomor ponsel sendiri? Tak sedikit orang sempat mengalami momen tersebut, di mana nomor HP adalah data penting yang perlu diingat. Jika kamu menggunakan kartu 3, cara melihat nomor Tri sendiri bisa dilakukan dengan mudah.

Tri sudah menjadi salah satu provider seluler terbaik dan terbesar di Indonesia. Sejak diluncurkan tahun 2007 silam, popularitas Tri semakin melambung dan jumlah penggunanya terus bertambah berkat layanan dan sinyalnya yang cukup kuat hingga kini.

Read More

Tak ayal banyak penggunanya enggan beralih menggunakan provider seluler lain, di mana Tri menawarkan harga kuota internet dan pulsa lebih murah. Menariknya, masa aktif yang diberikan lebih lama meskipun kamu hanya mengisi ulang pulsa reguler sebesar Rp.5,000 saja.

Cara Melihat Nomor Tri
Cara Melihat Nomor Tri

Cara Melihat Nomor Tri

Kamu pasti sudah tahu kalau Tri termasuk salah satu provider seluler yang menawarkan harga kuota internet dan pulsa termurah saat ini. Selain itu, kamu bisa menikmati akses browsing di mana saja dan kapan saja dengan kualitas sinyal 4G LTE lho.

Untuk mengisi ulang paket data maupun pulsa, kamu harus menggunakan nomor pribadimu. Sayangnya, kamu sempat lupa dan tidak ingat sama sekali dan cara lihat nomor Tri sendiri adalah solusinya. Kami akan beritahu panduannya melalui pembahasan artikel ini.

Terkait:  Cara Melihat RAM Laptop

Cara Melihat Nomor Tri Lewat Kode USSD

Kamu bisa mengetahui nomor Tri sendiri melalui panggilan telepon secara gratis. Namun, gunakan salah satu kode rahasia untuk mengeceknya lewat panduan di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Telepon atau Phone di HP kamu.
  • Ketik *889#, *111*1# atau *123*2*1# (bebas pulsa).
  • Klik Panggil atau Call.
  • Informasi tentang nomor Tri kamu akan muncul pada layar.

Cara Melihat Nomor Tri Lewat Call Center

Pengguna Tri yang tidak ingat nomor ponselnya sama sekali bisa mengetahui detailnya dengan menghubungi call center 3. Kamu tidak perlu mengeluarkan pulsa untuk menghubungi pusat bantuan Tri dengan tutorial berikut:

  • Buka aplikasi Telepon atau Phone melalui smartphone kamu.
  • Ketik 123 (Call Center 3), sedangkan panggilan melalui nomor tersebut akan dikenakan pulsa sebesar Rp.300 khusus pengguna kartu prabayar Tri.
  • Jika tidak ingin menelepon nomor tersebut, hubungi nomor 0896-4400-0123.
  • Klik Panggil atau Call.
  • Terakhir, ikuti instruksi selanjutnya sampai nomor Tri pribadimu sudah diketahui.

Cara Melihat Nomor Tri Lewat Aplikasi Bima+

Kamu bisa menggunakan aplikasi Bima+ untuk mengecek jumlah kuota internet, pulsa sampai nomor Tri yang sedang digunakan. Berikut panduannya yang dapat dilakukan dengan mudah, di antaranya:

  • Download aplikasi Bima+ melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Pada halaman utama, ikuti instruksi berikutnya untuk mendaftarkan akun baru yang akan digunakan.
  • Jika proses registrasi sudah berhasil, nomor Tri kamu akan langsung muncul pada halaman utama aplikasinya.

Cara Melihat Nomor Tri Lewat Keluarga dan Teman

Ada pun alternatif terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan meminta bantuan keluarga atau teman untuk mengetahui nomor Tri pribadimu. Caranya yakni beritahu salah satu anggota keluarga maupun sahabatmu supaya mereka bisa menelepon (missed call). Jika sudah dilakukan, nomor Tri kamu akan langsung terlihat secara otomatis. Jangan lupa untuk mencatatnya ke aplikasi kontak di ponselmu.

Terkait:  Cara Upgrade Kartu 3 3G ke 4G

Demikian informasi lengkap tentang cara lihat nomor Tri sendiri dengan kode rahasia, aplikasi sampai bantuan keluarga dan teman. Jika nomornya sudah diketahui, segera catat dan simpan ke kontak agar proses top up kuota atau pulsa dapat dilakukan dengan mudah. Semoga membantu!

Related posts