Cara Beli Saham Luar Negeri

Cara Beli Saham Luar Negeri (5 Langkah), Cek Syaratnya!

PindahLubang.com – Bagaimana cara beli saham luar negeri dengan aman dan mudah? Pertanyaan ini hampir sering dipikirkan beberapa orang yang sedang berniat memperluas jaringan investasinya. Tak ayal keuntungan yang bakal didapatkan jauh lebih besar dibandingkan membeli saham dalam negeri.

Kamu tidak bisa melakukannya sembarangan, di mana proses pembeliannya pun hampir sama dengan saham lokal lho. Selain itu, ketentuan dan syaratnya tidak terlalu rumit guna mempermudah hidupmu untuk berinvestasi dalam jangka panjang.

Sementara itu, pembelian saham luar negeri pun perlu memanfaatkan beberapa broker internasional resmi dan terpercaya. Secara umum mereka yang menyediakan berbagai macam jenis saham, di mana satu sama lain menawarkan jumlah keuntungan dengan frekuensi waktu berbeda untuk para investornya.

Ketentuan dan Syarat Beli Saham Luar Negeri

Jika kamu sudah benar-benar yakin untuk membeli saham internasional, alangkah baiknya mengetahui ketentuan dan syaratnya terlebih dulu sebagai berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Surat Izin Mengemudi (SIM).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Paspor.
  • Lampirkan tagihan listrik, air, maupun kartu kredit dari bank asing.
  • Rekening saham pada broker asing maupun campuran (opsional).

Cara Beli Saham Luar Negeri

Cara Beli Saham Luar Negeri
Cara Beli Saham Luar Negeri

Barangkali kamu ingin tahu lebih lanjut tentang cara beli saham luar negeri, maka bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Kami sudah merangkum panduannya agar kamu dapat memulai investasi skala internasional dalam jangka panjang.

Investor dalam negeri pun tidak boleh gegabah ketika memulai berinvestasi saham luar negeri sejak awal lho. Pasalnya, kamu harus tahu broker asing mana saja yang sudah dipercaya, serta menghadirkan jenis saham terbaik untuk memberi keuntungan besar bagi para investornya.

Terkait:  Cara Beli Masa Tenggang Telkomsel, Bisa Tanpa Aplikasi Lho!

Cara Beli Saham Luar Negeri

Bagi kamu yang sudah memenuhi ketentuan dan syarat pembelian saham luar negeri, maka bisa mengikuti tutorial lengkapnya sebagai berikut:

Langkah 1: Cari Broker Internasional

Kamu harus memilih dan mencari broker internasional terlebih dulu. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi sekuritas internasional, perlu diketahui bahwa tools tersebut tidak mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maka dari itu, kamu harus perhatikan ulasannya untuk mencegah penipuan, lalu pastikan kontak resminya selalu aktif selama 24 jam.

Langkah 2: Download Aplikasi Trading

Jika kamu sudah memilih broker internasional, maka bisa mengunduh aplikasi saham untuk memulai proses trading di HP. Para investor memang dianjurkan download aplikasinya, guna mengetahui perkembangan harga saham, apakah naik atau turun secara berkala. Kamu pun akan tahu fluktuasi harga saham secara akurat dan tepat.

Langkah 3: Buka Rekening Saham

Jangan lupa untuk membuka rekening saham setelah aplikasi terpasang pada ponselmu. Kamu wajib mendaftarkan diri guna pembukaan rekening saham luar negeri. Aplikasi broker asing biasanya sudah menyediakan fitur tersebut, bahkan sama seperti saham lokal. Selain itu, tools nya dapat menyimpan hasil maupun tabungan selama berinvestasi saham internasional.

Langkah 4: Tanam Modal

Jika rekening saham sudah dibuka, kamu harus menanam modal awal terlebih dulu. Langkah ini tidak boleh dilewatkan, di mana seorang investor tidak akan mendapat keuntungan jika enggan menyetorkan modalnya ke rekening tersebut. Biasanya terdapat jumlah minimum deposit yang perlu disetorkan tergantung jenis tabungannya lho.

Langkah 5: Mulai Bertransaksi

Kamu bisa memulai bertransaksi kalau modalnya sudah tersedia. Selain itu, trading luar negeri biasanya sangat memperhatikan jam buka pasar, sedangkan zona waktunya mengikuti negara asing terkait.

Terkait:  Cara Beli Saham

Demikian pembahasan mengenai cara beli saham luar negeri dengan aman dan mudah. Jika kamu masih pemula dalam hal ini, sangat penting untuk mengetahuinya asalkan sudah memenuhi persyaratannya di atas. Semoga membantu!

Similar Posts