Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Z1 Pro

By On Wednesday, September 25th, 2019 Categories : Vivo

Vivo Z1 Pro masih menjadi produk terbaru yang juga sangat diandalkan oleh Vivo. Dengan berbagai keunikan dan kemenarikan fiturnya, Vivo kerap saja mampu menarik jutaan pasang mata untuk produknya. Seperti produk vivo lainnya S1 Pro, Y93, Y91C yang dibawai dengan spesifikasi kelas tinggi, Vivo tetap menerapkannya pada produk terbarunya Z1 Pro.

Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro

Dengan mengusung segala pembaruan fitur, Vivo pun masih meninggalkan beberapa kelemahan untuk produknya Z1 Pro ini lur. Meski dianggap sebagai ponsel pintar mid-range, Vivo Z1 Pro ini tetap tangguh di beberapa spesifikasi tertentu.

Apakah kamu sudah tidak sabar untuk segera membeli vivo z1 pro? Boleh tidak sabar, akan tetapi tetap ada baiknya kamu cek dulu spesifikasi, fitur, harga, kelebihan dan kekurangan z1 pro sebelum membelinya ya lur. Agar tidak menyesal nantinya usai membeli Z1 Pro.

Berapa harga vivo z1 pro?

Dimulai dari harganya, Vivo pun memberikan harga untuk 1 unit handphone tidak main-main. Dengan segudang fitur yang diterapkannya, Harga Vivo Z1 Pro adalah Rp. 3.099.000 dan harga tersebut terbilang cukup mahal untuk ponsel sekelas z1 pro. Jadi, bagi kamu sedulur yang ingin membeli z1 pro ini harap persiapkan dulu budget kamu secara matang-matang ya. ­čśÇ

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Z1 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Z1 Pro | Smartprix.com

Sehubungan dengan segudang pembaruan fitur dan spesifikasi yang dibawainya, Vivo Z1 Pro tampak masih memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Berikut beberapa kelebihan dan kelemahan Vivo Z1 Pro yang perlu kamu tau:

Kelebihan Vivo Z1 Pro

Berikut beberapa kelebihan vivo z1 pro yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

Terkait:  Harga Vivo Z1 Pro Terbaru

1. Dual SIM

Kelebihan yang pertama terbesit pada z1 pro adalah adanya fitur dual SIM yang dibawainya. Tak terlalu menarik sepertinya karna sudah banyak ponsel android terbaru yang memakai dual SIM, tetapi masih menjadi keunggulan tersendiri untuk sebuah ponsel pintar besutan Vivo ini lur.

2. Display Mantap, Tampilkan Grafis Jernih

Vivo Z1 Pro membawa daleman pengolah grafis (GPU) Adreno 616 yang sangat canggih, dengan dukungan layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna menjadi perpaduan sempurna untuk hasilkan grafis yang jernih, jelas, dan tajam.

Terlebih lagi, resolusi layarnya 1080 x 2340 pixels atau sudah setara diatas Full HD. Dan lagi dengan kerapatan layar ~395 ppi density menjadikan grafis semakin mantap untuk memanjakan mata pengguna.

3. OS Android Terbaru

Sama dengan ponsel besutan vivi terbaru lainnya, sebut saja s1. Smartphone Z1 Pro rilisan dari Vivo ini pun sudah memakai sistem operasi android terbaru lur. Z1 Pro sudah menggunakan Android 9.0 atau yang sering disebut dengan Android Pie.

Dengan OS android yang terbaru, juga mendukung smartphone tersebut semakin cepat daya aksesnya. Terlebih, bagi kamu yang belum tau seperti apa tampilan os android terbaru, pasti akan melihat perbedaan dan jelas akan langsung menyukainya.

4. Memory Lega

Hayo siapa sih yang tidak menyukai memori internal yang besar? Semua orang pasti suka dengan RAM dan memori internal yang besar. Pun demikian dengan pembenaman memori internal pada Vivo Z1 Pro.

Vivo Z1 Pro ini sudah membawa internal memory yang berkapasitas sebesar 64GB. Tentu, kamu akan lebih leluasa dalam urusan file manager dan tak perlu repot lagi harus mengosongkan memori setiap saat. Jika masih kurang, kamu bisa menambah dengan memori eksternal yang berkapasitas hingga 256 GB lho.

5. Dapur Pacu Mantapp

Untuk urusan gaming, sepertinya sudah tak perlu dikhawatirkan lagi ketika kamu memakai Z1 Pro dari Vivo ini lur. Karena, didalamnya sudah terselip chipset Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 dan dibarengi dengan otak (CPU) Octa-core berkecepatan 2×2.3 GHz.

Tambahan pendukungnya, Z1 Pro pun sudah dibawai dengan RAM sebesar minimal 4GB dan maksimal hingga 8GB. Kamu pun bisa memilih varian RAM yang ingin kamu pakai ketika membelinya nanti. Sudah terbayang kan seperti apa kemampuannya dalam kebutuhan gaming?

Terkait:  Harga Vivo Y12 Terbaru

6. Terdapat Banyak Kamera

Kenapa kami menyebutnya banyak kamera? Hal ini dikarenakan Vivo Z1 Pro membawa triple camera dibagian belakang, dan single camera yang terletak pada bagian depannya.

Kamera Vivo Z1 Pro | Harapanrakyat.com

Kamera belakang pada z1 pro terbilang sangat keren dengan 3 jumlah kamera yang masing-masing beresolusi 16 MP (wide camera), 8 MP (ultrawide camera), dan 2 MP (depth sensor). Ketiga kamera tersebut akan bekerjasama dalam menghasilkan tangkapan gambar yang sangat luar biasa jernihnya.

Ditambah, kamera depan Z1 pro beresolusi 32 MP. Kamu akan semakin nagih ketika selfie menggunakan ponsel vivo satu ini, dikarenakan begitu menariknya gambar yang dihasilkan. Memang, jika dibanding produk terbaru vivo lainnya yang menggunakan triple camera selfie masih kalah keberadaannya, namun tetap dapat diandalkan untuk urusan vlogging dan sekedar narsis di sosmed.

7. Fingerprint Ready!

Masih suka dijahilin teman-teman kamu? Tak perlu ragu lagi ketika kamu pakai Z1 Pro ini, karena akan didukung dengan fitur sidik jari (fingerprint) yang akan semakin keren untuk urusan keamanan ponselmu. Hanya kamu dan sidik jari terdaftar saja yang dapat membuka kunci ponsel z1 pro ini.

8. Kapasitas Baterai Besar, Mendukung Fast Charging

Sekian banyaknya fitur canggih didalam Z1 Pro, tak lengkap rasanya jika memakai batre yang biasa saja. Untuk itu, Vivo membenamkan sebuah baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh. Kapasitas tersebut terbilang sangat besar dan mampu bertahan selama berjam-jam pemakaian atau mungkin bisa tahan sampai seharian talktime saat tak digunakan (dalam posisi standby).

Kapasitas baterai yang besar tak lengkap jika masih menunggu lama untuk mengisi baterai. Vivo pun bersikeras untuk membenamkan fitur fast battery charging pada Z1 Pro. Sehingga, kamu tak perlu menunggu waktu yang lama untuk mengisi daya baterai hingga penuh.

9. Varian Warna Menarik dan Eye Catching

Varian Warna Vivo Z1 Pro | Kompas.com

Yang terakhir, jika kamu membeli Vivo Z1 Pro akan mendapatkan kelebihan tersendiri dalam segi varian warnanya. Kamu akan ditawarkan 3 pilihan warna untuk Vivo Z1 Pro yakni Sonic Blue, Sonic Black, Mirror Black.

Terkait:  Harga Vivo V5 Lite Terbaru

Kekurangan Vivo Z1 Pro

Seperti pada smartphone pada umumnya, Vivo Z1 Pro pun masih meninggalkan beberapa kelemahan tersendiri. Berikut beberapa kekurangan yang terdapat pada vivo z1 pro:

1. Belum Terdapat Proteksi Layar

Meskipun dari segi display lumayan keren dan gambar yang dihasilkannya sangat jernih, tak lengkap jika belum dilengkapi dengan adanya proteksi layar. Dimana nantinya dapat melindungi layarnya dari berbagai macam goresan.

Sangat disayangkan bahwa Vivo Z1 Pro ini belum didukung adanya Gorilla Glass yang terbilang cukup ampuh sebagai pelindung layar.

2. Belum Mendukung USB Type C

Hal yang disayangkan untuk Vivo Z1 Pro selanjutnya, adalah belum adanya dukungan USB Type-C yang dapat diyakini dapat transfer file dengan cepat. Sementara Z1 pro ini masih setia dengan microUSB 2.0 yang juga telah banyak digunakan ponsel pintar sekelasnya.

3. Belum NFC

Lagi dan lagi, produk ponsel Vivo belum banyak yang mendukung fitur NFC. Pun demikian pada produknya Z1 Pro yang belum menggunakan NFC. Dimana NFC merupakan singkatan dari Near Field Communication yang intinya menciptakan komunikasi antar dua perangkat dengan cara menyinggungkan atau mendekatkan dua perangkat pada jarak hingga beberapa sentimeter saja. Sehingga transfer file akan lebih cepat dan praktis.

Simpulan?

Bagaimana kesimpulannya? Dengan sekian banyaknya kelebihan yang ada di Vivo Z1 Pro dibanding kelemahannya, membuat ponsel besutan Vivo satu ini semakin handal dan cocok untuk dimiliki. Namun perlu di ingat satu hal, bahwa kamu jangan langsung membelinya. Perhatikan juga kebutuhanmu jika ingin membeli produk satu ini, mengingat harganya yang tak main-main. So, apa yang kamu cari dari z1 pro? Spesifikasi apa yang kamu butuhkan pada z1 pro ini lur? Itu harus kamu pikirkan secara matang ya. ­čÖé

Kami rasa cukup sekian ulasan mengenai Kelebihan dan Kelemahan Vivo Z1 Pro yang dapat kami sampaikan untuk kamu ya lur. Seperti biasa, kamu boleh membagikan artikel ini kepada teman-temanmu yang ingin membeli ponsel ini. Pastikan agar mereka juga tidak menyesal usai membeli Z1 Pro ini ya. ­čÖé

Topik Terkait:

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Z1 Pro | kangreview | 4.5