Cara Cek Nomor Kartu Axis (4 Metode) Paling Benar!

Cara Cek Nomor Kartu Axis
Cara Cek Nomor Kartu Axis

Lupa berapa nomor kartu Axis kamu saat ingin isi ulang pulsa atau paket data? Cara cek nomor kartu Axis sangat mudah dan bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah saja. Kamu bisa memilih cara mana yang paling praktis dan cepat prosesnya. Untuk mengetahui bagaimana detail informasi cara mengecek nomor Axis, silakan simak panduannya berikut ini.

Cara Cek Nomor Kartu Axis

Cara Cek Nomor Kartu Axis
Cara Cek Nomor Kartu Axis

Mengecek nomor kartu Axis berguna untuk mengetahui nomor telepon yang terdaftar di kartu SIM Axis. Selain itu, informasi mengenai nomor telepon ini dapat berguna untuk berbagai keperluan, seperti memeriksa masih aktif, mengetahui saldo pulsa atau paket data yang, mengganti nomor yang rusak atau hilang, dan berbagai keperluan lainnya.

Read More

Dengan mengetahui nomor kartu Axis, pengguna juga dapat melakukan aktivitas seperti isi ulang pulsa, membeli paket data, atau menggunakan layanan Axis lainnya. Lalu, bagaimana cara mengecek nomor Axis? Berikut tutorialnya.

Melalui Layanan Dial-up

  • Buka dial pad telepon di ponsel.
  • Ketik *808# lalu tekan OK atau Send.
  • Kemudian, pilih menu MyInfo lalu klik menu Info Nomor.
  • Nantinya, nomor AXIS akan muncul di layar ponsel.

Lewat Aplikasi AXISnet

Apabila aplikasi AXISnet telah terinstal di ponsel, kamu bisa membukanya untuk mengetahui nomor kartu AXIS yang digunakan. Lewat aplikasi AXISnet, pengguna dapat mengakses berbagai fitur yang telah disediakan, mulai dari cek nomor, saldo pulsa, masa aktif kartu, informasi paket, dan banyak kainnya. 

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Axis ke Sesama dan Operator Lain, Praktis!

Jika kamu belum instal aplikasi AXISnet, sebaiknya diinstal terlebih dahulu hingga selesai. Setelah berhasil terinstal, buka aplikasi dan ikuti instruksi yang diberikan hingga berhasil login. Kamu akan melihat informasi nomor kartu Axis, saldo pulsa, hingga masa aktif pada halaman utama aplikasi AXISnet.

Melalui Official Website

Cara mengetahui nomor Axis yang sedang digunakan adalah melalui website resminya. Syarat yang diperlukan hanya NIK KTP. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

  • Kunjungi situs resmi Axis, atau langsung saja klik laman berikut www.axis.co.id/cek-nik.
  • Selanjutnya, masukkan NIK KTP yang digunakan untuk registrasi kartu pada kolom tersedia.
  • Ceklis atau centang kotak yang bertuliskan “Saya bukan robot“.
  • Tekan tombol Cek NIK.
  • Pada layar akan muncul nomor kartu Axis kamu.
  • Selain mengecek nomor kartu AXIS, kamu juga dapat mengakses dan melihat informasi terkait berapa jumlah nomor AXIS yang registrasi dengan NIK tersebut.

Memanfaatkan Layanan Operator

Jika semua cara masih tidak berhasil karena gangguan jaringan atau lainnya, menghubungi operator bisa menjadi alternatif terbaik. Layanan operator Axis dapat digunakan kapan saja dan dimana saja saat pelanggan mengalami kendala. Kurang lebih, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Pertama, hubungi call center AXIS dengan nomor 838.
  • Panggilan akan diterima oleh operator Axis.
  • Kemudian, sampaikan maksud dan tujuan kamu menghubungi call center, yakni ingin mengecek nomor kartu AXIS.
  • Nantinya, pihak call center akan membantu kamu memeriksa nomor Axis yang saat ini sedang digunakan.

Namun perlu diketahui jika menghubungi call center Axis akan dikenai tarif panggilan sebesar Rp800. Untuk itu, pastikan bahwa kamu memiliki pulsa jika memilih cara satu ini.

Selain memanggil call center AXIS 838, kamu juga dapat menghubungi nomor customer care Axis lain untuk mengecek nomor kartu, yaitu 0838 8000 838.

Terkait:  Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Axis dan Perpanjang (4 Metode)

Nah, demikian beberapa cara cek nomor kartu Axis hingga mengetahui masa aktifnya. Kamu bisa memilih salah satu dari keempat cara di atas sesuai keinginan.

Semoga membantu!

Related posts