Cara Jualan di TikTok Shop

Cara Jualan di TikTok Shop untuk Pemula, Ini Rahasianya!

PindahLubang.com – Bagaimana cara jualan di TikTok Shop? Fenomena bisnis online belakangan ini semakin booming di Indonesia. Pasalnya, kamu sekarang bisa meraup cuan banyak tanpa perlu ke luar rumah lho.

TikTok sudah menjadi salah satu aplikasi yang sedang tren, di mana kamu bisa upload dan download konten video lucu dan menarik. Di samping itu, kamu pun dapat berbisnis dengan berjualan melalui platform TikTok Shop. Siapa saja bisa bergabung sebagai seller nya, asalkan mengikuti ketentuan dan syarat yang berlaku.

Bisnis ini memang sedang viral karena kamu bisa menjual produk apa saja, asalkan tidak melanggar kebijakan yang disahkan oleh pihak TikTok. Tak hanya itu, layanannya pun diklaim lebih bagus dan menguntungkan dibandingkan beragam e-commerce yang biasa kamu gunakan untuk belanja online.

Ketentuan dan Syarat Jualan di TikTok Shop

Jika kamu ingin berbisnis online di TikTok Shop, sebaiknya ketahui ketentuan dan syaratnya terlebih dulu sebagai berikut:

  • Pengguna aplikasi TikTok versi non Lite.
  • Akun TikTok aktif dan mempunyai 50 video views dalam kurun waktu 28 hari.
  • Akun TikTok utama mempunyai followers minimum 2.000 pengikut.
  • Umur minimal 18 tahun.
  • Jika semua persyaratan terpenuhi, opsi TikTok Shop akan muncul pada akun terkait.

Cara Jualan di TikTok Shop

Cara Jualan di TikTok Shop
Cara Jualan di TikTok Shop

TikTok Shop adalah salah satu platform yang memudahkanmu dalam memulai bisnis online. Kamu bisa mencoba usaha tersebut dengan menjual produk tertentu, misalnya makanan, fashion, aksesoris dan lainnya.

Kalau kamu sudah memenuhi persyaratannya di atas, maka bisa segera bergabung sebagai seller di TikTok Shop. Tak hanya itu, pahami dan perhatikan tips-tips berjualan di sana untuk meraup cuan hingga jutaan rupiah. Kami akan membantumu untuk membuka usaha tersebut lewat pembahasan artikel ini.

Terkait:  Cara Melihat Live TikTok

Cara Jualan di TikTok Shop

Bagi kamu yang sudah memenuhi persyaratan untuk berjualan di TikTok Shop, segera mulai kegiatan bisnis online tersebut dengan mengikuti panduan berikut:

  • Kunjungi situs resmi TikTok Shop via seller-id.tiktok.com.
  • Pada bagian Become a Seller, daftarkan dirimu dengan menggunakan akun TikTok untuk membuka TikTok Shop. Namun, kamu dapat akses melalui email atau nomor HP.
  • Isi data diri seperti email, nomor ponsel dan keterangan lain yang dibutuhkan.
  • Isi profil TikTok Shop kamu dengan keterangan yang dibutuhkan, mulai dari nama toko sampai jenis usaha yang dijalankan.
  • Lakukan registrasi sesuai petunjuk yang tersedia.
  • Jika sudah terkonfirmasi, akun TikTok Shop sudah dapat digunakan untuk jualan online setiap hari.

Tips Jualan di TikTok Shop

Jika kamu sudah bergabung sebagai penjual di TikTok Shop, berikut merupakan tips-tips supaya bisa raup cuan banyak selama berjualan online di sana, yakni:

  • Buat Konten Marketing yang Menarik
    Kamu perlu membuat konten marketing yang menarik, sehingga calon konsumen merasa penasaran dan dapat mencoba produk daganganmu. Semakin bagus kontennya, kemungkinan besar jumlah pembeli dan omzet yang kamu dapatkan lebih banyak lagi.
  • Gunakan Katalog Produk
    Jangan lupa untuk memanfaatkan katalog produk secara maksimal. Contohnya, kamu dapat menggunakan hashtag, di mana konten video TikTok sangat bergantung terhadap tagar, supaya proses pencarian kontennya bisa ditemukan dengan mudah.
  • Berikan Promo
    Konsumen kamu akan selalu berusaha untuk mendapatkan harga murah saat membeli barang daganganmu. Maka dari itu, kamu perlu isiatif dengan memberikan promo menarik, seperti diskon mencapai setengah harga, namun sesuai ketentuan dan syarat berlaku.

Demikian pembahasan lengkap tentang cara jualan di TikTok Shop untuk pemula yang benar dan mudah. Jangan ragu lagi untuk memulai bisnis online di platform ini, ikuti panduan kami di atas untuk raup duit hingga jutaan rupiah. Selamat mencoba!

Terkait:  Cara Slowmo di TikTok: 2 Metode Bikin Video Estetik!

Similar Posts