Shopee Pinjam Tidak Muncul, Ini Penyebab dan Solusinya!

Shopee Pinjam Tidak Muncul
Shopee Pinjam Tidak Muncul

PindahLubang.com – Kenapa Shopee Pinjam tidak muncul? Pertanyaan ini sering dikeluhkan banyak orang, khususnya mereka yang berniat meminjam uang tunai di Shopee. Meski begitu, tidak semua orang bisa mengajukan diri sebagai penerima dananya.

Shopee Pinjam merupakan layanan pinjaman tunai yang diberikan oleh Shopee. Selain itu, fasilitas ini berbeda dengan Shopee PayLater yang keduanya kerap kali dianggap sama. Pihak Shopee pun hanya memilih pengguna tertentu saja sebagai penerima pinjamannya.

Read More

Shopee Pinjam alias SPinjam adalah pinjaman tunai langsung untuk penggunanya. Kamu pun wajib bayar cicilan sesuai dengan tenor yang berlaku. Di samping itu, Shopee PayLater adalah fitur kredit online, guna memudahkan konsumen untuk beli produk tertentu dengan menyicilnya. Kamu akan tahu mengapa fitur SPinjam tidak muncul lewat artikel ini.

Shopee Pinjam Tidak Muncul

Shopee Pinjam Tidak Muncul
Shopee Pinjam Tidak Muncul

Barangkali kamu masih penasaran mengapa Shopee Pinjam tidak muncul pada akun kamu. Kondisi ini ternyata tidak serta merta terjadi begitu saja. Pasalnya, setiap konsumen harus memenuhi ketentuan dan syarat tertentu.

Pihak Shopee tidak sembarangan memberikan pinjaman tunai untuk semua pengguna aplikasi nya. Mereka mempunyai kebijakan yang wajib diketahui, serta dipatuhi pada konsumennya. Kamu bisa memaksimalkan akunmu, guna memudahkan pengajuan pinjam tunai di SPinjam.

Penyebab Shopee Pinjam Tidak Muncul

Berikut merupakan beberapa penyebab SPinjam tidak muncul di akun Shopee kamu, di antaranya:

  • Akun Shopee Belum Terverifikasi
    Tak menutup kemungkinan akun Shopee kamu masih belum terverifikasi hingga saat ini. Kamu bukan sekadar memverifikasi data diri seperti KTP saja, melainkan email dan nomor HP. Kalau KTP dan data-data lain sudah dikonfirmasi, pengajuan pinjaman tunai di Shopee pun bakal semakin mudah.
  • Usia Akun Shopee Kurang Dari 3 Bulan
    Pihak Shopee memutuskan untuk belum menyediakan layanan SPinjam mungkin karena akunmu masih baru. Pasalnya, akun konsumen yang baru bergabung kurang dari 3 bulan biasanya tidak bisa ajukan pinjaman tunai. Kamu harus bersabar menunggu sampai melewati batas waktu tersebut.
  • Jarang Bertransaksi
    Kamu tidak bisa mengajukan pinjaman mungkin disebabkan oleh persentase kegiatan transaksi sangat minim. Kemungkinan Shopee Pinjam tidak dapat diakses karena kamu jarang, bahkan tidak pernah belanja online. Maka dari itu, kamu harus rutin beli produk apa saja untuk dapatkan pinjaman tunainya.
  • Lokasi Sulit Dijangkau
    Kamu dilarang mengajukan pinjaman tunai di SPinjam mungkin disebabkan oleh alamat atau lokasimu sulit dijangkau. Contohnya, jika kamu tinggal di kawasan pedalaman yang sulit diakses, apalagi ketika akan penagihan cicilannya, pihak Shopee tidak akan menyediakan fitur tersebut.
  • Akun Shopee Terkena Penalti
    Penyebab berikutnya yang mengakibatkan SPinjam tidak muncul di akunmu adalah kamu mendapatkan penalti yang belum selesai. Selain itu, kamu pun melakukan pelanggaran selama menerima pinjaman di Shopee. Kondisi tersebut mengakibatkan kamu di blacklist dari penggunaan layanannya.
  • Aplikasi Belum Diperbarui
    Alasan terakhir SPinjam tidak muncul di akun Shopee kamu adalah aplikasi nya belum diperbarui. Untuk memperbaruinya ke versi terbaru, simak cara update nya di bawah ini:
    • Buka aplikasi Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).
    • Ketik Shopee ke kolom pencarian.
    • Klik Cari atau Search.
    • Pilih menu Perbarui atau Update.
    • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai aplikasi Shopee sudah diperbarui.
Terkait:  Cara Menonaktifkan Shopeepaylater

Cara Mengatasi SPinjam Tidak Muncul

Simak cara mengatasi Shopee Pinjam yang tidak muncul di akun pribadimu sebagai berikut:

  • Verifikasi akun Shopee terlebih dulu.
  • Lakukan transaksi secara berkala, baik penjualan atau pembelian di Shopee.
  • Gunakan fitur cicilan seperti Shopee PayLater.
  • Hindari pelanggaran yang mengakibatkan pembatasan akun maupun penalti dari Shopee.
  • Atur lokasi yang mudah dijangkau, sehingga pengajuan pinjaman dapat diterima.
  • Perbarui aplikasi Shopee.

Demikian informasi tentang penyebab Shopee Pinjam tidak muncul, serta solusinya agar kamu dapat mengajukan pinjaman tunainya dengan mudah. Selamat mencoba!

Related posts