Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL, Mudah Banget! (4 Metode)

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL
Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL

Semua kartu seluler memiliki masa aktif termasuk dari provider XL. Masa aktif harus diperpanjang secara rutin jika ingin menikmati layanan yang ditawarkan oleh kartu XL secara optimal. Sebab, nomor XL kamu akan hangus apabila masa aktif dan masa tenggangnya habis. Lalu, bagaimana cara perpanjang masa aktif kartu XL? Berikut panduan selengkapnya.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL
Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL

Perpanjang masa aktif kartu XL adalah proses untuk memperpanjang periode waktu di mana kartu XL tetap aktif dan dapat digunakan. Setiap kartu seluler memiliki batas waktu tertentu, yang disebut masa aktif, yang ditentukan oleh operator seluler termasuk XL. Masa aktif umumnya dihitung dalam jumlah hari atau bulan.

Read More

Ketika kamu memperpanjang masa aktif kartu XL, pastikan bahwa kartu tersebut masih aktif dan tidak melebihi batas masa tenggang. Hal ini memungkinkan kamu untuk terus menggunakan layanan seperti melakukan panggilan, mengirim pesan, menggunakan data internet, dan lainnya.

Ada berbagai cara untuk memperpanjang masa aktif kartu XL yang bisa dilakukan. Bahkan, ada cara yang memungkinkan pengguna tanpa perlu membeli pulsa lagi untuk memperpanjang masa aktif.

Terkait:  Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Smartfren (4 Metode)

Perpanjang masa aktif XL dengan isi pulsa

Membeli pulsa akan secara otomatis menambahkan masa aktif kartu XL kamu. Kamu bisa membeli pulsa di counter, minimarket, atau secara online. Semakin banyak nilai pulsa yang kamu beli akan semakin besar juga masa aktif yang akan didapatkan.

Pembelian pulsa XL mulai dari harga Rp1.000 dengan tambahan masa aktif 2 hari, hingga Rp.1000.000 dengan tambahan masa aktif sebanyak 360 hari.

Perpanjang masa aktif XL tanpa isi pulsa

Memperpanjang masa aktif kartu XL juga bisa dilakukan tanpa beli pulsa, tapi syaratnya masih memiliki pulsa mencukupi. Ada beberapa pengguna yang pulsanya menumpuk karena tujuan pembeliannya adalah untuk menambah masa aktif. Nah, pulsa menumpuk tersebut dapat kamu belikan masa aktif.

Paket perpanjangan masa aktif kartu XL memiliki harga mulai dari:

  • Rp2.500 untuk 3 hari
  • Rp5.000 untuk 7 hari
  • Rp15.000 untuk 30 hari
  • Rp35.000 untuk 90 hari
  • Rp110.000 untuk 360 hari

Untuk cara pembeliannya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu telepon, lalu ketik *123*7# atau *123*8484# dan tekan Call/OK.
  • Pada layar muncul beberapa pilihan jenis paket perpanjang masa aktif.
  • Pilih nominal sesuai keinginan dan lakukan pembayaran.

Perpanjang masa aktif XL dengan membeli kuota internet

Membeli kuota internet juga akan membuat masa aktif kartu XL kamu bertambah. Pembelian paket internet dapat dilakukan melalui aplikasi MyXL, kode USSD *123#, outlet, atau lainnya.

Tambahan masa aktif yang akan didapatkan berdasarkan dari masa aktif kuota internet yang kamu beli.

Perpanjang masa aktif kartu XL lewat transfer pulsa

XL menyediakan fitur transfer pulsa yang dapat digunakan untuk berkirim pulsa antar pengguna XL. Jika kamu mendapatkan pulsa dari fitur ini, masa aktif kartu akan bertambah sesuai dengan nominal yang ditransfer.

Terkait:  Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis, Coba Trik Ini

FAQ

Apakah masa aktif paket XL bisa diperpanjang?

Bisa. Kamu bisa memilih berbagai cara yang telah kami ulas di atas.

Berapa lama waktu masa tenggang kartu XL?

Masa tenggang kartu XL tidak berbeda dengan kebanyakan operator seluler lainnya, yaitu selama 30 hari. Apabila melewati masa tenggang, maka siap-siap kartu XL kamu diblokir dan tidak dapat digunakan.

Apakah isi pulsa bisa memperpanjang masa aktif?

Mengisi pulsa dapat memperpanjang masa aktif kartu XL sebelum masa tenggang habis.

Demikian 4 cara perpanjang masa aktif kartu XL dengan mudah. Semoga membantu!

Related posts