Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat (4 Metode) Mudah!

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Bagi pengguna Indosat yang jarang beli pulsa dan kartu selaku dalam masa tenggang, wajib mengetahui cara memperpanjang masa aktif. Pasalnya, masa aktif nomor Indosat yang habis akan berganti ke masa tenggang. Jika tidak segera diperpanjang, siap-siap nomor Indosat kamu hangus. Lalu, bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat? Ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Layaknya bensin pada motor, pulsa juga berfungsi demikian untuk handphone. Tanpa pulsa, sebuah handphone tidak dapat digunakan secara maksimal. Namun semakin kesini, keberadaan pulsa telah bergeser sehingga banyak pengguna yang lupa bahwa masa aktif kartu ternyata telah habis. 

Read More

Hal tersebut dikarenakan masa aktif akan bertambah setiap isi ulang pulsa. Ketika pulsa tidak diisi, masa aktif akan habis dan lama-kelamaan nomor bisa menjadi hangus.

Di era yang serba digital ini, para pengguna memilih untuk mengisi kuota internet atau tersambung ke WiFi dibandingkan membeli pulsa. Apabila kamu mengisi kuota internet dengan nomor Indosat tentu saja masa aktif akan terus bertambah. Akan tetapi jika kamu tidak pernah mengisi pulsa ataupun kuota ke nomor Indosat tersebut, jangan heran jika lama-lama menjadi hangus dan terblokir.

Sebelum melakukan perpanjangan masa aktif Indosat, sebaiknya cek masa aktif kartu terlebih dahulu. Kamu dapat mengecek masa aktif kartu Indosat lewat kode UMB *123#, aplikasi myIM3, atau menghubungi layanan WhatsApp resmi Indosat.

Terkait:  Cara Gift Pulsa Indosat

Adapun langkah-langkah cek masa aktif Indosat lewat kode UMB *123# adalah sebagai berikut:

  • Buka menu Telepon di handphone.
  • Ketik *123# dan tekan Panggil/Call/OK
  • Pada layar akan ditampilkan informasi sisa pulsa serta masa aktif nomor Indosat kamu.

Jika masa aktif kamu sudah hampir habis atau bahkan telah memasuki masa tenggang, segera perpanjang dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Memperpanjang Masa Aktif Indosat Lewat Transfer Pulsa

Memperpanjang masa aktif bisa dilakukan tanpa membeli pulsa dengan cara transfer pulsa. Teman, saudara, pasangan, keluarga, atau lainnya yang memiliki nomor indosat bisa diminta untuk mentransfer pulsa ke nomor kamu. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu Pesan di HP.
  • Selanjutnya, ketik format SMS berikut: Transfer Pulsa <spasi> Nomor Indosat <spasi> Nominal Pulsa, lalu kirim ke nomor 151.
  • Tunggu SMS balasan yang berisi konfirmasi biaya.
  • Kemudian, balas pesan sesuai dengan instruksi.
  • Nantinya akan mendapatkan notifikasi bahwa transfer pulsa Indosat berhasil.
  • Silakan cek nomor tujuan transfer pulsa apakah masa aktif telah bertambah.

Memperpanjang Masa Aktif Indosat Melalui SMS

  • Pertama, buka menu Pesan di HP.
  • Ketik format SMS Aktif diikuti dengan jumlah masa aktif yang akan ditambahkan. 
  • Misalnya: Aktif7 untuk menambahkan masa aktif 7 hari dengan biaya sesuai ketentuan.

Memperpanjang Masa Aktif Indosat Dengan Isi pulsa

Cara lain yang biasa digunakan untuk menambahkan masa aktif adalah dengan mengisi pulsa Indosat. Kamu dapat mengisi pulsa seperti biasa melalui outlet terdekat atau secara online di berbagai e-commerce. 

Setelah isi pulsa berhasil, masa aktif kartu Indosat kamu akan secara otomatis diperpanjang sesuai nominal pulsa yang  dibeli.

Memperpanjang Masa Aktif Indosat dengan Membeli Kuota Internet

Sama halnya dengan membeli pulsa, masa aktif kartu Indosat juga akan secara otomatis diperpanjang jika membeli kuota internet.

Terkait:  Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Gratis, Mudah Banget!

Pastikan kamu mengisi kuota internet ke nomor Indosat yang ingin diperpanjang masa aktifnya. Untuk pembelian kuota internet Indosat bisa dilakukan di aplikasi MyIM3, outlet, atau secara online di marketplace.

Demikian 4 cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat yang bisa kamu coba.

Related posts