Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP

Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP: Langkah-Langkah Mudah

Kredivo adalah platform pinjaman online yang memproses permintaan nasabahnya dengan cepat. Banyak yang mengira kalau mendaftar akun baru persyaratannya rumit. Padahal, ada cara daftar Kredivo tanpa NPWP dan tidak sampai 10 menit sudah jadi. 

Meminjam lewat aplikasi fintech seperti Kredivo memang dijadikan alternatif oleh banyak orang. Selain cepat, persyaratannya juga gampang. Tidak seperti di bank konvensional yang ketentuannya rumit. Jika ingin pinjam dana di platform satu ini, cari tahu cara mendaftar akunnya berikut ini.

Ketentuan Daftar Kredivo Tanpa NPWP

Mendaftar Kredivo saat pertama kali tidak memerlukan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Siapa saja bisa membuat akun di platform pinjaman online tersebut asal memenuhi ketentuannya. Beberapa persyaratan yang diperkenankan daftar Kredivo yaitu:

  • Harus Warga Negara Indonesia. 
  • Rentang usia dari 18 sampai 60 tahun. 
  • Memiliki penghasilan setiap bulan minimal tiga juta rupiah. 
  • Berada di wilayah tertentu. Kredivo ini dapat diajukan jika lokasi pengguna ada di Bandung, Jabodetabek, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Malang, Palembang, Medan, Bali, dan Sukabumi. 

Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP

Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP
Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP

Jika Kamu sudah memenuhi persyaratan di atas, baru bisa mendaftar akun baru. Di sini akan dijelaskan cara daftar Kredivo tanpa NPWP yang sangat mudah. Dokumen utama yang wajib disiapkan hanyalah KTP. Tidak perlu berkas lain yang biasanya diminta oleh bank konvensional. 

Agar pendaftaran berjalan lancar, Kamu harus mengunduh aplikasi Kredivo versi terbaru. Selain itu cari di market resmi, seperti Play Store bagi pengguna android dan App Store untuk iPhone. Mengunduh aplikasi dari penyedia legal lebih aman. 

Terkait:  Pinjaman Online Modal KTP Langsung Cair

Perlu dipahami, di Kredivo Kamu bisa buat akun Basic atau Premium. Tapi untuk cara daftar Kredivo tanpa NPWP hanya dapat dilakukan di akun Basic. Di samping itu, akun tersebut yang disarankan bagi pemula. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Kredivo. 
  • Lalu pada halaman awal, pilih menu Daftar Kredivo. 
  • Karena di sini tidak menggunakan NPWP, pilih jenis layanan Basic
  • Baca syarat yang ditampilkan pada layar. Pastikan Kamu memenuhi semua persyaratan tersebut. 
  • Selanjutnya, tekan Continue Application. 
  • Lengkapi data yang diminta oleh aplikasi. Kamu harus mengisi bagian nama sesuai KTP, nomor HP, alamat email, nama ibu kandung, pendidikan terakhir, status, alamat, serta informasi pekerjaan. 
  • Unggah dokumen sesuai ketentuan. Untuk akun Basic yang diperlukan hanya KTP.
  • Kemudian ambil gambar diri sambil memegang KTP. 
  • Hubungkan akun Kredivo dengan salah satu akun di marketplace yang pernah digunakan untuk bertransaksi. 
  • Masukkan kode referral jika Kamu memilikinya dari pengguna lain.
  • Terakhir, klik tombol Kirim Pendaftaran. 

Prosesnya memang cepat. Tapi setelah itu Kamu harus menunggu proses verifikasi dari pihak Kredivo. Jangan khawatir, prosesnya tidak lama. Biasanya kurang dari 24 jam. 

Apakah NPWP Diperlukan di Kredivo? 

Memang saat mendaftar akun Basic Kamu tidak perlu menunjukkan Nomor Pokok Wajib Pajak. Bahkan dengan jenis layanan tersebut bisa mengajukan kredit hingga tiga juta rupiah dengan tenor 30 hari. Namun untuk pinjaman lebih besar, harus beralih ke akun premium. 

Dengan layanan premium Kamu dapat mengajukan pinjaman dengan plafon maksimal Rp30 juta. Selain itu pilihan tenornya juga beragam, ada 30 hari, 3, 6, serta 12 bulan. Dan syarat upgrade ke akun premium harus memiliki NPWP.

Terkait:  Cara Buat Stiker WhatsApp Foto Sendiri, Biar Chat Lebih Asyik!

Jika ditanyakan apakah NPWP masih diperlukan di Kredivo? Jawabannya melihat pada kebutuhanmu. Apabila memerlukan dana besar, yang mana harus menjadi pengguna premium, maka Kamu harus memiliki NPWP. 

Demikian penjelasan cara daftar Kredivo tanpa NPWP. Cara ini bisa Kamu lakukan untuk mendaftar layanan Basic dan sudah memenuhi persyaratan lainnya. Tapi jika ingin upgrade ke premium, harus memiliki NPWP. 

Similar Posts