Cara Nonton Film di Telegram

Cara Nonton Film di Telegram: 4 Langkah Mudah dan Gratis

Kamu suka nonton film tapi tidak sempat datang ke bioskop? Mungkin bisa mencoba cara nonton film di Telegram yang akan dijelaskan berikut. Telegram bukan hanya jadi platform yang digunakan untuk chatting, tapi juga menyediakan berbagai jenis serial dan film. 

Judul film seperti Dua Garis Biru, Wedding Agreement, KKN di Desa Penari, dan lain-lainnya bisa Kamu temukan di Telegram. Tentunya ini bisa jadi solusi buat Kamu yang tidak ada waktu ke bioskop dan pastinya lebih hemat. Daripada penasaran, simak caranya berikut ini. 

Cara Nonton Film di Telegram

Cara Nonton Film di Telegram
Cara Nonton Film di Telegram

1. Men-download Aplikasi Telegram

Tahapan pertama tentu Kamu harus install aplikasi Telegram di HP atau laptop. Bagi pengguna android dapat mengunduhnya dari Play Store, sedang App Store untuk user iPhone. Tenang saja, ukuran aplikasinya tidak besar. 

Tapi jika ingin menonton lewat laptop, ada dua pilihan. Kamu dapat unduh aplikasi Telegram seperti ketika mengakses di HP. Selain itu bisa pula mengakses Telegram versi web. Jadi, tidak akan buat penyimpanan penuh. 

2. Mendaftar Akun Baru

Cara nonton film di Telegram yang tidak boleh Kamu lewatkan adalah mendaftar akun baru. Kamu hanya perlu menyiapkan nomor telepon yang masih aktif agar dapat menerima kode OTP. Langkah-langkah mendaftarnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Telegram yang sudah diunduh. 
  • Pada halaman pertama Kamu akan langsung diminta untuk memasukkan nomor HP aktif. Berikutnya cek SMS untuk melihat kode OTP yang dikirimkan. 
  • Tulis kode verifikasi tersebut pada kolom yang disediakan. 
  • Akun Telegram sudah berhasil dibuat. 
Terkait:  Cara Melihat Password Instagram yang Tersimpan di Android dan iPhone

3. Mencari Judul Film

Sekarang masuk ke cara nonton film di Telegram yang inti. Jadi, setelah Kamu memiliki akun baru, harus cari judul film yang hendak ditonton. Caranya seperti ini:

  • Klik ikon kaca pembesar yang terdapat di bagian kanan atas. 
  • Kemudian tulis judul film pada kolom pencarian. 
  • Nantinya akan ada beberapa grup atau channel yang ditampilkan dengan judul film tersebut. 
  • Pilih salah satu channel dan cek apakah filmnya benar-benar ada. 
  • Kemudian bisa klik tombol BERGABUNG atau JOIN yang ada di bawah. 

Perlu digaris bawahi, di Telegram memang banyak menyediakan film, tapi tidak semua judul ada. Hanya video yang pernah diunggah oleh pengguna lain saja yang tersedia. Biasanya film di-upload ke Telegram beberapa bulan setelah penayangan di bioskop. 

Selain film Indonesia, Kamu juga bisa menemukan film dari luar negeri dan subtitle Indonesia. Bahkan ada banyak channel drama Asia dan Korea. Jadi, ini jadi solusi hiburan yang bagus. 

4. Mengunduh Film

Sayangnya, kalau mau nonton film di Telegram, Kamu harus mengunduhnya dulu. Meski begitu tetap bisa menonton saat proses unduhan berjalan. Cara men-download-nya seperti panduan berikut:

  • Pada channel yang sudah Kamu buka, pilih salah satu video. Karena terkadang ada yang diunggah dengan resolusi berbeda. 
  • Kamu bisa langsung tekan ikon panah ke bawah di sebelah kiri video. 
  • Bisa juga dengan klik videonya hingga terbuka. 
  • Lalu tekan titik tiga
  • Terakhir, pilih Simpan ke Galeri dan tonton dengan bebas. 

Kelebihan dan Kekurangan Nonton Film di Telegram

Kelebihan nonton film di Telegram yaitu tidak akan terganggu oleh iklan seperti di platform streaming online. Kamu juga bisa menontonnya berulang kali karena video sudah tersimpan ke Galeri. Selain itu mendapatkan update melalui notifikasi jika film baru diunggah le channel

Terkait:  Cara Melihat DM Instagram yang Sudah Dihapus

Tapi kekurangannya, tidak semua judul tersedia. Kamu pun perlu menyiapkan ruang penyimpanan untuk mengunduhnya. Terlebih lagi video yang diunggah tersebut ilegal, sehingga rawan terkena banned

Itulah cara nonton film di Telegram. Kamu bisa bebas melihat film favorit jika memang sudah diunggah ke channel. Tapi sayangnya, terkadang ada judul yang belum tersedia. 

Similar Posts