Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis, Coba Trik Ini

Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis
Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis

Memperpanjang masa aktif kartu XL dapat dilakukan dengan berbagai cara yang mudah. Kamu dapat memilih masa aktif sesuai dengan budget dan keperluan untuk beberapa hari, bulan, atau selama satu tahun. Lalu, bisakah memperpanjang masa aktif kartu XL gratis? Adakah cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis? Yuk, cari tahu jawabannya di sini!

Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis

Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis
Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis

XL adalah salah satu provider telekomunikasi ternama di Indonesia. XL Axiata, secara resmi dikenal sebagai PT XL Axiata Tbk, merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka yang menyediakan layanan telepon seluler, layanan data, dan berbagai paket serta promosi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 

Read More

XL memiliki jaringan yang luas dan cakupan yang baik di berbagai wilayah di Indonesia, serta menawarkan berbagai layanan dan produk yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan.

Salah satu layanan yang disediakan XL adalah kemudahan dalam memperpanjang masa aktif. Pengguna dapat memperpanjang masa aktif dengan membeli pulsa ataupun tanpa pulsa. Seperti diketahui bahwa masa aktif kartu yang habis dapat hangus apabila tidak diperpanjang.

Dengan memperpanjang masa aktif kartu XL secara teratur, kamu dapat terus menggunakan layanan seluler tanpa kesulitan dan kehilangan nomor telepon yang terkait dengan kartu tersebut.

Cara memperpanjang masa aktif kartu XL secara gratis selama 6 bulan, salah satunya adalah melalui layanan Transfer Pulsa. Jadi, jika ada keluarga, pasangan, atau teman kamu yang menggunakan XL bisa mentransfer pulsa ke nomor kamu. Dengan transfer pulsa tersebut, masa aktif nomor XL akan secara otomatis bertambah. Adapun langkah-langkah transfer pulsa XL adalah sebagai berikut:

  • Buka menu telepon di HP.
  • Ketik kode dial up *123# dan tekan Panggil.
  • Pada menu yang muncul, masukkan angka 7 (atau pilih INFO) dan tekan kirim.
  • Masukkan angka 2 (M-pulsa) dan tekan kirim.
  • Pada pop up yang muncul, masukkan kembali angka 2 dan tekan kirim.
  • Masukkan angka 4 (Bagi Pulsa), lalu masukkan nomor XL tujuan yang ingin ditransfer pulsa.
  • Kemudian, masukkan nominal pulsa sesuai keinginan.
Terkait:  Cara Beli Masa Aktif XL

Cara Lain Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL Tanpa Beli Pulsa

Pada dasarnya tidak ada trik khusus untuk mendapatkan masa aktif kartu XL 6 bulan secara gratis. Cara yang pertama adalah yang paling banyak digunakan untuk memperpanjang masa aktif XL gratis. Untuk cara lainnya adalah dengan mendaftar layanan masa aktif. 

Cara ini bisa saja dilakukan tanpa membeli pulsa apabila kamu sudah memiliki pulsa yang mencukupi. Kamu hanya perlu mendaftar paket masa aktif sesuai keinginan. 

Cara daftarnya adalah dengan mengetik format *123*7# atau USSD *123*8484#. Pada layar akan muncul daftar paket perpanjang masa aktif serta nominalnya. Selanjutnya, pilih paket yang diinginkan, lalu tekan Kirim.

Berikut daftar paket perpanjang masa aktif XL beserta nominalnya:

  1. Perpanjang masa aktif 3 hari sebesar Rp2.500
  2. Perpanjang masa aktif 7 hari sebesar Rp5.000
  3. Perpanjang masa aktif 30 hari sebesar Rp15.000
  4. Perpanjang masa aktif 90 hari sebesar Rp35.000
  5. Perpanjang masa aktif 360 hari sebesar Rp110.000

Perpanjang Masa Aktif XL dengan Membeli Pulsa

Cara yang ini tentu saja tidak gratis namun paling umum digunakan oleh pengguna XL. Kamu bisa membeli pulsa seperti biasa di counter atau secara online. Ketika akan memasuki masa tenggang, kamu bisa menggunakan pulsa yang tidak terpakai ini untuk didaftarkan paket perpanjangan masa aktif.

Itulah cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis yang telah kami ulas secara detail. Semoga membantu!

Related posts