Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram: Penuhi Hal-Hal Ini!

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram
Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Lencana verifikasi yang ditunjukkan dengan centang biru tentunya jadi keinginan semua pengguna IG. Sebab lencana tersebut memastikan kalau akun asli, baik milik pribadi maupun entitas tertentu. Berikut akan diterangkan cara mendapatkan centang biru di Instagram yang perlu Kamu ketahui. 

Centang biru bukanlah penghargaan atau dukungan dari Instagram kepada brand maupun public figure. Melainkan cara IG untuk memastikan keaslian akun dan bermanfaat pula meningkatkan brand awareness. Inilah penjelasan syarat dan cara mendapatkannya. 

Read More

Syarat Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Tidak semua pengguna yang mengajukan lencana verifikasi disetujui oleh pihak Instagram. Melainkan ada proses peninjauan sebelum diputuskan layak tidaknya menerima. Selain itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemilik akun. 

Hanya akun dengan kriteria tertentu yang berhak diverifikasi. Berdasarkan Ketentuan Pengguna dan Pedoman Komunitas, inilah beberapa syaratnya:

  • Autentik. Akun Instagram tersebut harus asli milik seseorang, bisnis, atau entitas tertentu. Bukan akun yang dimiliki hewan. 
  • Unik. Maksud dari syarat unik yaitu tidak ada akun double. Masing-masing pengguna harus punya satu akun yang berhak terima centang biru. Kecuali akun bisnis yang memiliki beberapa bahasa. 
  • Keterangan lengkap. Dalam akun juga wajib mencantumkan keterangan secara lengkap, terutama di bagian bio. Kamu tidak memprivasi akun dan harus membuatnya publik. Pastikan juga menggunakan foto profil yang sesuai. 
  • Populer. Biasanya saat proses peninjauan pihak IG melihat seberapa sering akun tersebut dicari. Jika berupa media massa, maka akan dilihat konten-konten yang pernah diterbitkan. 
  • Jumlah followers. Sebenarnya ini tidak dijadikan pertimbangan utama. Tapi dengan followers yang tinggi, pasti dicari oleh banyak orang pula. Biasanya, jumlah minimal followers-nya sebanyak 10 ribu. 
Terkait:  Cara Mendapatkan Kode Telegram dengan Cepat dan Mudah

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram
Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Selanjutnya akan dijelaskan beberapa cara agar mendapatkan lencana verifikasi dari Instagram. Tidak mudah menerima centang biru ini, karena harus membangun branding yang perlu waktu lama. Tapi berikut diberikan berbagai rahasianya:

1. Melengkapi Profil

Cara pertama adalah melengkapi profil Instagram. Pastikan tidak ada kolom yang terlewat. Mulai dari bagian bio, foto profil, nama pengguna, dan informasi lainnya. 

Kelengkapan profil sangat penting karena saat proses verifikasi identitas, Instagram pasti cek lewat profil. Jadi, cantumkan informasi yang valid dan tidak dibuat-buat. Cara ini menjadi salah satu indikator diberikannya centang biru. 

2. Membangun Branding

Tidak cukup lengkap, tapi profil harus punya identitas. Branding seperti apa yang ingin Kamu bangun? Dari sanalah perlu dipikirkan. 

Membangun branding pada profil IG dapat menciptakan pengikut yang kuat. Bangun kepribadian secara konsisten. Selain itu, rajin update postingan dan kembangkan konten agar lebih berkualitas dan disukai pengguna lain. 

3. Selalu Aktif

Cara mendapatkan centang biru di Instagram berikutnya yaitu selalu aktif. Tidak bisa lencana verifikasi diberikan kepada akun yang tidak diurus pemiliknya. Pasti tim IG memeriksanya dan memastikan kalau bukan akun mati. 

4. Meningkatkan Kemudahan Pencarian Akun

Semakin mudah ditemukan orang lain, maka makin besar pula peluang menerima centang biru. Buatlah postingan yang berbobot, banyak disukai, sehingga muncul pada halaman explore. Biasanya yang seperti ini akun-akun populer milik public figure atau tokoh tertentu. 

5. Mempersonalisasi Postingan

Seperti syarat unik dan autentik, Kamu tidak boleh melewatkan cara mendapatkan centang biru di Instagram satu ini. Buatlah konten sesuai dengan branding yang Kamu bangun. Milikilah ciri khas dan beda dari peniru. 

Terkait:  Cara Download Story Instagram

Itulah cara mendapatkan centang biru di Instagram. Lencana ini tidak bisa diperoleh dengan mudah. Pastikan Kamu memenuhi persyaratannya dan kelola akun agar dapat dikenal banyak pengguna. 

Related posts