Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Axis

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Axis yang Benar

Informasi mengenai cara memperpanjang masa aktif kuota Axis memang banyak dicari. Pasalnya, tidak sedikit pengguna yang kehabisan masa aktif padahal isi kuota di dalamnya masih banyak. Lalu, adakah cara untuk memperpanjang masa aktif kuota internet Axis? Untuk mengetahuinya, silakan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Axis

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Axis
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Axis

Memperpanjang masa aktif menjadi pilihan terbaik ketika pulsa atau kuota internet yang dimiliki masih terbilang banyak.

Sebenarnya pihak Axis tidak menyediakan cara tertentu untuk memperpanjang masa aktif kuota. Adapun beberapa cara untuk perpanjang masa aktif Axis seperti dikutip pada laman resminya adalah sebagai berikut:

Membeli Paket Kuota

Masa aktif paket kuota internet kamu bisa diperpanjang dengan cara membeli kembali paket tersebut agar kamu dapat menikmati fitur yang diberikan. Membeli paket kuota internet Axis akan secara otomatis menambahkan masa aktif kartu dan kuota.

Mengirim Pulsa

Cara lain untuk memperpanjang masa aktif Axis adalah dengan mengirim pulsa lewat telepon atau SMS. Jika kamu memiliki teman, pasangan, atau rekan pengguna Axis maka bisa melakukan kirim pulsa atau transfer pulsa agar masa aktif bertambah. Untuk cara kirim pulsa lewat menu telepon di HP adalah sebagai berikut:

  • Buka menu telepon atau masuk ke menu dial di HP.
  • Ketik format *886*jumlah pulsa yang mau dikirim*nomor penerima#, lalu tekan tombol Yes.
  • Axis akan mengirimkan SMS balasan untuk konfirmasi jika transaksi kirim pulsa telah berhasil.

Layanan Kirim Pulsa Axis juga bisa dilakukan via SMS dengan minimal Rp3.000 per transaksi. Sedangkan maksimal transfer pulsa Axis adalah 20 kali per hari. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu Pesan atau SMS di HP.
  • Selanjutnya, ketik format BAGI (spasi) nomor penerima transfer pulsa (spasi) jumlah pulsa yang akan dikirimkan, lalu kirimkan ke nomor 168
  • Axis akan mengirimkan SMS balasan untuk konfirmasi, balas SMS tersebut dengan mengetik Y dan tekan Kirim.
Terkait:  Cara Perpanjang Masa Aktif Axis Gratis, Lakukan Ini! (VALID)

Membeli Pulsa

Membeli pulsa tidak akan memberikan tambahan masa aktif kuota Axis, hanya masa aktif kartu sesuai dengan nominal pengisian. Kamu bisa melakukan isi ulang pulsa dengan kelipatan Rp5.000 untuk memperpanjang masa aktif Axis. 

Isi ulang pulsa Rp5.000 akan mendapat tambahan masa aktif sebanyak 7 hari, pulsa Rp14.000 selama 14 hari, pulsa Rp15.000 selama 21 hari, dan seterusnya.

Menambahkan Masa Aktif 6 Bulan

Saam seperti membeli pulsa, layanan pembelian masa aktif 6 bulan ini tidak bisa menambahkan masa aktif kuota. Meski demikian, layanan ini digadang-gadang lebih terjangkau jika pengguna ingin memperpanjang masa aktif kartu. Nama layanan ini adalah Awet Irit dan tentu saja lebih hemat seperti namanya. Caranya adalah dengan mengubah paket tarif yang sedang aktif menjadi Awet Irit. 

Misalkan saat ini paket tarif kartu AXIS adalah yang aktif, lalu kamu bisa mengetikkan format *123*7*7# pada menu dial. Pada opsi yang muncul, lihat daftar tarif dan pilih Awet Irit. Jika telah terhubung dengan layanan ini, kamu harus segera mengisi pulsa sebesar Rp25.000 untuk memperpanjang masa aktif hingga 6 bulan. 

Dibandingkan membeli pulsa 5 ribu dengan tambahan masa aktif 7 hari, layanan ini terbilang lebih hemat. Selain itu, jika kamu mengisi pulsa Axis Rp50.000 dan mengaktifkan layanan otomatisasi. Nantinya, kartu Axis kamu akan secara otomatis mendapatkan tambahan masa aktif hingga 1 tahun (12 bulan).

Sementara itu, cara cek masa aktif Axis bisa diketahui dengan mengakses kode UMB *808#.

Demikian informasi mengenai cara memperpanjang masa aktif kuota Axis yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya. Semoga membantu.

Similar Posts