Cara Mengecek Pulsa Axis, Gunakan 4 Metode Ini (VALID)

Cara Mengecek Pulsa Axis
Cara Mengecek Pulsa Axis

Setelah isi pulsa Axis, kamu tidak tahu bagaimana mengeceknya? Bingung bagaimana cara mengecek pulsa Axis banyak dialami oleh pengguna. Padahal caranya sangat mudah dan bisa dilakukan lewat berbagai metode. Kamu bisa mengetahui informasi lengkap tentang cara cek pulsa hingga masa aktif kartu Axis lewat artikel berikut.

Cara Mengecek Pulsa Axis

Cara Mengecek Pulsa Axis
Cara Mengecek Pulsa Axis

Dengan mengecek pulsa Axis, kamu dapat memantau sisa saldo pulsa yang tersedia. Ini tentunya dapat membantu dalam mengetahui berapa banyak pulsa yang masih tersisa dan apakah perlu melakukan isi ulang.

Read More

Selain itu, mengecek pulsa juga umum dilakukan sebelum melakukan panggilan atau mendaftar paket tertentu untuk mengetahui apakah saldo mencukupi. Dengan mengetahui jumlah pulsa yang tersisa, kamu juga dapat mencegah terputusnya layanan yang didaftarkan.

Ada beberapa cara untuk mengecek pulsa Axis, diantaranya adalah:

Cek Pulsa AXIS Lewat SMS

Cek pulsa Axis bisa dilakukan lewat SMS, tapi dikenakan tarif. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

  • Buka menu Pesan di HP, lalu buat pesan baru.
  • Tulis pesan dengan menuliskan KUOTA dan kirim ke nomor 123.
  • Setelah terkirim, Axis akan mengirimkan balasan SMS yang memuat informasi sisa paket kuota dan masa aktifnya.

Cek Pulsa AXIS Lewat AXISnet

Axis memiliki aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store. Aplikasi tersebut bernama AXISnet. Lewat AXISnet, pengguna Axis dapat menikmati berbagai fitur menarik di dalamnya termasuk mengecek sisa pulsa dan melihat masa aktif. 

Terkait:  Cara Cek Pemakaian Kuota IndiHome, Cepat dan Praktis!

Apabila kamu sudah instal AXISnet, maka hanya perlu membukanya dan lakukan login. Informasi sisa pulsa, masa aktif, hingga paket langsung dapat dilihat pada halaman utama aplikasi. Klik saja menu Detail Paket untuk melihat informasi selengkapnya.

Sedangkan jika belum instal aplikasi, maka sebaiknya lakukan penginstalan terlebih dahulu. Setelah AXISnet berhasil diinstal, buka aplikasi. Selanjutnya, pilih menu Register untuk melakukan registrasi dengan memasukkan nomor Axis dan password.

Cek Pulsa AXIS Lewat USSD

Tidak ingin pulsa berkurang saat cek pulsa Axis atau tidak memiliki aplikasi AXISnet, gunakan saja cara satu ini. Cek pulsa AXIS lewat USSD adalah yang paling praktis, mudah, dan gratis. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu panggilan di handphone.
  • Lalu, ketik *808# dan tekan tombol Panggil.
  • Pada layar akan muncul beberapa opsi menu seta informasi detail sisa saldo pulsa Axis kamu. Informasi lain seperti masa aktif kartu Axis juga akan muncul.

Format USSD tersebut adalah pembaharuan yang dilakukan oleh XL Axiata. Diketahui bahwa kini Axis telah berada di bawah naungan XL Axiata. Kode USSD Axis awalnya menggunakan *123# dan berubah ke *808# dimulai sejak 1 Februari 2023 dan telah sepenuhnya diterapkan pada 1 April 2023. Jadi, saat cek pulsa Axis *123# tidak bisa maka kamu harus mengubah format menjadi *808#.

Cek Pulsa AXIS Lewat Call Center

Cara ini memang tidak banyak yang menggunakannya untuk mengecek pulsa karena harus mengeluarkan biaya untuk menelepon. Namun, saat mengalami kendala dalam mengecek pulsa kartu Axis kamu, maka satu-satunya cara yang dapat dicoba adalah dengan menghubungi call center. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu panggilan di handphone.
  • Ketik 838 lalu tekan tombol Panggil (jika panggilan telepon dilakukan menggunakan nomor AXIS). Jika melakukan panggilan tidak menggunakan nomor Axis, tekan nomor 0838 8000 838 untuk menghubungi call center Axis.
  • Setelah terhubung, kamu bisa mengecek sisa pulsa, masa aktif, hingga paket yang digunakan.
Terkait:  Cara Transfer Pulsa Axis ke Sesama dan Operator Lain, Praktis!

Dari keempat cara mengecek pulsa Axis di atas, manakah menurutmu yang paling mudah dan tidak ribet? Semoga membantu!

Related posts