Cara Cek Masa Aktif Smartfren

Cara Cek Masa Aktif Smartfren dengan Mudah dan Benar

Cara cek masa aktif Smartfren sangatlah mudah. Cara ini berguna untuk kamu mengetahui masa aktif serta informasi lainnya di nomor Smartfren yang kamu gunakan. Namun, mungkin bagi pengguna baru provider ini masih bingung dan belum mengetahui cara mengecek masa aktif kartu ini.

Seperti yang kita tahu, Smartfren adalah salah satu provider yang cukup dikenal di Indonesia. Penggunanya juga cukup banyak karena memberikan banyak keuntungan. Memiliki koneksi jaringan yang stabil serta menawarkan beragam paket internet yang murah dan kencang, juga merupakan hal yang menjadi favorit para pengguna setianya.

Masa aktif ini perlu dikatahui agar kamu bisa mengetahui masa aktif dan masa tenggang nomor Smartfren kamu. Jadi, jika kamu bisa mengira-ngira kapan sebaiknya mengisi pulsa agar nomor kamu tidak hangus. Untuk mengecek masa aktifnya sendiri, kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Silakan baca informasi di bawah ini secara lengkap.

Cara Cek Masa Aktif Smartfren

Cara Cek Masa Aktif Smartfren
Cara Cek Masa Aktif Smartfren

Dilansir dari situs resmi Smartfren, cara cek masa aktif Smartfren bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu lewat dial up, lewat sms, lewat aplikasi mySmarfren, dan lewat browser. Jadi, kamu bisa memilih sendiri cara yang menurut kamu mudah untuk kamu ikuti. Nah, untuk mengetahui cara lengkapnya, kamu bisa membaacanya di bawah ini.

Cara Cek Masa Aktif Smartfren Lewat SMS

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah melalui SMS. Kamu tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki pulsa untuk mengirim SMS, karena cara ini tidak dikenakan biaya tambahan yang harus dikeluarkan alias gratis. Nah, berikut langkah-langkah detailnya.

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Pesan atau Message di ponsel kamu
  • Kemudian, silakan masukkan nommor tujuan, yaitu 955
  • Lalu, pada kolom pesan silakan ketik CEK dan jika sudah kamu bisa klik Kirim
  • Tunggu beberapa saat hingga ada balasan dari operator Smartfren yang memberikan informasi lengkap yang berisi nomor telepon, detail paket, sisa kuota, hingga masa aktif atau masa berlaku kartu kamu
  • Selesai
Terkait:  Cara Cek No HP Indosat

Mudah bukan? Tertarik untuk menggunakan cara ini? Tunggu dulu, mimin masih ada cara lagi nih yang bisa kamu ikuti. Di bawah ini mimin akan membagikan cara cek masa aktif kartu Smartfren lewat menu Dial Up.

Cara Cek Masa Aktif Smartfren Lewat Kode Dial Up

Selanjutnya, kamu bisa mengecek masa aktif lewat kode dial up. Cara ini juga disebut dengan menggunakan kode rahasia. Bisa dikatakan cara ini juga merupakan cara yang cukup biasa dilakukan sejak dahulu. Sebelum adanya aplikasi-aplikasi provider, dulu para pengguna ponsel untuk mengetahui masa aktif nomor hp mereka yaitu dengan menggunakan kode dial up ini.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui cara mengecek masa aktif kartu Smarfren kamu.

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi Panggilan atau Telepon di hp kamu
  • Kemudian, silakan ketik *995# lalu tekan Call atau Panggil. Tunggu beberapa saat hingga muncul menu pop up
  • Jika menu pop up sudah muncul, sisa kuota akan langsung terlihat di layar ponsel kamu. Selain itu juga muncul nama paket internet yang sedang kamu gunakan dan juga tentunya masa aktif nomor Smartfren yang kamu gunakan.
  • Selesai

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek masa aktif nomor Smartfren kamu lewat menu dial up. Cara ini cukup praktis dan mudah. Namun, sekarang Smartfren sudah memiliki aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengecek masa aktif nomor Smartfren kamu lho. Caranya akan mimin jelaskan di bawah ini.

Cara Cek Masa Aktif Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengecek masa aktif nomor Smartfren kamu adalah lewat aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini adalah aplikasi khusus yang dimiliki oleh Smartfren yang memiliki beragam fitur yang tentunya berguna untuk para penggunanya, salah satunya adalah untuk cek masa aktif nomor Smartfren. Selain itu, kamu juga bisa membeli pulsa dan paket data, bisa pilih atau ganti nomor hp kapanpun, terdapat fitur Smartpoin, dan lain sebagainya.

Terkait:  Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome dengan 7 Metode Ini

Nah, untuk mengetahui cara cek masa aktif nomor Smartfren, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Jika kamu belum memiliki aplikasinya, silakan unduh terlebih dahulu aplikasi MySmartfren di Google Play Store bagi pengguna Android atau di App Store bagi pengguna iOS
  • Kemudian, tunggu beberapa saat hingga proses download selesa. Lalu jika sudah, kamu bisa langsung menginstalnya
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut
  • Lakukan log indengan menggunakan nomor Smartfren kamu. Gunakan nomor yang ingin kamu cek masa aktifnya. Jika belum memiliki akun, silakan lakukan registrasi terlebih dahulu
  • Setelah itu, silakan tap profil akun Smartfren kamu yang terletak di pojok kiri atas layar
  • Kamu akan melihat nomor Smartfren kamu beserta dengan informasi masa aktifnya
  • Selesai

Saat ini memang setiap provider meluncurkan aplikasinya masing-masing yang berguna untuk memudahkan penggunanya. Jika kamu memang merasa nyaman menggunakan aplikasi ini karena terdapat fitur yang cukup membantu, kamu bisa mengunduhnya. Namun, jika kamu lebih nyaman dengan cara pertama dan kedua, kamu bisa memilih cara itu saja. Karena biasanya ada yang tidak suka menambah aplikasi di ponselnya karena tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup.

Cara Cek Masa Aktif Smartfren Lewat Browser

Selanjutnya, cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengecek masa aktif nomor Smartfren kamu adalah melalui Browser. Cara ini kurang lebih hampir sama dengan kamu menggunakan aplikasi. Jadi kamu harus mendaftarkan nomor Smartfren kamu terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengecek masa aktif kartu Smartfren kamu.

  • Pertama, silakan buka aplikasi Browser di ponsel kamu
  • Kemudian, ketik mysmartfren.com di kolom pencarian browser yang kamu gunakan
  • Silakan lakukan log in menggunakan nomor Smartfren kamu. Apabila kamu belum melakukan registrasi, kamu bisa klik tombol Daftar
  • Jika sudah berhasil masuk ke akun kamu, silakan klik Profil Akun Smartfren kamu yang terletak di pojok kiri atas layar
  • Kamu akan melihat nomor Smartfren kamu beserta dengan informasi masa aktifnya
  • Selesai
Terkait:  Cara Dapat Uang dari Snack Video

Nah, itulah cara mengecek masa aktif Smartfren lewat Browser atau lewat situs resminya. Caranya kurang lebih sama dengan cara cek masa aktif lewat aplikasi MySmartfren. Tertarik untuk mencoba cara ini?

Kesimpulan

Demikian bebera cara cek masa aktif Smartfren yang bisa kamu pilih. Silakan pilih cara yang menurut kamu mudah dan simpel. Jika kamu tidak memiliki paket internet, cara pertama dan kedua sangat cocok untuk kamu gunakan. Sementara jika paket internet kamu aktif, kamu bisa memanfaatkan aplikasi atau situs MySmartfren untuk mengecek masa aktif kartu kamu serta menggunakan fitur yang bisa kamu manfaatkan. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Similar Posts