Cara Cek Nomor Tri

Cara Cek Nomor Tri: 100% Berhasil dengan 6 Tips Ini!

Cara cek nomor Tri diperlukan jika Kamu ingin beli pulsa atau memberikan kontak ke orang lain, tapi tidak ingat nomornya sama sekali. Apalagi nomor HP itu penting apabila Kamu ingin mendaftar akun tertentu. Sebab hampir semua platform mengharuskan penggunanya mencantumkan kontak. 

Untuk mengecek nomor Tri yang Kamu gunakan ada banyak cara. Mulai dari menggunakan aplikasi Bima Tri, kode dial phone, customer service, maupun lewat SMS. Lebih jelasnya tentang cara-cara tersebut, simak pada penjelasan berikut ini. 

Cara Cek Nomor Tri

Cara Cek Nomor Tri
Cara Cek Nomor Tri

1. Cek Nomor Tri Lewat Bima Tri

Kartu Tri mempunyai aplikasi yang digunakan untuk mengelola tagihan dan melacak data bernama Bima. Kamu bisa cek nomor lewat aplikasi tersebut jika lupa. Caranya sangat mudah dan cepat. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Bima
  • Pada halaman awal, Kamu pastinya diminta login dengan nomor. Tapi karena tidak ingat, gunakan saja email akun Google
  • Kontak akan langsung terlihat pada halaman utama. 

Tapi selain lewat aplikasinya, Kamu juga bisa akses Bima dari versi webnya. Buka https://bima.tri.co.id/ dari browser yang ada di HP. Keuntungan akses lewat web yaitu hemat ruang penyimpanan.

Yang harus Kamu paham, cara ini hanya dapat digunakan jika sebelumnya sudah pernah login ke aplikasi Bima Tri. Selain itu juga menautkan email yang sudah diverifikasi. Jika tidak berhasil, gunakan cara berikutnya. 

Terkait:  Cara Diskon di Shopee

2. Cek Nomor Tri dengan Dial Phone

Cara cek nomor Tri yang kedua menggunakan dial phone. Ada kode khusus yang harus Kamu masukkan untuk melihat kontak. Selain tidak perlu tersambung ke internet, metode ini tidak akan mengurangi pulsa. Lihat langkah-langkahnya di bawah:

  • Buka aplikasi Telepon yang ada di handphone
  • Setelah itu masukkan salah satu dari kode berikut ini: *998#, *111*1#, atau *123*10#.
  • Tekan tombol Call untuk men-dial kode tersebut.
  • Selanjutnya lihat nomor yang ditampilkan pada layar. 

3. Cek Nomor Tri Lewat SMS

Cara lainnya yaitu mengecek nomor lewat SMS. Metode ini memang mudah, karena hanya kirim pesan dengan format tertentu. Tapi Kamu harus menyiapkan pulsa minimal 2000 agar bisa mengirim SMS. Untuk mengeceknya, lihat panduan berikut:

  • Buka aplikasi Pesan di HP. 
  • Kemudian masukkan format pesan Info Data. 
  • Kirimkan pesan tersebut ke nomor 234.
  • Pastikan menggunakan kartu Tri yang ingin Kamu cek nomornya. 
  • Tunggu balasan dari operator yang menunjukkan nomor dan jumlah pulsa yang tersisa. 

4. Cek Nomor Tri dari Customer Service

Cara cek nomor Tri keempat yaitu dengan menghubungi customer service. Panduan dari layanan ini akan membantumu untuk mengetahui nomor dari kartu yang Kamu gunakan. Lakukan panggilan pada CS Tri di 123. Lalu sampaikan jika ingin cek nomornya. 

5. Cek Nomor Tri di 3Care

Kalau di dekat tempat tinggalmu ada gerai 3Care, bisa dimanfaatkan untuk cek nomor yang lupa. Layanan tersebut memang disediakan untuk mengatasi keluhan pengguna. Jadi, Kamu dapat sampaikan jika ingin mengecek nomor Tri. 

Memang 3Care tidak tersedia di semua wilayah. Coba cek dulu lokasi gerai yang paling dekat. Setelah tiba di sana, ambil nomor antrean dan tunggu dipanggil oleh petugas. 

Terkait:  Cara Melacak Lokasi No HP Secara Detail

6. Cek Nomor Tri dengan Missed Call

Sebenarnya cara inilah yang paling mudah daripada lainnya. Kamu tidak perlu datang ke gerai ataupun menghubungi CS. Minta saja bantuan dari temanmu. 

Coba cek nomormu dari daftar kontak teman. Tapi jika tidak menyimpannya, bisa melakukan missed call. Sebelumnya pastikan ada sedikit pulsa yang tersisa. Kemudian lakukan panggilan ke nomor temanmu dan lihat kontak yang ditampilkan pada layar. 

Itulah beberapa cara cek nomor Tri. Kamu bisa pilih salah satu metode yang mudah. Selanjutnya catat nomornya agar tidak lupa lagi. 

Similar Posts