Cara Agar Ome TV Server Luar Menggunakan VPN (100% Work)

Cara Agar Ome TV Server Luar
Cara Agar Ome TV Server Luar

Apa Kamu sering melihat para content creator di YouTube yang melakukan obrolan video dengan orang asing lewat Ome TV? Kamu pun bisa melakukannya. Ada cara agar Ome TV server luar dan memungkinkanmu untuk cari teman bule. 

Tapi ternyata untuk menggunakan server luar negeri di Ome TV tidak bisa Kamu lakukan dengan akun gratis. Adanya pembatasan membuatmu hanya bisa ngobrol dengan sesama orang Indonesia. Salah satu solusi yang paling sering digunakan adalah aplikasi VPN. 

Read More

Lalu bagaimana penggunaan VPN di Ome TV sendiri? Apakah benar-benar aman untukmu mencari teman dari luar negeri? Kemudian bagaimana cara menggunakannya? Semua akan dijelaskan pada keterangan di bawah. 

Penggunaan VPN Agar Ome TV Server Luar

Tapi sebelum tahu cara agar Ome TV server luar negeri, Kamu harus paham dulu dengan VPN. Virtual Private Network suda jadi hal umum di kalangan pengguna Ome TV. Karena dengan VPN bisa mengganti server ke luar negeri, lalu mencari teman dari negara tujuan. Yang mana fitur seperti ini tidak Kamu temukan jika memakai akun gratis. 

Pada dasarnya VPN adalah layanan yang memberikan manfaat kepada penggunanya untuk mengakses situs secara pribadi melalui server jaringan lain. Selain itu juga bekerja dengan cara melakukan enkripsi pada pertukaran data sebelum dihubungkan dengan koneksi publik.

Kamu bisa mengakses Ome TV dengan lebih aman memakai VPN. Seperti yang sudah disebutkan bahwa layanan ini akan melakukan enkripsi. Jadi, bukan hanya bisa pindah server luar negeri, tapi juga menjaga keamanan data dan privasi. 

Terkait:  Cara Download Ome TV di iPhone, Video Chat Seru Setiap Hari

Ome TV adalah platform untuk melakukan video call secara acak dan real time yang tengah populer. Jika Kamu tidak berhati-hati, bisa menjadi sasaran tindak kejahatan, seperti penipuan. Tapi dengan bantuan VPN, Kamu dapat meminimalisirnya sekaligus menghindari pencurian data. 

VPN juga memberikan akses internet yang luas kepada penggunanya. Kamu tidak perlu khawatir lagi kena blokir saat membuka situs web tertentu. Yang mana biasanya situs web dengan konten sensitif diblokir oleh provider yang Kamu gunakan.

Digunakannya VPN oleh user Ome TV karena bisa meningkatkan kecepatan internet. Tentunya Kamu dapat melakukan panggilan video bersama teman dari luar negeri dengan lebih lancar. Terlebih lagi jika memakai server negara yang punya kecepatan internet tinggi. 

Jadi, bagi Kamu yang bingung untuk mencari teman bule, inilah cara agar Ome TV server luar paling efektif. Kamu dapat meningkatkan skill berbahasa lewat video call yang dilakukan secara real time. Bahkan tahu karakter banyak orang dari panggilan secara random.

Cara Agar Ome TV Server Luar

Cara Agar Ome TV Server Luar
Cara Agar Ome TV Server Luar

Selanjutnya ini akan dijelaskan bagaimana membuat Ome TV server luar negeri dengan memakai VPN. Tenang saja, caranya sangat mudah. Kamu tinggal pilih satu server yang paling cepat dan cari teman di negara tersebut. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Menginstal dan Mengaktifkan VPN

Cara agar Ome TV server luar negeri yang pertama adalah mencari dulu layanan Virtual Private Network untuk Kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan VPN yang gratis atau berbayar. Jika tidak punya banyak dana, VPN gratis sudah memberikan fitur lengkap. 

VPN ini juga dapat Kamu gunakan di semua perangkat, baik ponsel maupun komputer. Artinya, bisa video call dengan teman bule dari mana saja. Segera saja unduh salah satu VPN dan instal di perangkat. Jika memakai android, Kamu bisa download lewat Google Play Store. 

Terkait:  Cara Jadi Dropshipper

Secara umum sebenarnya tidak jauh beda cara untuk mengaktifkan VPN agar bisa berjalan. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Virtual Private Network yang sudah Kamu instal.
  • Setelah itu aktifkan VPN dengan menekan tombol CONNECT yang terdapat di tengah. 
  • Kamu pun bisa pilih salah satu negara yang disediakan dan akses Ome TV dengan server tersebut. 

2. Mengubah IP Address

Cara agar Ome TV server luar berikutnya adalah memilih negara. Jadi, masing-masing VPN menyediakan server yang berbeda. Pilih saja yang paling cepat dan bisa diakses olehmu. 

Dengan mengganti IP address, Kamu akan terdeteksi sebagai pengguna luar negeri, bukan lagi Indonesia. Itulah kenapa secara random juga dapat melakukan panggilan video dengan orang luar negeri secara real time. 

Kamu bisa memilih server luar pada menu Location sebelum mengaktifkan VPN. Kalau diperlukan, ada beberapa layanan yang mengharuskanmu registrasi dahulu. Jadi, tinggal ikuti saja sesuai prosedur masing-masing aplikasi. 

3. Melakukan Video Call di Ome TV

Inilah cara agar Ome TV server luar negeri yang terakhir. Setelah ganti server dan mengaktifkan VPN, Kamu bisa cari teman bule secara random. Tinggal akses saja lewat aplikasi Ome TV atau versi webnya. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka website Ome TV dengan memasukkan alamat https://ome.tv/ di browser yang Kamu gunakan. 
  • Setelah itu daftar akun dan memilih menu Sign In. 
  • Nantinya Kamu dapat mencari user lain di negara yang sudah dipilih dan melakukan video call
  • Apabila setelah muncul atau video call tidak sesuai dengan harapan, Kamu bisa klik tombol Next atau ikon reload
  • Akhiri panggilan dan cari user lain dengan memilih Hentikan.
Terkait:  Cara Menggunakan VPN Turbo

Kalau Kamu menggunakan Ome TV lewat aplikasi, secara otomatis setelah dibuka akan tersambung untuk cari teman baru. Kamu dapat menemukan teman bule dan melakukan panggilan video. Tunggu aplikasi menghubungkan secara acak. 

Bisakah Ome TV Server Luar Tanpa VPN? 

Sebelumnya sudah dijelaskan cara agar Ome TV server luar negeri dengan menggunakan VPN. Tapi ternyata masih banyak pengguna yang takut memakainya dengan alasan keamanan. Lalu, bisakah tetap video call dengan bule tanpa VPN. 

Kalau Kamu mengakses Ome TV dari PC mungkin masih bisa melakukannya. Karena di PC atau komputer terdapat menu Country atau Negara. Jadi, ini lebih mudah untuk pilih teman dan melakukan video call maupun chatting

Sedangkan jika membukanya dari HP, Kamu tidak bisa menggunakan server luar kalau tanpa VPN. Kamu harus memanipulasi IP address lewat layanan VPN. Karena dengan begitu seolah-olah mengaksesnya dari negara tersebut. 

Rekomendasi VPN Agar Ome TV Server Luar

Ada banyak Virtual Private Network yang bisa Kamu gunakan. Mulai dari yang gratis dan berbayar. Inilah rekomendasi VPN gratis:

  • ProtonVPN. Menyediakan server AS, Belanda, dan Jepang. Untuk versi gratis terkadang overload dan lemot. 
  • Windsribe. VPN yang memiliki enkripsi AES terbaik. Selain itu memiliki banyak pilihan server, mulai dari Inggris, Jerman, Kanada, hingga Swiss. 
  • HolaVPN. Punya banyak server luar tapi sayangnya lemah dalam keamanan dan privasi. 

Sedangkan jika Kamu memakai versi berbayar, bisa mengakses Ome TV dengan pilihan server lebih banyak. Beberapa contohnya yaitu:

  • NordVPN. Interface simpel dan punya 60+ negara. 
  • ExpressVPN. Ada 160 negara dan free trial selama tiga bulan. 
  • IPVanish. Menyediakan 75 negara dan server kencang. 

Demikian penjelasan cara agar Ome TV server luar negeri menggunakan VPN. Layanan ini membuatmu bisa akses konten di Ome TV yang tidak terdapat di negaramu. Jadi, dapat melakukan video call dengan teman bule. 

Related posts