Bagaimana Cara Mengunduh Video Facebook untuk Dilihat Nanti?

Cara Download Video Facebook
Cara Download Video Facebook

Facebook adalah platform media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif yang berasal dari berbagai demografi, profesi, dan wilayah geografis. Ini menawarkan ruang jaringan yang beragam di mana orang-orang dari berbagai latar belakang dapat berinteraksi satu sama lain dan menyampaikan pendapat mereka tentang topik tertentu. Namun, itu belum semuanya! Facebook telah tumbuh menjadi lebih dari itu. Itu telah melihat banyak pembaruan di masa lalu.

Kini pengguna Facebook juga menggunakannya sebagai media jual beli barang elektronik, kendaraan, real estate, dan masih banyak lagi. Selain itu, dapat digunakan sebagai direktori atau papan untuk melihat pekerjaan yang tersedia di wilayah tertentu. Facebook juga membantu pengguna mengundang orang ke acara tertentu dan mengingatkan mereka nanti untuk partisipasi yang substansial. Itu juga menjadi salah satu perpustakaan video online terbesar belakangan ini. Itu menampung miliaran video dan bersaing dengan platform streaming terkemuka juga.

Read More

Menurut statistik terbaru, lebih dari 500 juta pengguna mengakses Facebook setiap hari untuk menonton video yang terkait dengan berbagai ceruk. Berbagai merek, pembuat konten, pemberi pengaruh, dan selebritas mengunggah video mereka di Facebook untuk mempromosikan konten mereka, menunjukkan aktivitas mereka, dan mencerminkan pendapat mereka tentang topik tertentu. Selain itu, pengguna juga ingin menonton video di Facebook untuk mendapatkan hiburan atau memperoleh informasi.

Cara Download Video Facebook
Cara Download Video Facebook

Karenanya, Anda akan melihat video informatif, visual yang menghibur, podcast, streaming langsung, dan wawancara di sini.

Namun, banyak pengguna ingin menyimpan video ini secara offline di perangkat mereka untuk dilihat nanti. Oleh karena itu, hanya mungkin jika Anda mengunduh video dari Facebook.

Terkait:  Cara Menyembunyikan Teman di Facebook

Namun, banyak orang yang tidak mengetahui berbagai metode yang dapat membantu Anda download video dari Facebook.

Semua cara tersebut akan kami bahas pada artikel ini untuk memudahkan Anda download video di Facebook.

Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

Menggunakan Daring Pengunduh Video Facebook

Metode lain untuk mengunduh dan melihat video Facebook nanti adalah menggunakan online pengunduh video Facebook. Ini adalah pendekatan yang lebih mudah dan berfungsi di semua perangkat modern. Facebook online pengunduh video adalah alat yang dihosting web yang ditujukan untuk mengunduh video dari platform. Alat semacam itu tidak memerlukan instalasi dan memungkinkan Anda untuk download video fb tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Selain itu, menggunakannya juga lebih mudah karena antarmuka yang nyaman.

Hal hebat lainnya tentang online Fb downloader video adalah kemampuannya untuk berfungsi sebagai pengunduh cerita Facebook. Dengan menggunakan alat semacam itu, Anda juga dapat mengunduh berbagai video, seperti gulungan dan streaming langsung. Anda mungkin dapat download video dari Facebook dengan kualitas yang persis sama dengan alat tersebut.

Karenanya, Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas video yang dikompromikan. Anda juga dapat mengubah bahasa saat menggunakannya untuk memastikan pengunduhan video yang mudah dari Facebook.

Menggunakan Perangkat Lunak Pengunduh Video

Ini mungkin cara tertua mengunduh video online yang telah digunakan selama beberapa dekade. Beberapa orang masih mengandalkannya untuk mengunduh video dari berbagai platform online, termasuk Facebook. Perangkat lunak pengunduhan video dapat membantu Anda mengunduh video dengan mudah dalam berbagai resolusi dan format dari Facebook.

Terkait:  Cara Mengembalikan Akun Facebook

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan cara ini untuk mengunduh video versi MP3 dari Facebook jika Anda tidak tertarik dengan visual.

Saat menggunakan perangkat lunak pengunduhan video memberi Anda fleksibilitas untuk memilih format dan resolusi sesuai kebutuhan Anda,beberapa keterbatasan datang dengan cara ini. Pertama,pengunduhan video perangkat lunak mahal dan dilengkapi dengan label harga yang lumayan. Menginstalnya membutuhkan ruang penyimpanan yang signifikan.

Apalagi proses instalasinya rumit. Akhirnya, itu tidak dapat digunakan di berbagai perangkat. Anda hanya dapat menggunakannya di PC yang menjalankan OS tertentu.

Instal Aplikasi Smartphone

Menyukai perangkat lunak pengunduhan video, aplikasi smartphone dapat membantu Anda mengunduh video Facebook jika Anda ingin menyimpannya untuk penggunaan offline di perangkat seluler Anda. Aplikasi ini akan membantu Anda mengunduh video Facebook di perangkat Anda dengan mudah. Namun, metode kerja aplikasi ponsel cerdas dapat bervariasi. Beberapa aplikasi memungkinkan pengguna untuk menjelajah Facebook dalam aplikasi dan memberi mereka opsi unduhan selama aktivitas penjelajahan, sementara yang lain mengharuskan pengguna untuk menyalin dan menempelkan URL video.

Menggunakan aplikasi ini bisa menjadi pendekatan yang lebih mudah bagi orang yang menggunakan smartphone dengan ruang penyimpanan yang besar. Namun, ini bisa sedikit rumit bagi orang-orang dengan smartphone yang sudah kehabisan ruang penyimpanan. Pemasangan aplikasi ponsel cerdas dapat menghabiskan banyak ruang penyimpanan dan mempersulit Anda untuk mengunduh dan menyimpan semua video Facebook yang Anda inginkan di perangkat Anda untuk digunakan nanti. Selain itu, beberapa aplikasi ponsel cerdas mungkin mengharuskan Anda membayar biaya dalam bentuk langganan.

Plugin untuk Browser

Cara lain untuk mengunduh dan melihat video Facebook nanti adalah dengan menggunakan plugin browser untuk tujuan ini. Anda dapat menginstal plugin yang memungkinkan pengunduhan video Facebook di browser default Anda. Setelah Anda menemukan dan memasang plugin semacam itu, Anda akan dapat mengunduh video secara langsung saat menjelajahi Facebook. Munculan unduhan akan muncul segera setelah plugin mengidentifikasi video; jika Anda ingin mengunduh video, Anda dapat mengklik popup unduhan.

Terkait:  Cara Mengganti Nomor HP di Facebook

Plugin akan memicu browser untuk memulai pengunduhan video. Setelah menyelesaikan pengunduhan video, video yang diunduh akan disimpan di folder unduhan atau folder lain yang dipilih. Umumnya, plugin semacam itu gratis untuk digunakan dan tidak membebankan biaya kepada pengguna untuk mengunduh video. Satu-satunya batasan dari metode ini adalah bahwa pendekatan untuk mengunduh video dari Facebook ini hanya dapat dilakukan untuk PC. Anda tidak dapat menggunakan pendekatan ini untuk mengunduh video Facebook di ponsel cerdas atau tablet Anda.

Kesimpulan!

Mengunduh video Facebook untuk penggunaan offline adalahsederhana sekarang. Pengguna dapat menggunakan berbagai pendekatan untuk mengunduh video dari Facebook . Pendekatan ini dapat membantu Anda menyimpan video favorit Anda dari Facebook offline dan melihatnya nanti. Kami telah membahas semua pendekatan ini secara mendetail untuk membantu Anda mengunduh video Facebook dengan mudah. Anda dapat memilih salah satu dari pendekatan ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Related posts