Cara Agar WhatsApp Terlihat Online Terus

Cara Agar WhatsApp Terlihat Online Terus dengan 4 Fitur Ini

Kamu ingin eksis selama 24 jam di WhatsApp? Inilah cara agar WhatsApp terlihat online terus yang bisa dicoba. Jadi, meskipun sedang tidak membuka aplikasi, pengguna lain akan melihatmu tetap aktif. Bahkan ini dapat dibuktikan apakah benar-benar tidak ada tanda offline sama sekali. 

Tanda online muncul ketika aplikasi WhatsApp sedang dijalankan. Namun saat ditutup, statusnya akan berubah menjadi terakhir dilihat. Kebanyakan menganggap ini sebagai masalah, seperti aplikasi yang mengalami bug. Padahal memang bisa diatur seperti itu. 

Kamu perlu tahu dulu apa yang membuat WA terus menampilkan notifikasi online. Tapi jika ingin membuatnya sendiri, bahkan aktif selama 24 jam, ada caranya. Simak penjelasan berikut. 

Penyebab WhatsApp Terlihat Online Terus

Sebenarnya WA yang terus menampilkan status online itu biasa terjadi. Menurut beberapa sumber, ada banyak penyebabnya. Salah satunya karena Kamu membuka aplikasinya dan lupa tidak menutup, meski dalam kondisi layar terkunci. Asalkan masih tersambung ke jaringan internet. 

Sedangkan kalau menurut Voonze, tanda aktif muncul karena adanya pencadangan otomatis. Pencadangan tersebut berlangsung selama 20 detik sekali, lalu tanda online akan hilang. Itulah kenapa mungkin saat pengguna lain membuka kontakmu selalu terlihat online

Lain hal dengan faktor yang disebutkan oleh IT Geared. Menurutnya, WhatsApp akan terus aktif saat login di dua tempat. Kamu membukanya lewat aplikasi berbasis smartphone, kemudian aktif juga di versi web. Atau kalau tidak, masih aktif di WA web saja. 

Membuat aplikasi berjalan di latar belakang juga bisa mengakibatkan WA terlihat online. Sebab pada saat itu tetap terjadi proses transfer data. Jadi, meskipun Kamu menutupnya, akan tetap aktif karena masih berjalan. 

Terkait:  Cara Merekam Video Call WhatsApp

Penyebab lainnya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi modifikasi yang menawarkan fitur lebih bervariasi dan lengkap daripada WhatsApp asli. Apabila diatur selalu online, maka WA tetap aktif walaupun tidak sedang dijalankan. 

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Terlihat Online Terus

Sebelum menerangkan cara agar WhatsApp terlihat online terus, Kamu harus paham dampaknya berikut ini. Membuat WA selalu aktif mungkin saja dianggap bagus. Tapi ternyata ada kekurangannya. 

Kelebihannya dapat dirasakan pada bidang penjualan online. Apabila Kamu punya toko yang dihubungkan ke WhatsApp, cara ini bagus untuk menggaet pelanggan. Sebab calon pembeli tidak ragu membuat pesanan karena kontakmu aktif dan kemungkinan cepat mendapatkan respon. 

Membuat WA terus online juga bagus di pekerjaan. Sebab banyak chat dari klien maupun rekan kerja yang memerlukan balasan dengan segera. Karena Kamu online, maka akan tetap menerima notifikasi saat ada pesan baru yang masuk. 

Namun Kamu perlu memikirkan kekurangannya. Membuat WhatsApp tetap terlihat online, bahkan 24 jam itu bisa menimbulkan salah paham. Mengapa demikian? Karena pengguna lain akan menganggapmu tidak menghargainya saat online, tapi pesan yang dikirim tidak dibalas atau bahkan dibaca. 

Cara Agar WhatsApp Terlihat Online Terus

Cara Agar WhatsApp Terlihat Online Terus
Cara Agar WhatsApp Terlihat Online Terus

Setelah Kamu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan di atas, mungkin berpikir penting untuk tahu bagaimana cara membuat WA tetap online. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi mod atau trik lainnya. Lihat penjelasan berikut ini. 

1. Menggunakan GBWhatsApp

Cara agar WhatsApp terlihat online terus yang pertama menggunakan aplikasi mod bernama GBWhatsApp. Salah satu alasan banyak yang menggunakan WA Mod adalah adanya fitur tambahan yang tidak terdapat pada WhatsApp asli. Meskipun dari sisi keamanan kurang direkomendasikan. 

Terkait:  Cara Download Video di WhatsApp Web (2 Metode), Cepat!💜

GBWhatsApp menjadi salah satu WA Mod yang paling populer. Kamu dapat membuat WhatsApp tetap online 24 jam dengan fitur yang disediakan. Tidak peduli Kamu sedang sibuk, tidur, ataupun main game, orang lain tetap melihatmu sedang online

Paling penting dari cara ini adalah men-download aplikasi. Kamu tidak dapat mengunduhnya di Play Store karena ini aplikasi buatan pihak ketiga. Sebaiknya lihat panduan berikut dari awal hingga akhir. 

  • Buka situs www.gbapps.net untuk mengunduh GBWhatsApp. 
  • Hapus aplikasi WhatsApp asli. Tapi sebelumnya backup semua pesan. 
  • Setelah itu, instal GBWhatsApp dengan memberikan izin dari sumber tidak dikenal. 
  • Buka aplikasinya dan klik tombol AGREE AND CONTINUE. 
  • Selanjutnya masukkan nomor untuk daftar akun. 
  • Tekan tombol CONTINUE untuk mengonfirmasi agar nomor digunakan pada GBWhatsApp jika sebelumnya masih terdaftar pada WA yang asli.
  • Berikutnya masukkan nama dan foto. 
  • Setelah berada di halaman awal, tekan garis tiga di kanan atas. 
  • Ketuk pilihan GBSettings
  • Gulir layar ke bawah dan pilih kategori Appearance
  • Selanjutnya ketuk 2. Conversation Screen. 
  • Geser lagi layar ke bawah sampai menemukan opsi 2.18 Always Online. 
  • Ketuk opsi tersebut akan muncul tanda centang. 
  • Kembali lagi ke halaman utama GBWhatsApp. 
  • Tekan garis tiga dan pilih Restart WhatsApp. 
  • Tunggu beberapa saat sampai fitur ini aktif. 

2. Menjalankan Aplikasi di Belakang Layar

Cara agar WhatsApp terlihat online terus berikutnya adalah menjalankan aplikasinya di belakang layar. Tetap nyalakan data seluler. Lalu jangan menutup seluruh aplikasi agar bisa berjalan di background

Cara ini akan membuat WhatsApp tetap aktif dan terus terlihat online. Bagi pengguna android, bisa melihat langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu Pengaturan
  • Kemudian cari menu Penggunaan Data. 
  • Masuk ke bagian Penggunaan Data Seluler. 
  • Cari dan ketuk aplikasi WhatsApp
  • Lalu aktifkan panel yang ada di opsi Background Data. 
Terkait:  6+ Cara Chat WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor: Sangat Mudah

Sedangkan untuk pengguna iPhone, langkah-langkahnya juga berbeda. Kamu dapat mengikuti panduan berikut ini:

  • Buka menu Settings di HP iPhone. 
  • Lalu masuk ke menu General. 
  • Selanjutnya aktifkan menu Background App Refresh.

3. Mematikan Fitur Data Saver

Data Saver adalah fitur yang digunakan untuk menghemat penggunaan data internet. Jika diaktifkan, membuat aplikasi yang berjalan di background akan mati sementara waktu. Kemudian bangun setiap lima menit untuk memeriksa apakah ada data yang masuk. 

Hal tersebut membuat WhatsApp offline dan online sesekali. Karena itulah, apabila ingin tetap terlihat aktif, sebaiknya matikan fitur data saver. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Pengaturan yang ditandai dengan ikon roda gerigi. 
  • Kemudian klik menu Connection
  • Masuklah ke bagian Data Usage. 
  • Setelah itu matikan fitur Ultra Data Saving Mode. 

4. Mematikan Power Saver Mode

Cara agar WhatsApp terlihat online terus selanjutnya adalah mematikan power saver. Ini adalah mode yang akan membuat perangkat mengonsumsi lebih sedikit daya baterai. Seperti penghemat data, jika Kamu aktifkan akan membuat aplikasi berhenti berjalan di latar belakang. 

Kamu harus membuat aplikasi WA tetap berjalan meskipun sedang menutupnya. Oleh karena itu, nonaktifkan fitur ini agar terus terlihat online. Untuk mematikan power saver mode, lihat panduan di bawah:

  • Akses menu Pengaturan untuk menentukan settingan yang diinginkan. 
  • Kemudian masuk ke bagian Baterai dan Performa. 
  • Setelah itu geser panel yang ada di opsi Penghemat Baterai Ultra ke arah kiri. 

Itulah beberapa cara agar WhatsApp terlihat online terus. Kamu harus menyalakan data seluler agar WA tetap tersambung ke jaringan internet. Selain itu, jangan menggunakan fitur penghemat data maupun baterai. Cara lain supaya online 24 jam yaitu memakai aplikasi mod bernama GBWhatsApp. 

Similar Posts