Home » Download » Cara Download Video Youtube Di iPhone

Cara Download Video Youtube Di iPhone

Bagaimana cara download video Youtube di iPhone? Sebagai pengguna iPad dan iPhone, seringkali kita ingin sekali menyimpan video yang diunduh di Youtube lalu menontonnya secara offline.

Namun permasalahannya, banyak pengguna iPhone yang masih belum tahu cara unduh video di platform Youtube lewat iPhone maupun iPad.

Google memang sudah menawarkan aplikasi Youtube di platform iOS, hanya saja yang menjadi masalah yaitu kita harus tetap terkoneksi ke internet ketika ingin menyaksikan tontonan video menarik di Youtube tersebut.

Download Video Youtube di iPhone dan iPad Mudah

Sebenarnya, unduh video Youtube di iPad dan iPhone sangat mudah. Sebab saat ini, App Store sudah menyediakan aplikasi download video di App Store yang dapat kita pakai untuk mengunduh video dari Youtube, walaupun ada sebagian aplikasi yang juga harus berbayar.

Cara Mengunduh dan Menyimpan Video Youtube di Galeri iPhone

Youtube memang selalu digandrungi para pengguna ponsel pintar saat ini. Tidak dapat dipungkiri memang, jika Youtube menawarkan banyak pilihan video yang dapat dilihat dengan cara gratis. Seperti berupa video pendidikan, hiburan komedi, kuliner, musik, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya platform video ini, peristiwa atau berita apapun bisa langsung viral secara cepat. Hal tersebut juga berpengaruh pada banyaknya aplikasi sosmed yang ikut mempermudah menyebarkan berbagai macam video dari platform Youtube.

Kita juga mungkin pernah melakukannya, saat menemukan video menarik, terlintas dipikiran untuk membagikan dan mengunduh video tersebut. Tapi sayangnya, proses membagikan video di Youtube tidak semudah saat membagikan postingan di media sosial lainnya, seperti Facebook.

Cara Download Video Youtube di iPhone

Cara Download Video Youtube Di iPhone

Download Video Youtube Di iPhone

Cukup banyak kita lihat informasi cara unduh video Youtube lewat perangkat iPhone tanpa menggunakan aplikasi. Tapi, apakah cara-cara yang dibagikan tersebut benar-benar bekerja 100%? Sebab ada beberapa panduan untuk mengunduh video Youtube di iPHone menggunakan situs web tertentu,  dan setelah dicoba ternyata hasilnya nihil.

Nah, jadi bisa disimpulkan untuk mengunduh video Youtube dengan mudah di iPhone kita harus meminta bantuan aplikasi video downloader yang dapat digunakan pada platform Youtube. Berikut ulasannya!

Download Video Youtube di iPhone Paling Mudah

Cara untuk download video Youtube di iPhone paling mudah adalah melalui aplikasi Youtube sendiri, yakni dengan menjadikan video tersebut diputar secara offline.

Jadi, setelah kamu melakukan pengunduhan video di aplikasi Youtube maka video yang didownload tersebut akan tetap dapat diputar di Youtube meskipun kita sedang offline (tidak ada koneksi internet). Bagaimana cara melakukannya? Simak panduan berikut ini.

  • Langkah awal, tentunya kamu harus memiliki aplikasi Youtube di iPhone kamu. Jika belum punya bisa download dan install aplikasi Youtube melalui App Store.
  • Buka dan jalankan aplikasi Youtube. Login/masuklah menggunakan akun Google kamu.
  • Cari, temukan, dan tentukan video yang ingin didownload. Disini kamu bisa memanfaatkan fitur pencarian atau dengan melihat channel-channel Youtube menarik, dan lainnya.
  • Setelah video yang ingin didownload ditemukan, putar video tersebut dan langsung klik saja tombol Download dibawah video.
  • Tunggu proses download hingga selesai.
  • Setelah download selesai, kamu bisa temukan video yang didownload dengan cara masuk ke aplikasi Youtube, kemudian pilih dan buka menu Library yang terdapat di pojok kanan bawah layar kamu. Next, pilih Downloads.
  • Sekarang coba matikan koneksi internet iPhone kamu, dan putar video yang berhasil didownload.

Download Video Youtube di iPhone Tanpa Aplikasi

Tanpa bantuan aplikasi tambahan, kamu juga tetap bisa download video Youtube lho. Caranya, dengan memanfaatkan website Youtube video downloader. Ada banyak website yang bisa digunakan, akan tetapi yang kami sarankan hanya ada beberapa yang terbaik (menurut kami). Untuk lebih detailnya simak panduan berikut.

  • Buka dan jalankan aplikasi Youtube di iPhone kamu.
  • Cari dan temukan video yang ingin didownload.
  • Setelah ketemu, tekan tombol Share yang berada dibawah video. Lalu pilih saja Copy Link.
  • Usai link video disalin/dicopy, sekarang bukalah browser di iPhone kamu. Boleh pakai Google Chrome atau Safari atau lainnya senyaman kamu.
  • Kunjungi website www.savefrom.net.
  • Paste-kan link video yang telah dicopy tadi pada kolom yang telah tersedia.
  • Tekan tombol Download/Unduh.
  • Pilih format video yang diinginkan, lalu pilih lokasi penyimpanan sesuai keinginan.
  • Tunggu proses download hingga selesai.
Note: Cara diatas juga dapat dipakai untuk download video Youtube di android.

Download Video Youtube di iPhone dengan Aplikasi

Bagi yang mungkin suka menginstall aplikasi tambahan, kamu juga bisa mendownload video Youtube di iPhone dengan aplikasi. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa dipakai, namun kami hanya merekomendasikan beberapa saja yang sering dipakai dan cukup relevan saat ini. Diantaranya kamu bisa pakai:

1. Documents by Readdle

Documents by Readdle merupakan sebuah aplikasi tambahan untuk iPhone yang tersedia gratis di App Store. Dibuat oleh team Readdle Inc dan ukuran file app mencapai 236.2 MB. Bagaimana cara menggunakannya? Simak panduan berikut.

  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi Documents by Readdle melalui App Store. Atau bisa klik disini untuk langsung mengarah kesana.
  • Setelah terinstall, Buka dan jalankan aplikasi Documents by Readdle.
  • Lihat panel menu dibawah, tekan icon browser (gambar mirip kompas).
  • Sama seperti browser biasa, kunjungi www.Youtube.com melalui bagian address bar.
  • Cari dan temukan video yang ingin kamu download.
  • Setelah ketemu, coba putar/play atau buka video tersebut. Lalu lihat bagian address bar, akan terlihat sebuah link/tautan video tersebut. Contoh: Setelah terinstall, Buka dan jalankan aplikasi Documents by Readdle.
    Lihat panel menu dibawah, tekan icon browser (gambar mirip kompas).
    Sama seperti browser biasa, kunjungi www.Youtube.com melalui bagian address bar.
    Cari dan temukan video yang ingin kamu download.
    Setelah ketemu, coba putar/play atau buka video tersebut. Lalu lihat bagian address bar, akan terlihat sebuah link/tautan video tersebut. Contoh: https://www.youtube.com/watch?v=2eRlLskMKxQ
  • Tambahkan huruf PP dibagian akhir huruf E. Contoh: https://www.youtubepp.com/watch?v=2eRlLskMKxQ
  • Tekan enter atau kunjungi linknya maka kamu akan langsung diarahkan ke web https://www.y2mate.com.
  • Langsung saja pilih resolusi video yang diinginkan.
  • Terakhir, tekan tombol Download.
  • Tunggu proses download hingga selesai.
  • Setelah download diselesaikan, masuk ke panel menu Downloads dibagian bawah.
  • Tekan dan tahan video hingga memunculkan menu baru, setelahnya pilih Pindahkan.
  • Pindahkan file video tersebut ke folder sesuai keinginan.

2. Telegram @utubebot

Punya aplikasi Telegram kan? Siapa sangka bahwa dengan aplikasi Telegram kita juga bisa melakukan download video Youtube di iPhone. Masa sih? Ikuti saja panduan langkahnya berikut ini.

  • Buka dan jalankan aplikasi Telegram di iPhone kamu. Jika belum punya, download & install dulu aplikasi Telegram melalui App Store.
  • Setelah aplikasi Telegram terbuka, pastikan kamu telah masuk menggunakan akun Telegram kamu.
  • Add atau tambahkan @utubebot sebagai teman kamu.
  • Tempel (Paste) tautan dari sebuah video YouTube yang ingin kamu unduh. Setelah itu ikuti beberapa pertanyaan yang diberikan ya. Seperti video atau hanya musik saja yang ingin kamu unduh, resolusi dan cara mendapatkan video yang kamu inginkan.

Aplikasi Download Video Youtube di iPhone Lainnya

Selain kedua aplikasi diatas, kami juga telah merangkum beberapa aplikasi untuk download video di iPhone. Beragam aplikasi tersebut diantaranya yakni:

1. MCTube

2. iBolt Downloader

3. Titan Downloader

4. Video Downloader Pro

5. Free Video Downloader Plus

6. MyVid Video Downloader

Yak, demikianlah ulasan lengkap mengenai cara download video Youtube di iPhone dengan beragam metode pilihan mudah yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan/share artikel ini ke semua sosial media kamu agar teman-teman kamu juga bisa melakukannya dengan mudah ya bangs.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *