Cara Cek 3uTools iPhone, Ketahui Keaslian Ponselmu

Cara Cek 3uTools iPhone
Cara Cek 3uTools iPhone

PindahLubang.com – iPhone masih menempati posisi puncak sebagai smartphone paling diminati saat ini. Popularitasnya bukan hanya untuk produk baru, melainkan bekas atau second juga. Jika kamu ingin membelinya, ketahui cara cek 3uTools iPhone dengan benar.

Tak dapat dimungkiri sebagian besar orang menganggap, performa iPhone bekas masih cukup bagus lho. Di samping itu, kebutuhan dan kepuasan penggunanya masih menjadi tolak ukurnya. Tak heran banyak orang tetap memutuskan untuk beli iPhone bekas, kalau dibandingkan HP Android baru.

Read More

Siapa saja yang berniat membeli iPhone, apalagi kalau barangnya bekas, sangat disarankan menggunakan aplikasi 3uTools. Alat ini akan membantumu untuk mengecek keaslian, serta kualitas perangkat smartphone iOS. Selain itu, 3uTools mempunyai fungsi penting dalam memeriksa beragam komponen lain dari iPhone yang kamu miliki.

Sekilas Tentang 3uTools

Penjual mana pun akan selalu mengklaim bahwa produk dagangannya adalah barang asli. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan mereka berbohong. Kamu pun perlu memeriksanya, termasuk saat membeli iPhone bekas. Kamu sendiri harus menggunakan alat bernama 3uTools untuk mengecek keasliannya.

Aplikasi ini dapat dipasang pada perangkat Windows maupun MacOS, bahkan mampu mendeteksi produk besutan Apple, mulai dari iPad, iPod Touch sampai iPhone. Jika sudah tersambung dengan 3uTools, perangkat akan dipindai secara menyeluruh.

Fungsi 3uTools

3uTools adalah alat yang bersifat multifungsi. Pasalnya, sistemnya bukan sekadar memeriksa keaslian iPhone saja, melainkan hal-hal penting lainnya di bawah ini:

  • Manajemen File
    3uTools memungkinkanmu untuk mengatur dan mengelola file perangkat dengan baik. Contoh, mencadangkan data, menghapus galeri, hingga mengubah video ke format lain.Jika memori iPhone kamu sudah penuh, alat ini wajib dicoba. Namun, kalau kamu melakukan jailbreak pada perangkat, kemungkinan besar file-file akan hilang lho.
  • Status Perangkat
    Alat ini bisa membantumu untuk mengetahui status perangkat yang digunakan, mulai dari aktivasi, jailbreak, hingga status kunci iCloud. Kamu pun bakal mengetahui informasi tentang suku cadang secara lengkap lho. Tak hanya itu, data baterai dan status penggantian suku cadang juga bisa diketahui.
  • Mengelola Wallpaper, Nada Dering dan Aplikasi
    Penggunaan 3uTools membantumu untuk mengelola aplikasi, nada dering, hingga wallpaper dengan mudah. Tak hanya itu, kamu pun dapat memasukkan lagu apa saja sebagai ringtone panggilan atau pesan lho. Pengelolaannya sangat cepat dan simpel, supaya kamu bisa memodifikasi iPhone yang sedang digunakan.
  • Flash dan Jailbreak
    3uTools mampu menyesuaikan firmware untuk perangkat iOS. Ada tiga macam mode flash iOS yang tersedia, yakni mode pemulihan, mode DFU dan mode mode normal. Di samping itu, cadangan SHSH, downgrade dan upgrade baseband, dan lainnya pun dapat diakses melalui alat ini lho.
Terkait:  Cara Melihat IMEI HP Oppo Semua Tipe (Paling Baru)

Bisakah 3uTools Mendeteksi iPhone Asli?

3uTools masih menjadi andalan beberapa orang yang ingin mengecek keaslian iPhone. Aplikasi ini akan memberikan 3 warna berbeda, yakni tanda untuk memberikan hasil pemeriksaannya. 3uTools mempunyai tiga warna yang terdiri dari hijau, merah dan jingga/orange.

Hijau adalah tanda bahwa perangkat benar-benar asli. Merah adalah tanda bahwa beberapa suku cadang sudah diganti, sedangkan jingga berarti perangkat sudah menerima unit pengganti dari iPhone. Warna indikator ini memberikan hasil yang sangat akurat.

Apakah 3uTools Bisa Digunakan Lewat HP?

Penggunaan alat 3uTools sejauh ini masih belum bisa dilakukan dengan smartphone. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan perangkat Windows atau MacOS untuk mengaksesnya. Kamu bisa menggunakan laptop atau PC OS Windows 7, 8, 10 atau 11.

Alat ini dapat digunakan, bahkan dipasang dengan cepat dan mudah. Selain itu, hasil pemeriksaan keaslian iPhone pun tidak butuh waktu lama lho. Jangan lupa untuk menyimpan programnya dari situsnya langsung, demi menjaga keaslian hasil data pengecekannya.

Tips Membeli iPhone Second yang Aman

Tak sedikit orang bersikeras untuk menggunakan iPhone. Mereka pun memutuskan dengan membeli barang bekas. Namun, kamu harus pahami tips-tips berikut agar iPhone second dapat terjamin keasliannya, yakni:

  • Cek Harga
    Harga adalah tolak ukur untuk membedakan iPhone asli dan palsu. Oleh karena itu, iPhone bekas yang baru dibeli pasti punya harga lebih murah. Contoh, iPhone 13 Pro Max yang harganya menyentuh 2 digit, tapi dibanderol kurang dari 5 jutaan. Jika sudah demikian, maka bisa dipastikan produknya palsu.
  • Pemeriksaan Standar
    Jangan lupa memeriksa semua fitur dari iPhone second yang dibeli. Cek kamera, tombol, layar dan bagian lainnya. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik dan normal. Jika salah satunya rusak, kamu berhak mengajukan komplain dan carilah produk serupa dengan fungsi lebih baik.
  • Cek Baterai
    Baterai sangat berpengaruh terhadap penggunaan smartphone. Kalau iPhone yang akan kamu beli adalah barang bekas, pastikan BH (battery health) nya menyentuh angka 100%. Jika kurang dari itu, pastikan tidak lebih dari 90%, demi menjaga keaslian dan pemakaiannya lebih lama.
  • Cek Layar
    Secara umum perbedaan layar OEM dan layar original terletak pada tingkat kecerahannya. Layar OEM cenderung lebih redup, sedangkan orisinil agak maksimal. Jangan lupa perhatikan bagian samping layar, khususnya saat menampilkan warna tertentu seperti putih, apakah merata atau sebagian saja yang terang.
  • Kelengkapan Perangkat
    Pastikan iPhone bekas yang dibeli benar-benar fullset asli atau tidak. Bahkan, banyak produk yang menyerupai aslinya dengan status fullset OEM. OEM adalah barang yang kualitasnya dibuat seperti produk sebenarnya, tapi dari pihak ketiga. Bagi aksesoris Apple, kabel dan charger OEM biasanya tidak asli.
Terkait:  Cara Cek IMEI iPhone Untuk Membuktikan Keaslian HP

Cara Cek 3uTools iPhone

Cara Cek 3uTools iPhone
Cara Cek 3uTools iPhone

iPhone masih menjadi primadona dari semua jenis smartphone saat ini. Di Indonesia, jumlah penggunanya lebih banyak dibandingkan para pemilik HP Android. Baterai, fitur, hingga tampilan yang elegan dan menarik adalah alasan masyarakat tetap mengidamkannya.

Jangan bangga dan senang dulu kalau kamu mempunyai iPhone yang dibeli dengan harga murah. Pasalnya, keasliannya patut diragukan. Untuk mengeceknya, gunakan aplikasi 3uTools yang panduan pemeriksaannya bisa diketahui lewat artikel ini.

Cara Cek 3uTools iPhone

Kamu akan tahu cara memeriksa keaslian iPhone dengan menggunakan alat 3uTools yang benar di bawah ini:

  • Download aplikasi 3uTools via 3u.com. Laman ini hanya dapat diakses melalui laptop atau PC.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Sambungkan iPhone ke laptop dengan kabel USB (disarankan kabel USB iPhone orisinil).
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai iPhone sudah berhasil tersambung ke laptopmu.
  • Data iPhone akan langsung muncul pada layar.
  • Pilih menu Battery Life untuk memeriksa kondisi baterai perangkat.
  • Klik View Verification Report untuk mengecek informasi lebih lanjut tentang keaslian iPhone.

  • Cek testing score mengenai iPhone kamu yang muncul di layar.
  • Jika menembus angka 100%, perangkat dipastikan asli. Biasanya angka minimum untuk memastikan keasliannya adalah 80%.
  • Kalau kurang dari 80% atau 70%, beberapa komponen perangkat pasti sudah diganti.
  • Terakhir, cek bagian Test Result untuk mengetahui hasil pemeriksaan komponen dari iPhone kamu.

Demikian panduan lengkap mengenai cara cek 3uTools iPhone dengan benar. Jangan lupa pahami tips-tips membeli iPhone bekas, sehingga kamu dapat terhindar dari barang palsu, sambil menggunakan alat tersebut lewat tutorial di atas. Semoga membantu!

Terkait:  Cara Cairin Bpjs Online

Related posts