Cara Cek No HP Sendiri Telkomsel

Cara Cek No HP Sendiri Telkomsel, Pakai 5 Metode Ini Pasti Bisa (Gratis)

Apakah kamu lupa dengan nomor HP Telkomsel sendiri? Jangan khawatir, karena ada beberapa cara sederhana untuk memeriksa nomor HP Telkomsel. Bagaimana cara cek nomor HP sendiri sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Untuk mengetahui bagaimana cara cek no HP sendiri Telkomsel, simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek No HP Sendiri Telkomsel

Cara Cek No HP Sendiri Telkomsel
Cara Cek No HP Sendiri Telkomsel

Tidak sedikit pengguna yang melupakan atau mengalami kesulitan dalam mengingat nomor HP sendiri. Ini merupakan hal yang wajar dan lumrah karena mungkin saja baru membeli kartu atau jarang menggunakan nomor tersebut. Untuk mengecek berapa nomor Telkomsel sendiri ini sangatlah mudah. Begini tutorialnya:

Cara Cek Nomor HP Telkomsel Lewat Telepon

Cara mengetahui nomor HP Telkomsel sendiri paling mudah adalah melalui menu dial up. Pelanggan hanya perlu mengetik kode USSD sesuai dengan format dari Telkomsel. Adapun panduan lebih jelasnya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu Telepon atau Phone HP yang digunakan. 
  • Ketik kode *808# dan tekan tombol Panggil atau Call
  • Pada layar akan secara otomatis muncul detail informasi nomor HP serta saldo pulsa hingga masa aktif nomor Telkomsel.

Cara Cek Nomor Sendiri Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel membuat aplikasi khusus untuk para pelanggan setianya bernama MyTelkomsel. Aplikasi ini memungkinkan pengguna Telkomsel untuk bisa mengakses berbagai fitur dan layanan yang disediakan dengan mudah.

Terkait:  Cara Cek IP IndiHome Untuk Masuk ke Halaman Admin Router

Lewat aplikasi MyTelkomsel, pelanggan tidak hanya dapat melihat informasi nomor tapi juga masa aktif kartu, sisa saldo, paket yang sedang aktif,  dan banyak lainnya. MyTelkomsel bisa diunduh secara gratis Google Play Store (Android) maupun App Store (iPhone).

Sementara cara mengecek nomor Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel adalah sebagai berikut:

  • Instal aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu apabila belum memilikinya.
  • Jika MyTelkomsel berhasil terpasang, buka aplikasinya. 
  • Pilih tombol Sign Up dan masukkan nomor HP Telkomsel yang digunakan. 
  • Setelah itu, kamu akan menerima kode verifikasi yang dikirim lewat SMS.
  • Masukkan kode yang didapat dan tekan tombol Verify.
  • Ikuti instruksi selanjutnya hingga kamu berhasil masuk ke beranda MyTelkomsel.
  • Pada beranda aplikasi, pilih menu Informasi
  • Selanjutnya akan beralih ke halaman yang menampilkan semua informasi tentang nomor Telkom, baik pulsa, dan masa aktif.

Kamu juga dapat membeli dan mengaktifkan paket data, paket telepon, atau paket SMS langsung lewat MyTelkomsel. Hal Ini tentunya akan lebih praktis, mudah, dan cepat dibandingkan harus ke konter.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengetahui berbagai promo, program, atau penawaran menarik yang diberikan oleh Telkomsel.

Cara Cek No HP Sendiri Telkomsel Lewat Website

Cara lain mengecek nomor HP Telkomsel sendiri melalui laman resmi Telkomsel di alamat Telkomsel.com. Ini bisa menjadi alternatif cara apabila tidak memiliki aplikasi atau gagal mengakses menu dial up *888#. Untuk lebih detailnya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi peramban atau browser di HP dan buka laman Telkomsel.com atau kamu bisa mencari website Telkomsel di Google.
  • Pada beranda website, lakukan login dengan memasukkan nomor Telkomsel yang aktif.
  • Klik tombol Masuk.
  • Pada layar akan langsung ditampilkan seluruh informasi mengenai nomor kamu. Mudah, bukan?
Terkait:  7+ Cara Cek Username dan Password IndiHome: Penting!

Cara Cek Nomor Telkomsel Gratis Lewat Virtual Assistant

Cara selanjutnya ini akan cocok untuk pengguna yang suka mengakses media sosial. Jadi, Telkomsel menyediakan layanan Virtual Assistant (VA) di beberapa media sosial agar pelanggan dapat menghubungi kapan saja dan dimana saja. Layanan Virtual Assistant (VA) tersedia di platform atau media sosial resmi milik Telkomsel, diantaranya adalah:

  1. Virtual Assistant Telkomsel WhatsApp adalah tsel.me/wa2.
  2. Virtual Assistant Telkomsel Facebook Messenger adalah tsel.me/fbV2.
  3. Virtual Assistant Telkomsel LINE adalah tsel.me/lineVA2.
  4. Virtual Assistant Telkomsel Telegram adalah tsel.me/telegramVA.

Silakan pilih salah satu dari Virtual Asisten Telkomsel di media sosial yang ingin dihubungi.

Cara Cek Nomor Telkomsel Aktif atau Tidak Lewat Operator

Memeriksa nomor Telkomsel aktif atau tidak juga bisa dilakukan lewat operator. Cara ini bisa dilakukan ketika kesulitan mengakses kode UMB, tidak memiliki aplikasi MyTelkomsel, atau tidak mempunyai kuota internet. Untuk mengecek nomor Telkomsel lewat operator sangat mudah dilakukan.

  1. Khusus bagi pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop atau yang kini berubah menjadi Telkomsel Prabayar, dapat langsung menghubungi nomor call center 188. Pastikan bahwa nomor kamu ada pulsanya karena layanan call center ini akan dikenakan biaya antara Rp300 hingga Rp400 untuk setiap panggilan.
  2. Bagi pengguna kartu Halo Telkomsel, dapat menghubungi nomor call center 133 melalui menu telepon. Sedangkan layanan call center ini tidak dikenakan biaya alias gratis untuk semua pelanggan Telkomsel Pascabayar.
  3. Sementara itu, para pengguna Telkomsel yang berada di luar negeri dan terkena roaming, dapat  menghubungi call center +628110000333 untuk mengecek nomor sendiri yang lupa.
  4. Namun, jika ternyata secara kebetulan kamu tidak membawa HP yang ada kartu SIM Telkomsel di dalamnya, maka bisa menghubungi layanan nomor 08071811811 (sebagai layanan call center nasional). Nomor call center ini dapat dihubungi menggunakan nomor operator lain, seperti XL, Indosat, Tri, atau lainnya.
Terkait:  Cara Cek Pulsa Kartu Telkomsel (4 Metode), Anti Gagal!

Alasan Ingin Cek Nomor Telkomsel Sendiri

Lupa Nomor: Seringkali orang lupa atau sulit mengingat nomor HP mereka sendiri, terutama jika pengguna baru membeli kartu baru atau jarang digunakan. Saat orang lain menanyakan atau untuk keperluan mengisi dokumen, mereka baru mengecek berapa nomor Telkomsel yang digunakan.

Registrasi atau Pendaftaran: Ketika mendaftar untuk layanan tertentu atau mengikuti program pemerintah, seringkali dibutuhkan nomor HP sebagai bagian dari proses registrasi. Dalam hal ini, memeriksa nomor Telkomsel sendiri akan membantu dalam memberikan informasi yang benar dan akurat.

Ganti Kartu SIM atau Ponsel Baru: Jika seseorang baru saja mengganti kartu SIM atau membeli ponsel baru, mereka perlu memastikan nomor Telkomsel yang terdaftar pada kartu SIM baru tersebut. Dengan memeriksa nomor HP Telkomsel sendiri, pengguna dapat memperbarui kontak dan memastikan bahwa nomor yang terdaftar adalah yang terbaru.

Konfirmasi Identitas: Memeriksa nomor Telkomsel sendiri juga bisa digunakan sebagai konfirmasi identitas. Misalnya, saat kamu perlu memberikan nomor HP untuk verifikasi atau prosedur keamanan. Mengecek nomor Telkomsel sendiri memberikan bukti bahwa kamu adalah pemilik nomor tersebut.

Administrasi dan Pengelolaan: Mengecek nomor Telkomsel sendiri dapat membantu dalam situasi administratif, seperti saat kamu perlu memberikan informasi nomor HP untuk keperluan perbankan, asuransi, atau keperluan lain yang membutuhkan data pribadi.

Mengecek nomor Telkomsel sendiri memberikan kepastian dan kemudahan dalam menggunakan nomor HP tersebut dalam berbagai situasi atau keperluan. Dengan mengetahui nomor HP Telkomsel yang sedang digunakan, kamu dapat menggunakan dan mengelolanya dengan lebih efektif sesuai kebutuhan.

Kamu bisa memilih salah satu dari 5 cara cek no HP sendiri Telkomsel di atas yang dianggap paling mudah dan praktis. Semoga membantu!

 

Similar Posts