Home » Google » Cara Hapus Akun Google di Xiaomi

Cara Hapus Akun Google di Xiaomi

Bagaimana cara hapus akun Google di Xiaomi? Supaya kita dapat memanfaatkan produk Google lainnya, seperti Playstore dan Gmail, maka ponsel android kamu harus mempunyai akun yang sudah terdaftar di Google, tidak terkecuali bagi pengguna Hp Xiaomi.

Dengan kata lain, jika kamu pengguna ponsel Xiaomi bisa dipastikan kamu tentu sudah mempunyai sebuah akun.

Saat ini semua orang tentu dapat mendaftar akun Google sendiri lalu bisa login atau menambahkan akun google langsung lewat ponsel. Akan tetapi permasalahannya ialah untuk menghapus akun Google di perangkat ponsel sendiri tidaklah mudah.

Biasanya hal tersebut dibutuhkan saat seseorang ingin mengganti dan menjual ponsel. Jadi, supaya akun Google kamu tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab, dengan terpaksa kamu harus menghapus akun tersebut dari perangkat ponsel dan mengganti akun google dengan pemilik baru yang membeli hp mu.

Pentingnya Menjaga File atau Data Penting Akun Google

Tidak sedikit layanan yang bisa memanfaatkan sistem otentikasi memakai akun Google. Seperti saat menggunakan aplikasi sosial media, marketplace, game, dan sebagainya.

Bagi pencinta game bertajuk Clash of Royale, Free Fire, Mobile Legends atau PUBG misalnya, tentu sudah familiar melakukan penyimpanan progres di game tersebut. Karenanya kamu harus memakai akun Google.

Akan tetapi dengan semua kemudahan tersebut dapat menjadi malapetaka kala smartphone kamu menyimpan data dan informasi penting lewat akun yang sudah ada di tangan pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Bisa saja dikarenakan ponsel hilang lalu ditemukan orang lain, dan alasan lainnya yang mungkin terjadi.

Maka dari itu, supaya data pada akun Google tetap terjaga secara aman, kamu pun harus melakukan logout Gmail dengan menghapus akun Google pengguna ponsel Xiaomi jika kamu ingin menganti ponsel.

Cara Hapus Akun Google di Xiaomi

Cara Hapus Akun Google di Xiaomi

Hapus Akun Google di Xiaomi

Cara menghapus akun Google di perangkat Xiaomi sendiri bisa kamu lakukan lewat mode pengaturan. Sebenarnya cara ini lebih mudah ketimbang kamu menghapus micloud karena memerlukan kata sandi. Akan tetapi, jika masih bingung kamu harus simak artikel yang kita bahas di bawah ini.

Untuk menghapus akun di ponsel Xiaomi yang Kami sediakan dapat dilakukan oleh semua tipe ponsel, sebut saja seperti XIaomi Redmi 5a, 4x, 6a, redmi 7, 5 plus, note 3, dan lain sebagainya. Lebih jelasnya, berikut cara hapus akun Google di Xiaomi!

1. Buka Kunci Layar Smartphone Xiaomi

Langkah pertama, yang harus dilakukan sebelum menghapus akun Google di ponsel Xiaomi tentunya kamu harus membuka kunci layar smartphone Xiaomi yang tengah kamu pakai saat ini.

Kunci layar ponsel Xiaomi biasanya berbeda-beda di setiap tipe. Ada yang pakai kunci layar sidik jari (fingerprint), kunci layar pola, kunci layar dengan kata sandi atau PIN, dan kunci layar usap. Sesuaikan saja dengan pengaturan kunci layar ponsel Xiaomi milikmu.

Jika masih bingung dengan kunci layar, intinya sama dengan menyalakan/menghidupkan ponsel pertama kali.

2. Masuk ke Menu Setting atau Pengaturan

Kemudian, setelah ponsel Xiaomi kamu telah hidup dan siap digunakan maka langsung saja masuk ke menu Setting atau Pengaturan.

Kamu bisa buka menu Pengaturan atau Setting melalui menu utama atau panel notifikasi. Jika lewat panel notifikasi, kamu bisa tarik kebawah panel notifikasi kemudian pilin icon Setting. Dan apabila melalui menu utama, langsung saja masuk menu utama lalu pilih Setting atau Pengaturan.

3. Pilih Akun & Sinkron atau Sync

Setelah masuk di menu Pengaturan atau Setting, lalu kamu bisa scroll (gulir) layar ke bawah. Cari dan temukan menu Akun & Sinkron (untuk MIUI 11), atau Sync (untuk MIUI 10).

Jika sudah ketemu, pilih saja menu tersebut dan lanjutkan ke langkah berikutnya dibawah.

4. Pilih Google

Langkah keempat, setelah masuk di menu Sync kamu bisa langsung pilih menu Google.

5. Pilih Akun Google yang Akan Dihapus

Lanjut, setelah masuk di menu Google, akan ditampilkan semua akun Google yang kamu punyai dan telah kamu masukkan sebelumnya.

Pilih saja salah satu akun Google/Gmail yang akan dihapus.

6. Hapus Akun Google

Setelah kamu menentukan pilihan akun Google/Gmail mana yang akan dihapus, pilih dan buka akun tersebut. Misalnya akun google: pindahlubang@gmail.com.

Setelah akun terbuka, akan ditampilkan semua produk Google yang terhubung dengan akunmu. Serta ada pilihan menu baru More.

Nah, untuk menghapus akun Google kamu bisa tekan opsi More. Lalu pilih Remove Account atau Hapus Akun. Selanjutnya akan muncul konfirmasi penghapusan akun Google. Pilih dan tekan Remove Accouns sekali lagi untuk konfirmasi.

Pada intinya, cara menghapus akun Google di Xiaomi hampir sama dengan semua merk HP. Hanya saja, terdapat sedikit perbedaan pada perintah menu dan peletakannya saja. Kamu bisa baca panduan cara menghapus akun Google di HP untuk lebih detailnya.

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami ulas perihal cara hapus akun Google di Xiaomi dengan 6 langkah mudah dan benar. Jika ada kesulitan kamu bisa komentari postingan ini ya bangs. Jangan lupa juga untuk share/bagikan artikel ini ke semua teman kamu di sosmed agar web PindahLubang semakin berkembang.