Home » Google Maps » Cara Melacak Lokasi No HP dengan Google Earth

Cara Melacak Lokasi No HP dengan Google Earth

Bagaimana cara melacak lokasi no hp dengan Google Earth? Google Earth adalah aplikasi besutan dari Perusahaan Keyhole Inc yang dirilis pada tahun 2004 lalu, nama aplikasi ini sebelumnya ialah Earth Viewer. Lalu kemudian di tahun 2005 aplikasi ini mengalami perubahan nama.

Google Earth adalah aplikasi tidak berbayar yang dapat dimanfaatkan leh para pengguna untuk meampilkan datum bumi jika dilihat dari udara.

Dengan menggunakan Google Earth ini kita dapat melihat lokasi rumah, morfologi daerah tertentu, bentuk bangunan, lokasi yang geografis maupun mencari tempat lewat layanan search lokasi.

Seiring perkembangan zaman, aplikasi ini selalu memperbarui semua fitur yang dimilikinya untuk menampilkan informasi terbaik pada para penggunanya.

Salah satu fitur yang ditawarkan ialah dengan cara membuka primary database lalu melihat photos. Untuk beberapa lokasi Anda dapat melihat kondisi wilayah tersebut berbentuk panorama.

Keunggulan Aplikasi Google Earth

Ada banyak keunggulan menggunakan aplikasi Google Earth, diantaranya sebagai berikut :

  1. Dapat menampilkan perubahan relief dari suatu daerah di masa lalu. Dimana hal ini bisa dilakukan dengan cara memeriksa tahun atau waktu perekaman dari Google Earth itu sendiri. Caranya yaitu dengan klik toolbars bertuliskan “Show Historical Imagenary” lalu Anda pun dapat menentukan tahun atau waktu yang diinginkan.
  2. Dapat memperoleh informasi yang up to date, caranya yaitu dengan mengaktifkan layanan atau fitur di Primary Database di sisi kiri bagian bawah pada jendela aplikasi Google Earth. Di sini Anda dapat melihat beberapa informasi, seperti foto jalan maupun tempat-tempat umum.
  3. Menambah peta, aplikasi Google Earth memiliki format berbentuk kmz/kml dan Anda pun dapat menambahkan fitur lainnya dari luar lalu memasukkannya ke Google Earth.
  4. Dapat melihat kedalaman lautan, sebenarnya bukan hal mustahil dilakukan sebab Google Earth bisa memvisuaslisasikan atau merekam kondisi yang ada di dalam laut. Anda hanya perlu melakukan zoom in saja ke lautan yang tertarik untuk dilihat.

Keunggulan lainnya ialah Anda bisa mendapatkan cara melacak lokasi HP dengan Google Earth.

Selain menawarkan kemudahan, Google Earth juga bisa melacak lokasi ponsel seseorang ataupun ponsel Anda sendiri. Berikut tutorial cara melacak lokasi Hp dengan Google Earth!

Cara Melacak Lokasi No HP dengan Google Earth

Cara Melacak Lokasi No HP dengan Google Earth

Melacak Lokasi No HP dengan Google Earth

Google Earth sebenarnya hanya digunakan untuk menemukan lokasi keberadaan seseorang dimanapun berada. Dalam artian, kita dapat dengan mudah mengetahui lokasi seseorang yang diinginkan hanya melalui aplikasi Google Earth yang dapat diunduh di Google Play atau App Store.

Melacak Lokasi No HP dengan Google Earth

Bagi yang masih ingin melacak lokasi no hp dengan Google Earth, maka akan diberikan panduan lengkap bagaimana penggunaan aplikasi Google Earth yang baik dan benar. Simak langkah-langkah berikut:

1. Download Aplikasi Google Earth

Tahapan awal, tentunya kamu harus punya aplikasi Google Earth di smartphone yang digunakan. Google Earth dapat didownload dan install lewat Google Play atau App Store. Dibawah ini akan disertakan link download untuk menginstall aplikasi Google Earth. Download Google Earth melalui link dibawah.

Download Google Earth via Google Play
Download Google Earth via App Store

Setelah kamu mendownload dan install aplikasinya, tibalah saatnya untuk penggunaan Google Earth untuk menemukan lokasi seseorang.

2. Buka dan Jalankan Google Earth

Setelah dipastikan Google Earth telah ada di smartphone kamu, langsung saja buka dan jalankan aplikasi Google Earth untuk mulai menggunakan. Jangan lupa untuk Login terlebih dahulu menggunakan akun Google kamu.

3. Cari Lokasi No HP

Selanjutnya kamu bisa langsung tekan tombol Search / Cari (icon kaca pembesar). Ketik dan masukkan alamat/lokasi yang ingin dicari. Sebagai contoh, kita ketik saja kota “Kudus”. Maka akan tampil banyak lokasi yang berada di kota Kudus.

Pilih saja salah satu lokasi yang diinginkan, sebagai contoh kita pilih tempat Universitas Muria Kudus. Maka Google Earth akan langsung menampilkan titik lokasi keberadaan kampus UMK. Untuk menemukan nomor hp nya, kamu bisa tekan titik lokasinya untuk menampilkan informasi detail.

Melacak Lokasi No HP dengan Caller ID

Sebagai tambahan untuk dapat melacak dan mengetahui lokasi No HP kita bisa menggunakan aplikasi bernama Caller ID yang dapat di download melalui Google Play. Cara Penggunaan:

  • Buka kunci layar smartphone kamu.
  • Buka dan jalankan aplikasi Google Play, ketik dan cari aplikasi Caller ID – Blok & dialer.
  • Download dan Install aplikasi Caller ID – Blok & dialer. Atau klik disini untuk mengarah langsung ke Playstore.
  • Setelah aplikasi terinstall, buka dan jalankan aplikasi Caller ID – Blok & dialer.
  • Jika ada panggilan masuk, aplikasi tersebut akan langsung menampilkan informasi detail pemilik nomornya. Jika tak ada informasi yang ditampilkan, kamu juga bisa melaporkannya sebagai Spam.
  • Untuk melacak pemilik no hp, kamu bisa tap menu Search. Kemudian masukkan no hp yang ingin dicek pemiliknya.
  • Aplikasi Caller ID akan menampilkan info detail terkait pemilik nomor tersebut.

Dikarenakan keterbatasan sumber informasi yang kami peroleh, maka ulasan sekaligus panduan lengkap cara melacak lokasi hp dengan google earth kita cukupkan sampai disini saja. Kamu bisa baca referensi lain di Pindahlubang.com untuk menambah wawasan. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *